TintaTeras

Biografi Anthony Robbins, Kisah Pembersih Toilet Menjadi Motivator Termahal Di Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Anthony Robbins diketahui selaku seorang motivator, instruktur, pembicara dengan bayaran termahal di dunia. Banyak orang yang menyampaikan bahwa dia ialah pembicara, instruktur, motivator paling besar abad ini.

Biografi Anthony Robbins - Kisah Pembersih Toilet Hingga Menjadi Motivator Termahal di Dunia

Namun tak ada yang menduga sebelum beliau berhasil mirip sekarang ini selaku seorang milyarder dan motivator terbaik, dia dulu hanyalah seorang pembersih toilet. Bagaimana kisahnya?

Biografi Anthony Robbins

Anthony Robbins dengan nama orisinil Anthony J. Mahavorick pada tanggal 29 Februari 1960 di wilayah California, Amerika Serikat. Ayahnya berjulukan Sage Robbins dan ibunya bernama Becky Robbins. Anthony Robbins lahir dari keluarga yang sungguh miskin.

Ia berasal dari keluarga ‘broken home‘. Ibunya yang kawin cerai sehingga dia mempunyai ayah tiri sebanyak tiga orang sehingga keluarganya menjadi tidak serasi.

Saking miskinnya Anthony Robbins, dia pernah harus menerangi rumahnya dengan lilin. Itu alasannya beliau tak mampu untuk mengeluarkan uang tagihan listrik.

Menjadi Pembersih Toilet

Melihat kondisinya yang mirip itu sehingga Anthony Robbins kemudian mengambil keputusan dengan meninggalkan rumahnya pada tahun 1977. Ia menentukan untuk melakukan pekerjaan dan berpisah dengan ibunya. Pekerjaanya yakni sebagai Janitor atau pembersih Toilet.

Gajinya dari pekerjaannya selaku pembersih toilet itu hanya sebesar 50 dollar seminggu. Karena dia tak punya tempat tinggal, ia lalu menyulap toilet menjadi kawasan tinggalnya.

Pekerjaanya sebagai pembersih toilet membuatnya tidak merasa puas sehingga dia kemudian melakukan pekerjaan juga selaku seorang sales music di perusahaan Pearl Music Company secara door to door.

Di tempat kerjanya sebagai pembersih toilet, beliau melihat toiletnya selalu sepi hadirin alasannya adalah banyak pengemis atau gelandangan yang berada di depan toiletnya. Hal ini kemudian menciptakan pemilik toilet tempat Anthony Robbins melakukan pekerjaan menyuruhnya untuk mengusir gelandangan dan pengemis tersebut.

Anthony Robbins bukanlah orang yang tega melakukan hal tersebut disamping itu ia juga mengerti dengan kondisi saat merasa sedang sangat kelemahan mirip pengemis atau gelandangan tersebut.

Biografi Anthony Robbins - Kisah Pembersih Toilet Hingga Menjadi Motivator Termahal di Dunia

Cara yang ditempuh oleh Anthony Robbins cukup baik, ia menasehati dan memberi motivasi kepada para gelandangan dan pengemis tersebut untuk mengganti nasib dan pergi dari tempatnya tersebut. Hal ini cukup efektif, hal ini juga yang kemudian mengganti hidupnya.

Beberapa tahun setelah kejadian itu, beliau lalu bertemu dengan pengemis yang ia pernah nasehati dan beri motivasi. Namun pengemis tersebut telah menjadi seorang manager di sebuah perusahaan dan bahkan Anthony Robbins tak mengenal pengemis tersebut.

Orang tersebut lalu menyampaikan kepadanya bahwa Anthony Robbins mempunyai bakat yang hebat untuk memotivasi orang sampai lalu dia diajak untuk mengikuti pelatihan Motivasi Jim Rohn dengan ongkos 10.000 Dollar. Gelandangan tersebut menyampaikan bahwa beliau bisa berhasil sebab mengkuti pelatihan Jim Rohn.

Titik Balik Seorang Anthony Robbins 

Uang dengan jumlah 10.000 Dollar bukanlah jumlah yang sedikit buat Anthony Robbins. Baginya duit tersebut sangatlah berbagai. Ia memang berfikir untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Jim Rohn.

Ia kemudian memutar otak bagaimana supaya ia dapat mengikuti seminar tersebut. Beruntung setelah mencari santunan kemana-mana, seorang nenek yang cukup kaya bersedia meminjaminya uang dengan jumlah tersebut, Anthony Robbins juga meyakinkan nenek tersebut bahwa acara tersebut bakal merubah hidupnya.

Setelah mengikuti seminar tersebut, ilmu yang dia mampu dari seminar tersebut beliau aplikasikan dalam pekerjaannya selaku seorang sales. Dengan perjuangan yang betul-betul , beliau kemudian berhasil menjadi seorang sales dengan pendapatan sebesar 10.000 Dollar perbulan.

Hal tersebut beliau kerjakan saat dia berumur 18 tahun. Bahkan sebuah majalah nasional Amerika Serikat membuat headline berikta dengan judul “Wonder Boy: Umur 18 Tahun Memiliki Income 10.000 Dolar AS cuma dalam Satu bulan! Fantastik“.

Menjadi Motivator Termahal Di Dunia

Kesuksesannya tersebut kemudian mengubah nasibnya. Ia kemudian mulai mengiklankan seminar Jim Rohn dan menjadikan Jim Rohn sebagai mentor atau gurunya. Anthony Robbins bekerja dengan Jim Rohn selama empat tahun dari umur 18 tahun sampai 22 tahun. Setelah ia lalu menjadi pengajar dalam acara NLP (Neuro Linguistik Program) yang sukses dia pelajari dari John Grinder yang merupakan Co-Founder NLP.

Anthony Robbins kemudian sukses membuatkan NLP melalui metodenya sendiri yang lalu dikenal dengan nama Neuro-Asosiatif Conditioning (NAC). Ia juga kemudian mempelajari firewalk dari Tolly Burkan dan lalu memasukan metode tersebut ke dalam setiap seminarnya.

Biografi Anthony Robbins - Kisah Pembersih Toilet Hingga Menjadi Motivator Termahal di Dunia

Berikut 18 Pesan Kunci Kesuksesan Seorang anthony Robbins selaku seorang Motivator

  1. Melibatkan audiens dalam penyajian secepat mungkin.
  2. Komitmen untuk memberi audiens lebih dari yang mereka inginkan.
  3. Secara konstan upgrade materi anda untuk memutuskan bahwa anda menawarkan gosip yang terbaik kepada audiens anda.
  4. Jangan mengenang / menghafalkan materi dan obrolan anda, tetapi jadilah ‘produk’ dari materi anda.
  5. Lakukan kekerabatan dengan audiens anda lewat beberapa cara mirip humor, cerita hidup, dongeng, body language dll.
  6. Ingatlah bahwa apa yang anda jual (sampaikan) bukan cuma kata-kata tapi perasaan dan emosi.
  7. Jika anda ingin berbicara dengan perasaan, anda mesti menjadi penuh emosi tentang topik anda.
  8. Gunakan badan anda untuk mendukung apa yang anda sampaikan.
  9. Gunakan nada bunyi untuk membuat kombinasi emosi melalui presentasi anda.
  10. Humor ialah pelumas yang menolong pesan anda lebih lembut.
  11. Pastikan bahwa anda telah melakukan segala upaya yang mampu anda perbuat untuk menciptakan topik anda menjadi berkaitan dan bermanfaat bagi audien anda.
  12. Beri audiens anda acuan yang spesifik/jelas konsekuensi apa yang terjadi kalau mereka tidak secepatnya ‘take action’ terhadap pesan anda. Mengikuti pesan anda akan memberi mereka manfaat nyata yang hendak mereka terima jika mereka melaksanakan apa yang anda sampaikan.
  13. Cara yang paling efektif untuk mengilustrasikan pesan anda adalah melalui kekuatan sebuah kisah.
  14. Anda tidak harus menjadi sempurna dalam berbicara. Pesan atau kisah yang sarat emosi dan energy yang mau senantiasa diingat oleh audien anda.
  15. Jalan untuk menjadi pembicara terbaik ialah berbicaralah sesering mungkin, sesering anda bisa.
  16. Seluruh hidup anda berganti di ketika anda mengambil keputusan dalam hidup anda.
  17. Buatlah impian, goal dan apa yang anda inginkan dalam bentuk tertulis.
  18. Kunci untuk meraih goal anda yaitu anda menciptakan sesuatu menjadi “harus”, dan “buatlah diri anda tidak mampu hidup tanpa goal anda.

Seminar-pelatihan motivasinya lalu membuat banyak orang berhasil sesudah menonton mengikuti acaranya tersebut. Sehingga Anthony Robbins sukses menjadi seorang motivator terbaik di dunia. Ia kemudian dikenal sebagai motivator, pelatih, pembicara dengan bayaran termahal di dunia. Dalam sekali pelatihan, ia dibayar sebesar 1 juta Dollar.

Banyak buku-buku yang ia tulis menjadi ‘best seller’ Internasional, bahkan Video dan Audio seminarnya banyak laris dipasaran. Anthony Robbins bahkan menjadi Mentor bagi Tung Desem Waringin yaang merupakan salah satu motivator terbaik di Indonesia. Itulah Profil dan Biografi Anthony Robbins suatu Kisah Pembersih Toilet Hingga Menjadi Motivator Termahal di Dunia. Semoga Artikel ini berfaedah untuk pembaca www.biografiku.com sekalian.

Artikel Menarik Lainnya: