TintaTeras

Apa Itu Jenius Btpn ? Fungsi, Kelebihan & Kekurangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Apa Itu Jenius BTPN – Memberikan akomodasi pada setiap orang dalam melaksanakan transaksi perbankan. Belum lama ini Bank BTPN mendatangkan sebuah penemuan segar dengan merilis layanan bernama Jenius BTPN. Hadirnya layanan tersebut pun cukup di respon faktual para pelaku bisnis online atau juga perorangan alasannya mereka mampu melaksanakan banyak sekali macam transaksi tanpa perlu keluar rumah.

Beberapa hal bisa kita kerjakan dengan Jenius BTPN antara lain mendaftar dan membuat kartu debit, mendapatkan kiriman uang, transfer duit, dan juga melaksanakan pembayaran, serta menabung dan deposito. Bahkan masih banyak lagi hal untuk bisa kita lakukan dengan memiliki layanan Jenius BTPN yang mampu kita akses sepenuhnya cuma lewat aplikasi Jenius BTPN.

Dengan kita mengerti apa itu Jenius BTPN, maka kita pun akan memahami apa-apa saja hal yang menjadi kelebihan serta kekurangannya. Tentunya selain mampu di pakai untuk bertransaksi secara online, kita juga mampu melakukan transaksi secara offline menggunakan kartu fisik debit card Jenius. Dimana kepemilikan kartu fisik tersebut akan di berikan pihak Bank saat aktivasi layanan berhasil di daftarkan.

Hampir sama seperti layanan pendaftaran kartu kredit Mandiri atau bank lain di tanah air. Menariknya, kartu fisik debit card Jenius tersebut nantinya akan di kirimkan pribadi ke alamat pendaftar tanpa perlu kita mengambilnya eksklusif di kantor Bank BTPN. Hal ini pasti menjadi cukup menarik bagi sebagian besar orang apalagi bagi mereka dengan pekerjaan super padat.

Apa Itu Jenius BTPN? Fungsi, Kelebihan & Kekurangan

Memahami Apa Itu Jenius BTPN

Adapun dalam proses registrasi atau aktivasi Jenius BTPN kita tidak di pungut ongkos sedikitpun terkecuali anggaran pertama dikala membuka tabungan. Dengan begitu, kita pun akan jauh lebih di mudahkan dengan segala macam permasalahan ketika melaksanakan pendaftaran. Untuk lebih mengenali apa itu Jenius BTPN, silahkan anda simak info lengkapnya berikut ini.

Mengenal Apa Itu Jenius BTPN

Apa itu Jenius BTPN? Secara garis besar, Jenius BTPN merupakan aplikasi mobile yang mampu di unduh para pengguna ponsel pintar android ataupun iOS. Dimana aplikasi ini di terbitkan oleh Bank BTPN. Seperti diatas kami tulis, salah satu kegunaan dari aplikasi ini ialah untuk melaksanakan banyak sekali macam transaksi perbankan secara online baik untuk mengeluarkan uang belanjaan dalam negeri ataupun luar negeri hanya dengan satu akun saja.

Setelah kalian berhasil membuat akun dan sukses memverifikasi data diri anda. Maka kalian pun akan  dapat menikmati nyaris semua layanan atau fitur yang di tawarkan di dalam aplikasi Jenius BTPN tersebut. Bahkan anda pun mampu melakukan transaksi kirim atau terima duit tanpa ongkos manajemen. Lebih menariknya, kalian pun bisa menautkan beberapa layanan dompet digital seperti, Dana, Ovo, LinkAja, dan juga GoPay.

Kelebihan Jenius BTPN

Setelah anda mengetahui apa itu Jenius BTPN, rasanya tidak lengkap bila kalian juga tidak mengenali apa saja yang akan mampu anda peroleh dari layanan berbasis aplikasi milik Bank BTPN ini. Untuk lebih jelasnya mengenai keunggulan Jenius BTPN, kalian mampu melihat isu lengkapnya berikut ini.

1. Memiliki Jenis Tabungan Berbeda dan Bunga Kompetitif

Dengan menggunakan tabungan Jenius BTPN maka kalian akan mendapatkan 3 jenis simpanan sekaligus. Dengan begitu kalian akan mampu mengelola keuangan dalam satu akun bank serta mampu mendapatkan suku bunga kompetitif. Dan ketiga jenis simpanan tersebut antara lain.

  • Maxi Saver

Salah satu kelebihan dari Jenius BTNP yaitu memiliki simpanan berjenis Maxi Server. Dimana Jenius Maxi Server merupakan simpanan deposito yang dapat di buka dengan setoran awal sekurang-kurangnya10 juta rupiah dan mempunyai keuntungan bunga cukup besar mencapai 6.25% per tahunnya.

  • Flexi Saver

Selain Maxi Server, anda pun akan memperoleh jenis tabungan berlawanan bernama Flexi Server. Jenis tabungan ini akan bisa kalian pakai untuk menyimpan dana kalian dengan bunga meraih 4% disetiap tahunnya dan akan berlaku nanti per 16 Januari 2020.

  • Dream Saver

Sedangkan jenis simpanan ketiga ini ialah Dream Server. Tabungan ini akan sangat mampu dipakai selaku salah satu tabungan digital untuk berbagai macam keperluan mirip, simpanan liburan, membeli barang atau juga untuk menabung guna abad renta nanti.

2.Gratis Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Hal paling menarik dari Jenius BTPN ini yakni gratis ongkos transaksi dan tarik tunai. Kemudian selain itu, kalian akan bisa melakukan penarikan secara tunai di semua jenis ATM yang mempunyai logo ATM Bersama.

3. Transaksi Perbankan Online Semakin Mudah

Seperti kami jelaskan pada bab Apa itu Jenius BTPN, kami sudah mengatakan bahwa ini ialah suatu bentuk aplikasi yang dikeluarkan oleh Bank BTPN selaku salah satu layanan untuk memudahkan setiap orang dalam melaksanakan transaksi online hanya dari sebuah smartphone. Anda dapat mengeluarkan uang belanjaan di e-commerce kesayangan anda dengan gampang pastinya.

4. Proses Pendaftaran dan Cetak Kartu Secara Online

Untuk bisa melakukan pendaftaran dan juga cetak kartu debit jenius card pun kalian tidak lagi perlu mendatangi kantor Bank BTPN di tempat kalian  Karena anda mampu melakukannya secara online langsung dari aplikasi Jenius dengan menggunakan tata cara video call dengan petugas.

Kekurangan Jenius BTPN

Sama halnya mirip apa itu isaku, layanan milik Bank BTPN ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Adapun beberapa kelemahan tersebut antara lain.

1. Keterbatasan Jangkauan

Seperti kami tulis diatas, bahwa Bank BTPN menerapkan layanan online untuk registrasi melalui media video call. Hanya saja hal ini menciptakan layanan tersebut terbatas untuk beberapa daerah. Jadi bagi kalian yang ingin melaksanakan registrasi atau aktivasi lewat video call dan tidak tersedia kami sarankan untuk eksklusif datang ke kantor cabang Bank BTPN.

2. Kartu Tidak Terlalu Fleksibel

Meskipun kartu bank BTPN jenius ini dapat kita dapatkan tanpa harus mendatangi kantor. Namun untuk lebih mempercepat proses anda mampu pribadi menuju ke kantor Bank BTPN terdekat di tempat anda. Dan nantinya kartu tersebut pun bisa anda ganti nomor fisiknya. Hanya saja hal ini menciptakan anda harus extra bersabar alasannya memakan waktu yang lama.

Itulah yang mampu kami sampaikan di potensi kali ini seputar apa itu Jenius BTPN, fungsi, kelebihan dan juga kekurangannya. Semoga dengan menyimak postingan ini anda mampu mendapatkan apa yang sedang kalian cari. Sekian dan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: