TintaTeras

9 Cara Top Up Gopay Lewat Brimo [Update 2022]

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Pernahkah kau kekurangan saldo GoPay dan bingung menentukan kawasan Top Up saldo GoPay dimana? Tenang, simak dulu cara Top Up GoPay lewat BRImo berikut ini.

Awalnya aku juga bingung memilih media top up saldo E-Wallet GoPay karena banyaknya cara isi saldo yang disediakan oleh E-Wallet yang satu ini.

Memang pada dasarnya GoPay bisa di Top Up dengan banyak sekali cara misalnya via ATM, Alfamart dan Indomaret bahkan kau juga mampu mengisi saldo GoPay lewat transfer saldo E-Wallet lain.

Bisakah Isi Saldo GoPay Lewat BRImo?

GoPay yaitu fitur pembayaran di aplikasi GoJek. Selain GoJek, beberapa Marketplace dan Merchant offline juga memakai GoPay selaku media pembayaran mirip Tokopedia dan Lazada.

Sebelumnya aku pernah mencoba isi saldo GoPay saya lewat BRI Mobile Banking atau yang biasa disebut BRImo.

Namun, saya diminta memasukan isyarat Virtual Account (VA) yang saya rasa sedikit susah untuk dicari. Walaupun aba-aba VA ini bisa di cari di Google atau dapat kamu dapatkan di bimbingan Top Up saldo E-Wallet.

Tentunya akan sedikit merepotkan mencari isyarat VA GoPay bukan?

Tapi itu dahulu…

Saat ini, BRImo telah menghadirkan fitur Top Up saldo E-Wallet mirip GoPay, Dana, OVO, ShopeePay dan LinkAja.

Yap, fitur terbaru dari BRImo ini disebut Dompet Digital BRImo. Dengan fitur Dompet Digital ini kamu dapat mengisi saldo GoPay tanpa memakai isyarat Virtual Account (VA).

Syarat Isi GoPay Dari BRImo

BRImo sendiri yaitu salah satu aplikasi keuangan (finance) milik Bank Rakyat Indonesia yang dapat kau gunakan untuk melaksanakan transaksi keuangan mirip transfer sesama dan antar Bank, pembayaran Merchant hingga Top Up saldo E-Wallet.

Seiring pertumbuhan waktu, aplikasi BRImo terus diperbaharui baik dari segi performa maupun fitur – fiturnya. Salah satu penambahan fitur yang sungguh menolong pengguna yakni fitur Dompet Digital ini.

Adapun beberapa laba memakai Dompet Digital BRImo antara lain :

  • Proses Praktis & Cepat : Dengan fitur ini, kau mampu mengisi saldo GoPay cuma dengan beberapa langkah mudah. Proses pengisian saldo juga hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.
  • Tanpa Kode VA : Kamu hanya memerlukan nomor HP yang terdaftar di aplikasi GoJek dan tidak membutuhkan isyarat BRIVA.
  • Fitur Top Up 24 Jam : Kamu bisa mengisi saldo GoPay kapan saja dan dimana saja sebab fitur ini tidak mempunyai waktu offline.

Sangat mempesona bukan?

Tapi sebelum itu, tentunya kau harus memenuhi beberapa syarat berikut ini sebelum top up GoPay lewat BRImo, seperti :

  • Sudah aktivasi BRImo : Aktivasi BRImo mampu dijalankan di Bank BRI terdekat dengan membawa smartphone yang telah terinstall aplikasi BRImo, KTP serta No. HP yang masih aktif.
  • Memiliki Saldo BRImo : Pastikan saldo BRImo cukup saat isi saldo GoPay. Saldo sisa setelah top up sekurang kurangnya yaitu Rp50.000 rupiah.
  • Sudah Aktivasi GoPay : Kamu juga harus mempunyai akun GoPay yang telah diaktivasi di aplikasi GoJek (tidak mesti di-upgrade ke GoPay Plus).

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo Tanpa Kode VA

Fyi nih, dengan fitur Dompet Digital BRImo ini, kamu mampu top up saldo GoPay sekurang-kurangnyaRp10.000 dan maksimal Rp10.000.000 rupiah dengan ongkos admin Rp1.000 rupiah.

Tertarik mengisi saldo GoPay dari BRImo? Yuk, simak cara Top Up GoPay lewat BRImo berikut ini :

  • Buka aplikasi BRImo lalu Login menggunakan Username dan Password akun BRImo kamu.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo
Login Ke Akun BRImo

  • Kemudian pilih menu Dompet Digital.

Pilih Dompet Digital

  • Selanjutnya klik Top Up Baru.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo
Klik Top Up Baru

  • Pilih E-Wallet GoPay dan Jenis GoPay (Customer atau Driver) kemudian isi Nomor Telepon akun GoJek pada kolom Nomor Tujuan kemudian klik Lanjutkan.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo
Masukkan No. HP Akun GoPay

  • Akan muncul Data Akun GoPay nama akun GoPay serta Nomor HP yang terdaftar di Aplikasi GoJek.
  • Selanjutnya Isi Nominal saldo GoPay yang mau di Top Up kemudian klik Top Up.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo
Isi Nominal Top Up

  • Pada halaman detail transaksi, tentukan Sumber Dana dan Nomor Tujuan yang hendak di isi telah sesuai kemudian klik Top Up.
  • Terakhir masukkan PIN akun BRImo.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo
Masukkan PIN BRImo

  • Selesai, saldo GoPay berhasil di Top Up.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo
Top Up Saldo GoPay Berhasil

Selanjutnya cek penambahan saldo GoPay kamu dengan membuka aplikasi GoJek atau Tokopedia di ponsel kamu.

Baca Juga : BRImo Terblokir? Ini 7 Penyebab Dan Solusinya !

Oh ya, kamu bisa mendapatkan Nomor HP akun GoPay dengan cara :

  • Buka aplikasi GoJek kemudian klik Foto Profil akun di halaman Beranda.
  • Kemudian akan timbul Profil Akun GoJek meliputi Nama, Nomor HP serta Email yang terdaftar di aplikasi GoJek.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo
Profil Akun GoPay

  • Terakhir Catat nomor HP akun GoJek yang timbul di layar ponsel kau.

Cara Top Up GoPay driver melalui BRImo juga dapat dilaksanakan dengan cara diatas. Kamu cuma perlu memilih Jenis GoPay pengguna atau pengemudi. Jika kamu ingin mengisi GoPay pengemudi, maka pilih jenis GoPay Driver.

Tanya Jawab Seputar Cara Isi GoPay Lewat BRImo

Mungkin sebagian dari kamu masih gundah terkait tutorial diatas. Oleh alasannya itu, simak tanya jawab seputar cara isi saldo GoPay dari BRImo berikut ini :

Berapa ongkos admin top up GoPay dari BRImo?

Top up GoPay lewat BRImo akan dikenakan ongkos admin Rp1.000 rupiah / transaksi pengisian saldo yang hendak ditambahkan pribadi ke nominal saldo BRI yang harus dibayar.

Apakah PIN BRImo dan PIN ATM sama?

PIN BRImo di daftarkan ketika pendaftaran dan aktivasi BRImo. PIN ini bisa sama ataupun berbeda tergantung harapan pengguna ketika proses registrasi.

Apa yang menjadikan nominal transaksi tidak valid?

Kamu hanya mampu Top Up saldo GoPay memakai BRImo dengan kelipatan 1.000 misalnya 11.000, 13.000 atau 23.000. Nominal kepingan seperti 11.230 akan menimbulkan nominal transaksi tidak valid.

Apakah transaksi bisa dibatalkan kalau salah memasukkan Nomor HP akun GoPay?

Tidak, transaksi sukses tidak akan bisa dibatalkan atau di refund. Jika terdapat kesalahan Nomor HP akun GoPay kamu bisa menggantinya sebelum memasukan PIN BRImo.

Bagaimana bila transaksi gagal atau error?

Jika problem terjadi pada aplikasi BRImo, segera hubungi CS BRI dengan Call Center atau datangi Bank BRI terdekat.

Baca Juga : 7 Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Tanpa Kode VA

Jika hambatan muncul di aplikasi Gojek atau GoPay secepatnya hubungi CS GoJek dengan cara :

  • Buka aplikasi GoJek. Lalu klik Explore.
  • Selanjutnya klik Bantuan. Pilih jenis hambatan yang kamu alami kemudian cek penyelesaian yang ditampilkan pada halaman Bantuan.
  • Jika kamu belum mendapatkan solusinya, klik Kirim Email Ke GoJek untuk menanyakan hambatan kamu secara pribadi ke CS GoJek.

Kesimpulan

Cara Top Up GoPay melalui BRImo tanpa isyarat BRIVA yakni memakai fitur Dompet Digital BRImo dengan memasukkan Nomor Telepon akun GoPay Customer atau Driver.

Baca Juga : BRImo Tidak Bisa Login? Ini 7 Penyebab Dan Cara Mengatasinya !

Saya telah mencoba sendiri cara ini berulang kali dan masih terbukti worth it hingg dikala ini. Selain gampang dan mudah, proses transaksi juga kondusif dan cepat banget loh.

Baca Juga : 10 Cara Top Up Dana Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA

Sekian dahulu ulasan cara isi GoPay dari BRImo ini, kalau kau mempunyai pertanyaan lain secepatnya tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”2703″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”17″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”5″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”5\/5 – (17 votes)”,”size”:”20″,”title”:”9 Cara Top Up GoPay Lewat BRImo [Update 2022]”,”width”:”118″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

5/5 – (17 votes)

Artikel Menarik Lainnya: