TintaTeras

Error Code Codapay : Penyebab Dan Cara Mengatasinya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Error Code Codapay – Apakah anda merupakan penggemar game online baik itu game mobile ataupun game PC? Jika iya maka anda harus tahu bahwa sekarang ini ada sebuah layanan berjulukan Codapay yang akan menciptakan anda lebih mudah untuk melakukan pembelian Voucher Game tanpa harus mempunyai kartu kredit atau tidak menghendaki memakai kartu kredit dalam berbelanja voucher game.

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, anda yang tidak memiliki atau tidak mengharapkan pembelian voucher game dengan kartu kredit, maka layanan Codapay ini sangatlah berguna untuk anda ketahui. Pasalnya dalam konteks pembayarannya, Codapay sendiri mempergunakan beberapa metode mirip potong pulsa, transfer bank, pembayaran tunai di gerai supermarket ataupun juga voucher fisik.

Menariknya lagi dikala anda ingin melakukan pembelian dengan menggunakan sistem potong pulsa, anda mampu melakukannya untuk beberapa provider tenama seperti Telkomse, Indosat Ooredo, XL Axiata, dan juga yang lainnya sebab memang pihak Codapay sendiri telah melakukan kerjasama bisnis dengan para provider terkemuka di Indonesia. Tujuannya khususnya yaitu untuk mempermudah proses pembelian voucher game.

Meski terkesan gampang dan simple pada ketika melakukan transaksi pembelian di Codapay, acap kali para pengguna sering juga mengalami error dengan di tunjukannya beberapa error code Codapay seperti error 227, error 225, error 309, atau bahkan error 414. Bagi pengguna yang belum pernah mengalaminya, tentu saja hal ini akan membuat sedikit kaget. Namun bahwasanya anda tidak perlu mempermasalakannya alasannya adalah memang dari pihak Codapay sendiri sudah menerangkan masalah-dilema tersebut serta cara menanganinya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Error Code Codapay

Error Code Codapay

Hampir semua layanan online yang ada memang rata-rata memiliki masalah yang sering terjadi meski system yang di buat oleh setiap perusahaan telah begitu baik. Hal tersebut juga sudah dijalankan oleh Codapay. Dan bicara perihal error code Codapay yang sering terjadi, biasanya di tandai dengan beberapa code seperti Error Code 227, 414, 225, dan atau 309. Bagi anda yang mengalaminya, mungkin berikut yakni infomrasi seputar error code codapay dan cara mengatasinya yang mampu anda jadikan selaku rujukan.

1. Error 227

Ketika anda melaksanakan pemebelian di Codapay dan mengalami error 227 maka hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mencoba mengganti nominal pembelian yang anda lakukan. Kenapa demikian? sebab dikala anda mengalami error 227 pada saat melaksanakan pemebelian di Codapay,  ini di sebabkan oleh system Coda yang belum mengaktifkan nominal yang mungkin anda pilih.

2. Error 414

Selain dilema Error 227 mirip diatas kami sampaikan. Ada juga Error 414 yang mungkin banyak yang mengalaminya saat melaksanakan pembelian di Codapay. Anda pun tidak perlu mencemaskan hal ini. Karena penyebab yang sering terjadi ketika error 227 ini timbul hanya ada dua hal yakni :

  1. Nomor telepon yang sedang anda pakai telah masuk dalam masa tenggang
  2. Atau anda tidak memiliki cukup pulsa untuk menyelesaikan pembelian di Codapay

Makara saat anda mengalami error code codapay ini pastinya hal yang mesti anda kerjakan sangatlah simple. Yakni anda hanya perlu menentukan kembali bahwa nomor yang anda gunakan sudah tidak lagi dalam periode tenggang dan memiliki saldo yang cukup dengan cara melakukan pengisian pulsa. Jika telah, kamis arankan anda untuk mencobanya kembali sesudah kurang lebih 15 menit.

3. Error 225

Masalah lain yang sering timbul ketika melakukan pembelian Codapay adalah Error 255. Apa sih maksud dari code error ini? Error ini umumnya muncul ketika anda melakukan pembelian namun tidak menentukan operator yang tepat ketika melaksanakan pembayaran. Dan juga menentukan jalan masuk pembayaran yang belum aktif di system coda.

Maka dari itu, untuk menyelesaikan problem error code Codapay ini, anda hanya perlu menentukan tata cara pembayaran yang sesuai dengan operator yang anda pakai dan atau memilih kanal pembayaran lain yang telah di aktifkan pada system Coda.

4. Error 309

Masalah lain yang juga sering terjadi dikala anda melalkukan pembelian voucher game di Codapay ialah Error 309. Masalah ini mungkin menjadi problem yang sering di alami oleh para gamer saat mereka ingin melakukan pembelian di Codapay.

Salah satu argumentasi mengapa error code Codapay ini muncul ialah alamat IP yang anda pakai ketika melakukan pembelian sudah di blokir oleh system Coda. Maka dari itu, untuk mampu menyelesaikan dilema ini, anda perlu melakukan restart ponsel anda jikalau menggunakan data mobile, atau restart modem anda jika menggunakan jaringan Wi-Fi .

Dengan mengenali beberapa jenis error code Codapay yang sering timbul dikala melaksanakan pembelian voucher game seperti diatas kami tulis, maka anda tidak butuhlagi merasa khawatir atau was-was ketika mengalaminya. Karena anda dapat menuntaskan masalah-problem tersebut jikalau muncul dengan melihat bimbingan yang sudah kami jelaskan diatas.

Dan pastikan kalau anda memakai sistem pembayaran pulsa untuk mengisi saldo atau pulsa anda apalagi dulu untuk meminimalkan terjadinya error code. Nah kiranya itu dulu gosip yang bisa kami sampaikan. Jangan lupa simak artikel menarik lainnya seputar cara beli UC PUBG via Gopay yang sudah kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi acuan yang menawan untuk anda simak.

Artikel Menarik Lainnya: