TintaTeras

Kenapa Bsi Tidak Mampu Top Up Shopeepay? Ini Cara Menangani!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Kenapa BSI Tidak Bisa Top Up ShopeePay – Dengan gunakan ShopeePay, semua permasalahan pembayaran dan transaksi online akan kian dimudahkan. Tidak heran jikalau ShopeePay menjadi alternatif bagi orang yang belum miliki rek bank.

Karena akun ShopeePay bisa kalian gunakan hanya dengan verifikasi KTP saja. Dengan melakukan verifikasi, kalian bisa nikmati sensasi transaksi secara mudah, tergolong kirim atau transfer dengan tujuan ke rekening bank.

Namun sebelum kalian melaksanakan transaksi dengan SHopeePay, pastikan jika saldo di ShopeePay memadai. Jika belum maka kalian mesti melaksanakan top up atau isi saldo apalagi dulu, dan untuk top up ShopeePay ada banyak cara.

Mulai dari top up ShopeePay lewat BSI, Banking bank lain, Indomaret, Alfamart atau yang lainnya. Dengan begitu ada banyak pilihan cara yang bisa kalian pakai untuk top up ShopeePay biar transaksi dengan ShopeePay bisa tercukupi.

Kenapa BSI Tidak Bisa Top Up ShopeePay

Namun untuk kalian para pengguna atau pemilik rekening BSI yang melakukan top up ShopeePay, kadang-kadang ada beberapa masalah yang menghampiri. Salah satunya yakni top Up Shopeepay lewat BSI tidak mampu.

Dari insiden itu tentu saja banyak dari nasabah BSI yang ingin lakukan top up ShopeePay bertanya kenapa BSI tidak bisa top up ShopeePay?. Menjawab pertanyaan tersebut di sini kami akan sampaikan secara lengkap.

Penyebab BSI Tidak Bisa Top Up ShopeePay

Hal pertama yang perlu dikenali yakni penyebab kenapa BSI tidak mampu isi saldo ShopeePay. Mengenai penyebab kenapa tidak mampu top up sendiri ada beberapa aspek, secara umum penyebab itu sendiri dikarenakan oleh beberapa hal ini:

1. Gangguan Koneksi Internet

Pertama, penyebab kenapa tidak bisa top up mampu dikarenakan gangguan koneksi. Jadi dikala kalian sedang top uup ShopeePay melalui BSI Mobile maka pastikan perangkat dipakai sudah terhubung koneksi yang tanpa gangguan.

2. Salah Input Nomor ShopeePay

Kedua, kenapa tidak mampu top up ShopeePay bisa saja dikarenakan kesalahan pengguna. Di mana salah dalam memasukkan atau input nomor ShopeePay yang mau di isi saldo melalui BSI.

3. Limit Top Up Sudah Habis

Ketiga, kenapa tidak mampu top up dikarenakan limit isi saldo ke ShopeePay habis atau telah terpakai semua. Untuk akun Shopee biasa cuma Rp 2.000.000 dan jika telah verifikasi (ShopeePay Plus) mampu capai Rp 10.000.000.

4. BSI Gangguan / Maintenance

Selain tiga penyebab kenapa tidak mampu top up di atas, bisa juga dikarenakan BSI sedanng alami gangguan atau maintenance. Untuk kapan waktu hal gangguan atau maintenance tidak bisa disangka atau ditentukan.

Cara Mengatasi BSI Tidak Bisa Top Up ShopeePay

Jika sudah tahu apa saja penyebab yang menyebabkan isi saldo Shopeepay melalui BSI tidak mampu di atas. Selanjutnya kalian tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya, cara menangani mampu diadaptasi dengan aspek penyebabnya.

1. Ganti Koneksi Internet

Saat dilema datang sebab duduk perkara koneksi, maka cara mengatasinya yakni dengan menjajal ganti koneksi. Kalian bisa mencoba ganti dengan wifi, paket data, atau tethring ke perangkat lain. Setelah itu kerjakan kembali top up ShopeePay-nya.

2. Cek Kembali Nomor ShopeePay

Kemudian jika problem dikarenakan kesalahan input nomor HP terdaftar di ShopeePay, maka silakan cek, memutuskan dan lebih teliti dalam memasukkannya sebelum input PIN. Sehingga saldo bisa aman dan tidak salah kirim.

3. Pastikan Limit Masih Tersedia

Lalu kalau penyebab kenapa tidak bisa top up ShopeePay dikarenakan problem limit, solusi atau cara mengatasinya adalah tinggal memastikan limit masih tersedia atau tidak. Jika tidak maka kalian mampu kerjakan top up keesokan harinya bila limit telah tersedia.

4. Tunggu BSI Kembali Normal

Kemudian bila masalah tidak bisa top up dikarenakan gangguan atau maintenance, maka solusi paling sempurna adalah menunggu semuanya normal kembali. Jadi silakan cek secara berkala untuk memutuskan seluruhnya telah normal seperti biasa.

Kesimpulan

Selain beberapa cara di atas, kalau memang kalian tetap tidak bisa top up atau isi saldo Shopee Pay lewat BSI maka bisa hubungi CS BSI untukk menayakan hal tersebut. Untuk layanan call center BSI yakni 14040.

Demikian pembahasan dapat cekbon.com hidangkan perihal penyebab dan cara menanggulangi kenapa BSI tidak mampu isi saldo ShopeePay. Semoga dengan adanya penyebab dan cara menanggulangi di atas mampu bermanfaat untuk semua.

Artikel Menarik Lainnya: