TintaTeras

Points Ovo Buat Apa? Penjelasan & Cara Menggunakan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Points OVO Buat Apa – Seperti sebelumnya sudah kami sampaikan pada pembahasan cara transfer ovo ke gopay, bahwasannya untuk kini ini bisa dipastikan sudah banyak masyrakat di Indonesia yang erat dengan virtual account Ovo yang dibentuk untuk membuat lebih mudah setiap transkasi online yang kita lakukan. Selain digunakan untuk membayar, ternyata akun Ovo yang kita miliki juga mampu memperoleh sebuah point yang disebut dengan Ovo Point.

Jika kalian membaca apa itu Ovo yang sebelumnya juga sudah kami sampaikan, pasti anda juga telah paham bahwa dalam satu aplikasi Ovo ada dua saldo yang mampu kita gunakan yakni Saldo Ovo Cash dan juga Saldo Ovo Point. Jika Ovo Cash ialah saldo uang yang kita simpan di aplikasi Ovo, lalu Ovo Points itu apa? Ovo points yakni suatu loyalty rewards yang akan kita dapatkan dikala pengguna melaksanakan transaksi di merchant Ovo.

Lalu points Ovo buat apa sih? untuk anda yang sudah terbiasa memakai Ovo mungkin telah tidak lagi gundah untuk apa sih points Ovo itu? Namun bagi sebagian besar orang yang masih baru dalan Ovo mungkin masih merasa resah ketika ingin menggunakan points Ovo tersebut. Padahal sama seperti Ovo Cash, fungsi dari Ovo Points sendiri dapat kita gunakan untuk berbelanja suatu produk di merchant Ovo mirip Tokopedia ataupun di Grab.

Misalnya dikala anda membeli suatu produk di Tokopedia dan anda menerima cashback maka cashback tersebut akan masuk kedalam akun Ovo kita selaku Ovo Points. Biasanya ada orang yang dengan sengaja mengumpulkannya hingga menerima banyak Ovo Points dan digunakan untuk membeli barang di Tokopedia tersebut. Ada juga yang menggunakannya langsung untuk membeli pulsa jikalau memang mencukupi.

Points Ovo Buat Apa dan Begini Cara Menggunakannya

Penjelasan Point Ovo Buat Apa
Penjelasan Point Ovo Buat Apa

Penjelasan Points Ovo Buat Apa

Secara garis besarnya, Ovo Points ialah suatu reward yang hendak anda dapatkan ketika anda sudah menuntaskan sebuah transaksi di merchant Ovo yang anda gunakan seperti Tokopedia ataupun di aplikasi Grab serta merchant-merchant Ovo yang lain seperti yang sudah kami sampaikan diatas. Dengan anda mempunyai Ovo Points yang anda dapat dari setiap transasksi tersebut sebetulnya anda pun bisa menggunakannya untuk belanja atau untuk mengeluarkan uang transaksi online lainya.

Dan biasanya dikala ovo points yang anda miliki ternyata masih kurang, anda pun mampu menambahkannya dengan menggunakan ovo cash yang ada ataupun dengan sistem transfer dari bank yang anda miliki untuk menutupi kekurangan dari jumlah total belanjaan anda dikurangi dengan saldo ovo points yang anda miliki. Nah mirip itulah citra perihal points ovo buata apa? semoga apa yang kami sampaikan bisa ditangkap dan mampu di cerna dengan baik oleh anda. Lalu bagaimana cara menggunakan Ovo Points, berikut tindakan menggunakan Ovo Points.

Cara Menggunakan Ovo Points

Cara Menggunakan Ovo Points
Cara Menggunakan Ovo Points

Setelah anda mengetahui Points Ovo buat apa, mungkin sekarang yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana sih cara memakai ovo points yang kita miliki tersebut. Sebenarnya cara menggunakannya sendiri sangatlah gampang sama mirip saat kalian ingin memakai ovo cash yang ada pada akun Ovo anda. Dimana untuk melakukannya anda mampu mengikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka merchant Ovo yang umum anda pakai, semisal Tokopedia
  2. Setelah itu, silahkan anda pilih barang yang ingin anda beli atau umumnya mimin berbelanja pulsa
  3. Jika sudah, kerjakan checkout seperti umumnya hingga anda hingga pada hidangan pembayaran
  4. Karena ini menggunakan tata cara pembayaran Ovo Points, maka pada tahapan ini silahkan anda pilih menu Ovo Points sebagai metode pembayarannya
  5. Klik lanjutkan dan anda pun akan mendapati sebuah laman baru yang mengharuskan anda untuk mengisikan PIN Ovo sebelum anda melaksanakan transaksi ini
  6. Silahkan isi dengan PIN Ovo masing-masing dengan benar dan klik Lanjutkan
  7. Otomatis saldo Ovo Points yang anda miliki akan terpotong sesuai dengan jumlah yang anda belanjakan
  8. Selamat proses pembelian pulsa ataupun produk yang anda pilih dengan sistem pembayaran Ovo Points sudah sukses

Nah itulah kiranya tutorial cara menggunakan Ovo Points pada merchant-merchant Ovo yang ada mirip Tokopedia ataupun yang yang lain serta klarifikasi points Ovo buat apa. Semoga apa yang kami sampaikan diatas mampu bermanfaat dan mampu menjadi referensi anda ketika anda akan memakai Ovo Points. Sekian dan Terimakasih

Artikel Menarik Lainnya: