TintaTeras

3 Cara Menonaktifkan Shopeepay 2024 : Syarat, Keuntungan & Kerugian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Cara Menonaktifkan Shopeepay – Shopee yakni perusahaan e-commerce ternama di Indonesia dengan pengguna terbanyak diantara Tokopedia dan Lazada. Tentu ada argumentasi kuat kenapa banyak orang lebih suka menggunakannya, salah satunya sebab adanya voucher gratis ongkir.

Selain itu ada acara-program menawan dari Shopee di khususkan bagi pengguna setia, bahkan dari pihak Shopee sendiri memiliki uang digital sendiri dengan nama ShopeePay. Tentu ada banyak keuntungan bila memakai ShopeePay selaku sistem pembayaran secara non tunai.

Meskipun telah dimudahkkan dengan adanya uang virtual resmi dari Shopee, ada beberapa pengguna yang menyesal telah aktivasi dan ingin menonaktifkan. Akan tetap belum mengenali niscaya cara menonaktifkan ShopeePay mulai dari syarat dan langkah awal apa yang harus dikerjakan.

Jika dilihat dari fitur in-app Shopee memang tidak ada fitur khusus untuk menonaktifkan duit virtual di marketplace ini. Namun itu bukan menjadi suatu hal yang tidak mungkin, karena permasalahan mirip SHOPEEPAY DINONAKTIFKAN juga ada caranya.

CARA MENONAKTIFKAN SHOPEEPAY

Bagi setiap pengguna ShopeePay yang ingin menonaktifkan, disini cekbon.com akan membicarakan secara detailnya. Kaprikornus, simak terus ulasan yang telah kami rencanakan seperti dibawah ini.

Syarat Nonaktifkan Shopeepay

Syarat Nonaktifkan Shopeepay

Sebelum lanjut proses menonaktifkan ShopeePay mesti mengenali terlebih dulu beberapa syarat dan ketentuannya, untuk jelasnya mampu simak selaku berikut.

  • Pastikan saldo ShopeePay telah dikosongkan
  • Tidak ada pembayaran auto debit pakai ShopeePay
  • Tidak sedang melaksanakan indikasi kecurangan dalam bentuk apapun

Cara Menonaktifkan Shopeepay

Ada beberapa cara bisa dipilih sesuai dengan ketentraman dan fasilitas dari pengguna itu sendiri, berikut yaitu cara nonaktifkan ShopeePay.

1. Lewat Call Center Shopee

1 Lewat Call Center Shopee

Opsi pertama, kami sungguh menyarankan sekali untuk menghubungi call center Shopee. Tapi jangan pusat pemberian, alasannya melalui sentra santunan maka tidak ada balasan yang memuaskan.

Untuk itu anda hubungi saja kontak call center Shopee di nomor 1500702, Sedikit catatan jika menghubungi call center, tentukan bukan di jam sibuk agar lebih gampang tersambung dengan pihak Shopee.

2. Ganti Nomor HP

2 Ganti Nomor HP

Jika lewat call center anda menerima tanggapan yang tidak sesuai di inginkan, mampu pilih cara kedua adalah ganti nomor akun Shopee anda. Dengan mengganti nomor secara otomatis mesti aktivasi ulang ShopeePay, disini anda tidak butuhuntuk kerjakan aktivasi ulang.

Meski mesti rela mengubah nomor, namun cara ini dijamin berhasil 100%. Anda tidak butuhrepot buang buang pulsa dan waktu untuk menelepon call center.

3. Hapus Akun Shopee

3 Hapus Akun Shopee

Cara terakhir ialah hapus akun Shopee, cuma saja pilihan ini pengguna mesti rela tidak mampu menggunakan lagi akun tersebut. Jikapun ingin belanja di Shopee, maka harus membuat akun gres dengan email dan nomor HP berlawanan.

Setelah pendaftaran akun baru, kami sarankan jangan aktivasi ShopeePay. Sebaiknya gunakan transfer bank jikalau ingin transaksi di aplikasi belanja online ini.

Keuntungan Menonaktifkan Shopeepay

Keuntungan Menonaktifkan Shopeepay

Jika mengatakan keuntungan, itu dilihat dari pengguna sendiri kalau memang tak ingin menggunakan ShopeePay. Jadi bisa ditarik kesimpulan tetap menguntungkan karena pengguna sudah terbebas dari produk duit virtual tersebut.

Kerugian Menonaktifkan Shopeepay

Kerugian Menonaktifkan Shopeepay

Sedangkan mengatakan kerugian, terperinci dirugikan. Apalagi jika anda memakai cara kedua dan ketiga. Namun semua itu kembali lagi ke pengguna, apakah memang tidak tenteram pakai duit virtual atau sebaliknya.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap perihal cara menonaktifkan ShopeePay beserta syarat, keuntungan dan kerugian mampu cekbon.com sampaikan. Semoga dengan adanya berita mirip diatas mampu menolong semua pengguna sedang membutuhkannya,

Artikel Menarik Lainnya: