TintaTeras

√ Akun Dana Tidak Valid : Penyebab & 5 Cara Menanggulangi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Akun Dana Tidak Valid – Semakin berkembangpenggunaan dompet digital Dana, tidak aneh jika senantiasa mendapatkan update. Hal ini bertujuan semoga setiap pengguna makin tenteram dikala transaksi memakai dompet digital, khususnya pada ketika transaksi di merchant.

Dengan meningkatnya tata cara keamanan dari Dana memang menghemat indikasi tindakan melawan hukum seperti hack akun dan lain sebagainya. Tetapi itu semua mesti disertai dengan mengikuti mekanisme sesuai dengan ketentuannya, semisalanya saja untuk UPGRADE KE DANA PREMIUM.

Untuk itu secepatnya lakukan upgrade sesegera mungkin, sebab ada pengaruh buruk bila tidak segera melakukannya seperti akun Dana tidak valid dan lain sebagainya. Apabila akun anda hingga tidak valid niscaya ada kesalahan atau urusan, untuk itu segera cari tahu penyebab kenapa mampu akun tidak valid.

Kejadian seperti tersebut memang sering terjadi kepada pengguna saat melakukan top up kemudian muncul informasitransaksi tidak valid, padahal telah memasukan nomor dengan benar. Dengan adanya problem mirip ini, banyak pengguna merasa resah dan khawatir akun tidak bisa dipakai.

AKUN DANA TIDAK VALID

Jika anda merupakan salah satu pengguna aplikasi Dana dimana akun tidak valid dan ingin segera menangani terkait persoalan ini. Dikesempatan sangat bagus ini cekbon.com akan informasikan kesemua pengguna penyebab dan cara menangani akun Dana tidak valid.

Penyebab Akun Dana Tidak Valid

Penyebab Akun Dana Tidak Valid

Seperti sudah kami sampaikan terhadap anda semua, ketika akun anda tidak sah atau tidak valid pada saat melaksanakan top up.

Itu bisa terjadi sebab memang terjadi masalah pada nomor terdaftar, penyebab mirip ini memang sering dikeluhkan pada saat melaksanakan top up di beberapa metode pembayaran tersedia tidak bisa.

Jadi hingga disini anda sudah tahu jikalau penyebab kenapa tidak valid karena terjadi pada sistem di aplikasi Dana, sumber persoalan mirip tersebut bisa diatasi dengan gampang tanpa harus hubungi call center kok.

Cara Mengatasi Akun Dana Tidak Valid

Ketika pemilik akun sudah mengenali penyebab kenapa akun tidak valid, pastinya lebih mudah cari tahu cara mengatasi. Jika masih galau terkait cara menanggulangi akun tidak valid, silahkan simak ulasan sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Dana

1 Buka Aplikasi Dana 8

Langkah pertama pribadi saja buka aplikasi Dana, tetapi sebelum itu pastikan bila terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

2. Pilih Menu Isi Saldo

2 Pilih Menu Isi Saldo

Setelah berhasii masuk ke aplikasi Dana, dilanjut klik saja hidangan isi saldo pada bab atas sendiri.

3. Pilih Metode Pembayaran

3 Pilih Metode Pembayaran

Ketika telah masuk ke hidangan isi saldo, nantinya anda diharuskan memilih metode pembayarannya. Silahkan pilih saja Alfamart/Indomaret.

4. Klik Salin

4 Klik Salin

Tunggu beberapa ketika akan muncul isyarat pembayarannya, silahkan salin atau tidak screnshoot. Dan nomor tersebut berikan ke kasir untuk melakukan top up saldo dana.

Tips Agar Akun Aman

Tips Agar Akun Aman

Sebagai pengguna aktif dompet digital Dana, tentu saja tak ingin insiden mirip tersebut terjadi bagi pengguna lain bukan? Jika anda salah satu pengguna yang belum mengalami dan ingin menghindarinya, silahkan simak tips dari kami mirip berikut.

  • Jika akun belum di upgrade maka secepatnya kerjakan upgrade ke Dana Premium
  • Lakukan verifikasi nomor HP dan alamat email
  • Selalu menjaga kerahasiaan akun Dana anda

FAQ

Bagaimana Jika Cara Diatas Tetap Tidak Bisa Digunakan?

Jika cara diatas tidak juga sukses, mau tidak mau mesti hubungi call center Dana

Berapa Nomor Call Center Dana?

Anda bisa hubungi di nomor 1500 445 atau email help@dana.id

Nah mirip itulah tadi pembahasan lengkap perihal akun Dana tidak valid dilengkapi dengan penyebab dan cara menangani yang mampu cekbon.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya info diatas mampu membantu anda semua sedang mengalami problem mirip tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: