TintaTeras

53+ Harga Callusol Di Indomaret, Alfamart Dan Apotik Tahun 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Kapalan dan kutil mampu diobati dengan Callusol. Uniknya kini Callusol mampu dibeli di Indomaret. Berikut update harga Callusol di Indomaret, Alfamart dan apotik terbaru !

Callusol merupakan obat luar yang diperjualbelikan secara bebas. Obat  ini merupakan obat kulit, yang fungsinya untuk melunakkan bagian kulit yang mengeras dikarenakan sejumlah penyakit kulit mirip kapalan atau mata ikan.

Tak hanya untuk mengobati mata ikan dan kapalan, Callusol juga berfungsi untuk mengobati jenis penyakit kulit lainnya.

Berkat beberapa kandungan di dalamnya, mulai asam laktat hingga asal salisilat, sejumlah masalah di kulit kau mampu tertuntaskan dengan Callusol. Selain itu, obat ini juga bisa dengan gampang didapatkan di apotek maupun mini market terdekat.

Apa Itu Callusol?

Callusol ialah salah satu jenis obat luar yang mampu mengobati aneka macam jenis penyakit kulit mirip kutil dan kapalan. Selain itu, obat ini dianggap mampu mengobati penyakit kulit yang diakibatkan pengerasan epidermis kulit.

Callusol membantu melunakkan dan mengelupas bab kulit yang mengeras atau mencoloksehingga tekstur kulit akan kembali wajar .

Harga Callusol Di Indomaret
Obat Kulit Callusol

Untuk bisa memakai Callusol, kau tidak membutuhkan resep dokter. Hal ini karena Callusol diperjualbelikan di apotek dan mini market secara bebas. Callusol tergolong ke dalam obat luar kategori C.

Obat klasifikasi C  ialah obat yang bisa menyerap dan memiliki efek pada kondisi janin. Dengan demikian, Callusol tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh ibu hamil.

Kandungan Obat Callusol

Di dalam Callusol, terkandung sejumlah materi antara lain asam salisilat 0,2 gr, polidocanol 0,2 gr, dan asam laktat 0,05 gr.

Dosis tersebut diklaim kondusif dipakai sebagai obat luar. Asam sailisat dalam Callusol memiliki sifat iritan lokal, sehingga sungguh lazim digunakan untuk obat kulit termasuk untuk mengobati jerawat.

Selain itu, obat ini juga mengandung polidocanol yang mempunyai sifat anestesi setempat. Polidocanol bisa menghilangkan rasa gatal dan rasa tak tenteram lainnya di kulit ketika seseorang menderita penyakit kulit.

Kandungan polidocanol di dalam obat ini juga bisa mempercepat proses pengeringan serta pengelupasan kulit.

Sementara itu, terdapat juga asam laktat yang berfungsi selaku antibakteri. Asam laktat berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit dan  mengendalikan penyakit kulit.

Efek Samping Penggunaan Callusol

Kendati dinilai ampun untuk menangani aneka macam penyakit kulit sampai meredakan nanah, Callusol tetaplah memiliki imbas samping. Efek samping Callusol mesti kau amati serta kamu waspadai.

Jika kau punya tanda-tanda alergi, seharusnya waspada saat memakai obat ini. Hal ini sebab Callusol mampu menyebabkan kulit kering dan menciptakan kulit menjadi iritasi, terlebih jikalau dipakai serempak dengan obat abses.

Berbagai kandungan dalam Callusol mirip asam laktat, asam salisilat, serta polidocanol bisa menjadikan banyak sekali efek samping seperti rasa tak nyaman, iritasi kulit, kulit kering, penggelapan kulit, hingga hiperpigmentasi.

Harga Callusol Di Indomaret

Tidaklah sulit untuk mendapatkan Callusol, namun tidak semua Indomaret menjual produk obat kulit yang satu ini. Tetapi ada juga sebagian Indomaret yang menjual obat – obatan salah satunya adalah obat salep kulit.

Nama Obat Harga Di Indomaret
Callusol 10 mL – Obat mata ikan, kutil atau kapalan Rp30.000 – Rp35.000

Saat ini, harga Callusol di Indomaret berkisar antara Rp30.000 rupiah hingga Rp35.000 untuk varian bungkus Callusol 10 mL.

Selain itu, kau juga mampu berbelanja obat kulit yang satu ini di e-commerce. Harga Obat kutil, kapalan maupun mata ikan ini di toko online atau e-commerce berkisar Rp 30.000 sampai Rp37.000 rupiah.

Harga Callusol Di Alfamart

Jika kau tidak mendapatkan obat ini di Indomaret, kamu juga mampu mengunjungi Alfamart lalu telusuri bab rak obat – obatan. Memang kami juga tidak mampu menjamin bahwa alfamart juga menjual obat yang satu ini.

Nama Obat Harga Di Alfamart
Callusol 10 mL (Obat mata ikan / kutil atau kapalan). Rp30.000 – Rp37.000

Jika memang ada, lazimnya harga Callusol di Alfamart tidak berlawanan jauh dengan Indomaret ialah sekitar 30 ribu rupiah hingga 37 ribu rupiah untuk varian obat yang sama ialah kemasan 10 mL.

Daftar Harga Callusol Di Apotik

Sedangkan di apotik, kamu bisa berbelanja nyaris semua varian atau jenis obat kulit. Salah satunya ialah obat kulit Callusol ini.

Adapun harga Callusol di apotik berkisar antara Rp23.000 rupiah sampai Rp30.000 rupiah tergantung ketentuan apotik yang kau datangi.

Sebagai acuan, berikut daftar harga Callusol di Apotik modern :

Callusol Di Apotik Harga
Apotik K24 Rp29.999
Apotik Online Rp31.700
Apotik Century Rp28.000
Apotik Kimia Farma Rp31.000
Apotik Roxy Rp29.000
Apotik Kawi Malang Rp30.000
Apotik Kediri Rp31.000
Apotik K24 Surabaya Rp30.500

Perlu dikenang, sebelum menggunakan Callusol kamu harus mencari tahu kandungannya terlebih dulu. Apalagi jikalau kau memiliki riwayat penyakit alergi.

Perhatikan apakah ada materi-bahan obat luar ini yang mampu memicu alergi. Jika ternyata ada, maka semestinya urungkan niatmu untuk menggunakan obat kulit satu ini.

Jenis Penyakit Yang Bisa Diobati Callusol

Callusol merupakan obat luar yang dikhususkan untuk beberapa penyakit kulit yang bekerjasama dengan epidermis kulit.

Berikut jenis – jenis penyakit kulit yang mampu di obati dengan Callusol :

1. Kulit Kapalan

Callusol dalam bahasa medis disebut callus. Penyakit kulit ini timbul akhir ukiran atau tekanan berlebih di area kulit tertentu.

Harga Callusol Di Indomaret
Callusol Obat Kapalan

Pada umumnya terjadi di area tumut, jari, tangan serta kaki. Kapalan bisa menimbulkan rasa tak tenteram bahkan nyeri saat beraktivitas.

Callusol obat kapalan mampu jadi solusi ampuh untuk menangani problem kulit satu ini. Harga Callusol di Indomaret yang terjangkau juga bisa jadi usulanutama mengapa perlu menjajal obat ini untuk mengatasi kapalan.

2. Mata Ikan Pada Kaki

Sama halnya mirip kapalan, penyakit mata ikan juga disebabkan akhir adanya goresan atau tekanan berlebih di area kulit. Mata ikan juga bisa disebabkan alasannya adalah terlalu sering berada di lingkungan lembab.

Jangan meremehkan penyakit kulit satu ini, karena dikala kau menekannya, rasanya cukup menyakitkan dan bisa mengusik kegiatan.

Baik mata ikan maupun kapalan sama-sama terjadi pengerasan di area kulit tertentu. Callusol berfungsi untuk melunakkan lapisan kulit epidermis dan mengembalikan tekstur kulit menjadi wajar kembali.

3. Kutil Pada Kulit

Punya penyakit kutil tentu saja cukup tak nyaman. Meski ukurannya kecil, penyakit kulit satu ini cukup mengusik.

Kutil kerap kali terjadi di area punggung atau tangan. Kutil disebabkan virus HPV atau Human Papilloma Virus. Meskipun tak berbahaya, adanya penyakit kutil di area kulit terbuka cukup menciptakan tak yakin diri.

Oleh karena itu, obat ini bekerja dengan melunakkan benjolan kutil tersebut. Sehingga kutil kabur dan kulit kita wajar kembali.

Petunjuk Penggunaan Callusol

Satu hal penting lainnya yang wajib kamu ketahui ketika menggunakan Callusol adalah perayaan penggunaannya. Meski dijual secara bebas di apotek dan tak perlu resep dokter, obat ini tetap dilarang digunakan sembarang pilih.

Di bawah ini sejumlah hal penting yang mesti kau perhatikan dikala memakai Callusol, mirip :

  • Tidak untuk anak dibawah umur – Obat ini didedikasikan untuk sampaumur di atas 12 tahun dan orang cukup umur.
  • Tidak direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui – Callusol termasuk obat luar kategori C yang mampu berpengaruh pada janin serta tidak direkomendasikan untuk digunakan di area payudara alasannya khawatir terhisap anak.
  • Callusol memiliki efek samping – Hindari mengaplikasikan Callusol di area badan yang sensitif area berlendir, seperti hidung, mata dan mulit.

Sebaiknya segera hentikan pemakaian Callusol jika terjadi kejanggalan ketika memakai obat kapalan tersebut. Beberapa orang memberikan reaksi tidak sesuai mirip alergi atau kulit menjadi iritasi.

Review Harga Callusol Di Indomaret Dan Alfamart

Callusol ialah obat kulit yang banyak dipakai untuk mengobati kapalan dan kutil yang tersedia di apotek, Indomaret dan alfamart terdekat serta di beberapa Marketplace.

Baca Juga : Harga Dermatix Di Indomaret Dan Alfamart Semua Ukuran Kemasan

Konsultasikan dengan dokter kulit terlebih dulu sebelum kau menggunakan obat kulit ini. Terlebih kalau kamu yang mempunyai penyakit atau gangguan ginjal, atau penyakit kronis lainnya.

Baca Juga : Harga Serum Garnier Di Indomaret Dan Alfamart Lengkap 

Selain itu, pastikan kau menyimpan obat ini di suhu ruang. Hindari menyimpannya di kawasan yang terpapar sinar matahari secara eksklusif, alasannya adalah akan berpengaruh pada kandungan obat.

Happy Shopping !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”4861″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”14″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.9″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.9\/5 – (14 votes)”,”size”:”20″,”title”:”53+ Harga Callusol Di Indomaret, Alfamart Dan Apotik Tahun 2023″,”width”:”115.6″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.9/5 – (14 votes)

Artikel Menarik Lainnya: