TintaTeras

Cara Transfer Sms Banking Bca Cepat Dan Gampang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Cara Transfer SMS Banking BCA–Apakah Anda sering kesulitan melaksanakan transfer antar bank sebab mesti ke ATM atau internet banking? Jangan cemas, sekarang ada cara transfer SMS Banking BCA yang mampu membuat lebih mudah Anda melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja. Dalam postingan ini, kita akan membahas secara detail ihwal cara transfer SMS Banking BCA yang mudah dan aman.

Cara Transfer SMS Banking BCA

Apa itu SMS Banking BCA?

Sebelum membicarakan tentang cara transfer SMS Banking BCA, mari kita bahas terlebih dahulu ihwal apa itu SMS Banking BCA. SMS Banking BCA ialah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melaksanakan transaksi perbankan lewat pesan teks atau SMS. Dengan layanan ini, nasabah bisa melakukan aneka macam macam transaksi mirip cek saldo, transfer, pembelian pulsa, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BCA Dan Aktivasinya.

Cara Aktivasi SMS Banking BCA

Sebelum Anda bisa melaksanakan transfer SMS Banking BCA, Anda mesti apalagi dahulu mengaktifkan layanan SMS Banking BCA. Berikut yakni cara aktivasi SMS Banking BCA:

Buka aplikasi BCA Mobile di ponsel pintar Anda

Pilih sajian “Registrasi & Aktivasi”

Pilih “SMS Banking”

Masukkan nomor ponsel yang akan dipakai untuk SMS Banking BCA

Masukkan instruksi akses SMS Banking BCA yang hendak digunakan

Selesai, SMS Banking BCA telah aktif dan siap dipakai

Cara Transfer SMS Banking BCA

Setelah Anda berhasil mengaktifkan layanan SMS Banking BCA, Anda mampu langsung melakukan transfer dengan cara sebagai berikut:

  • Transfer ke Rekening BCA
  • Ketik “TRF (spasi) BCA (spasi) nominal transfer (spasi) nomor rekening tujuan”
  • Kirim SMS ke nomor 69888
  • Anda akan mendapatkan SMS akhir untuk konfirmasi
  • Balas SMS tersebut dengan memasukkan arahan kanal SMS Banking BCA
  • Selesai, transfer ke rekening BCA sukses dilakukan

Transfer ke Rekening Bank Lain

  • Ketik “TRF (spasi) nama bank tujuan (spasi) nominal transfer (spasi) nomor rekening tujuan”
  • Kirim SMS ke nomor 69888Anda akan menerima SMS balasan untuk konfirmasi
  • Balas SMS tersebut dengan memasukkan arahan terusan SMS Banking BCA
  • Selesai, transfer ke rekening bank lain sukses dilakukan

Bukti Transfer Sms Banking Bca

Saat melakukan transaksi memakai SMS Banking BCA, Anda akan menerima bukti transfer melalui SMS. Bukti transfer tersebut berisi gosip perihal detail transaksi yang dilaksanakan, seperti nomor rekening tujuan, nominal transfer, ongkos admin (jika ada), dan saldo terakhir.

Selain itu, bukti transfer juga berisi berita mengenai waktu dan tanggal transaksi serta nomor rujukan atau arahan unik yang bisa digunakan untuk melacak transaksi tersebut. Bukti transfer tersebut dapat dipakai selaku bukti bahwa transaksi sudah dilakukan dan mampu dipakai untuk keperluan verifikasi atau rekonsiliasi transaksi di kemudian hari.

Namun, jika Anda membutuhkan bukti transfer yang lebih lengkap dan rincian, Anda bisa mengakses layanan internet banking atau mobile banking BCA. Melalui layanan tersebut, Anda dapat melihat riwayat transaksi yang lebih lengkap dan mendapatkan bukti transfer yang mampu diunduh dan dicetak sesuai keperluan Anda.

Namun, untuk mengakses layanan internet banking atau mobile banking BCA, Anda harus melakukan aktivasi apalagi dulu dan menyanggupi standar yang berlaku.

Cara Cek Saldo Sms Banking Bca

Selain untuk transfer ke sesama atau antar bank BCA, dengan SMS Banking BCA kamu juga dapat melaksanakan cek saldo ATM BCA. Untuk mengecek saldo melalui SMS Banking BCA, Anda mampu mengantarkan pesan dengan format tertentu ke nomor SMS Banking BCA yang telah terdaftar. Berikut adalah langkah-langkah cara cek saldo melalui SMS Banking BCA:

  • Buka aplikasi pesan pada ponsel Anda
  • Ketikkan pesan dengan format: SALDO(spasi)nomor PIN Anda
  • Kirimkan pesan ke nomor SMS Banking BCA yang sudah terdaftar
  • Anda akan mendapatkan akhir dari SMS Banking BCA yang berisi berita saldo Anda
  • Pastikan Anda mengirimkan pesan dengan format yang benar dan nomor PIN yang sempurna biar mampu menerima balasan yang akurat dari SMS Banking BCA. Selain itu, tentukan juga bahwa ponsel Anda terhubung dengan jaringan internet atau sinyal yang cukup untuk mengirimkan pesan.

Selain cara tersebut, Anda juga mampu mengecek saldo melalui layanan internet banking atau mobile banking BCA yang lebih lengkap dan gampang diakses. Namun, untuk menggunakan layanan tersebut, Anda mesti melaksanakan aktivasi apalagi dulu dan memenuhi persyaratan yang berlaku.

Keuntungan Menggunakan SMS Banking BCA

Menggunakan SMS Banking BCA memiliki berbagai laba mirip:

Praktis dipakai, karena cukup dengan mengirimkan SMS saja

Bisa dijalankan kapan saja dan di mana saja

Aman, alasannya adalah cuma nasabah yang mempunyai instruksi akses SMS Banking BCA yang bisa melakukan transaksi

Hal yang Perlu Diperhatikan

Meskipun SMS Banking BCA mudah digunakan, Anda juga perlu mengamati hal-hal berikut:

Pastikan nomor ponsel yang terdaftar di SMS Banking BCA ialah nomor yang aktif dan digunakan oleh Anda sendiri

Jangan memberikan kode akses SMS Banking BCA terhadap orang lain

Pastikan aba-aba saluran SMS Banking BCA tidak mudah ditebak oleh orang lain

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membicarakan cara transfer SMS Banking BCA secara detail, mulai dari cara aktivasi SMS Banking BCA sampai cara transfer ke rekening BCA dan ke rekening bank lain. Selain itu, kita juga membicarakan perihal keuntungan menggunakan SMS Banking BCA serta hal-hal yang perlu diperhatikan.

Dengan menggunakan layanan SMS Banking BCA, nasabah mampu melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja tanpa mesti pergi ke ATM atau internet banking. Layanan ini juga sangat mudah digunakan, alasannya cukup dengan mengantarkan SMS saja.

Namun, walaupun gampang dipakai, nasabah juga perlu mengamati hal-hal yang perlu diperhatikan, mirip memastikan nomor ponsel yang terdaftar yakni nomor yang aktif dan digunakan sendiri, tidak memberikan arahan susukan kepada orang lain, dan memastikan arahan susukan tidak gampang ditebak oleh orang lain.

Jadi, bila Anda ingin melaksanakan transaksi perbankan dengan gampang dan aman, maka layanan SMS Banking BCA bisa menjadi penyelesaian yang sempurna. Jangan ragu untuk mengaktifkan layanan ini dan mulai melaksanakan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.

Artikel Menarik Lainnya: