TintaTeras

Suka Belanja Online? Yuk Pahami Apa Itu Flash Sale

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Apa Itu Flash Sale

Suka belanja secara online? Saat ini belanja di online shop maupun marketplace memang sangat disenangi.

Alasannya bermacam-macam, paling sederhana yakni kita mampu menerima barang-barang yang dikehendaki dengan harga murah, lebih terjangkau.

Dan buat yang telah familiar, pasti kenal dong istilah Flash Sale?

Banyak marketplace maupun toko online yang sering mengadakan promo ini. Nah, terus Flash Sale itu apa sih? Apa saja laba belanja di Flash Sale? Yuk pahami secara singkat :

Apa Itu Flash Sale?

Apa itu Flash Sale? Flash Sale ialah sebuah program potongan harga atau promo barang yang diadakan oleh E-Commerce (Toko online / Marketplace) dalam jangka waktu tertentu. Kita bisa menerima banyak sekali keuntungan dengan mengikuti program ini. Diantaranya harga yang didapat akan jauh lebih murah.

Flash Sale sendiri dikala ini telah umum ditemukan di Indonesia. Contoh sederhana seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee dan lain sebagainya terdapat loh promo Flash Sale.

Saya sendiri juga pernah loh mengikuti Flash Sale berulang kali.

Keuntungan Belanja Di Flash Sale

Ada banyak laba yang mampu kita mampu dengan belanja di Flash Sale. Apalagi mengingat periode waktu belanja yang diberikan kadang kala relatif singkat.

Nah, apa saja sih?

Baca Juga : Sudah tahu belum apa itu PO? Kalau belum, yuk ketahui Arti PO

1. Harga Jauh Lebih Murah

Dapat Harga Diskon

Harga barang di Flash Sale senantiasa terdapat pecahan (Diskon) yang tidak mengecewakan. Biasanya paling kecil sekitar 10 – 20% dari harga barang normal.

Coba bayangkan saja jika barang yang ingin dibeli seharga ratusan ribu atau jutaan rupiah. Bisa irit puluhan hingga ratusan ribu dalam sekali belanja.

Bukan cuma itu saja, bahkan ada juga program Flash Sale unik yang memasarkan barang mahal senilai jutaan rupiah cuma dengan harga beberapa ribu rupiah saja.

Lebih lanjut lagi bahkan Bukalapak pernah mengadakan Flash Sale kendaraan beroda empat harga mulai dari 12 ribu rupiah. Wah murah banget kan?

2. Bisa Mendapatkan Barang Langka (Limited Edition)

Dapat Barang Limited

Barang langka yang sulit dicari tidak jarang dijual oleh pedagang lewat Flash Sale. Alasannya bermacam-macam, salah satunya yakni alasannya adalah sistemnya yang mudah disertai.

Istilahnya sih barang Limited Edition. Alias barang yang diproduksi dan dijual dalam jumlah unit yang terbatas.

Dari sisi pembeli seperti kita sendiri ini ialah salah satu keuntungan. Mengingat jikalau barangnya langka, maka tentu lewat Flash Sale kita bisa menerima barang tersebut.

Menarik bukan?

3. Bisa Membeli Barang Yang Baru Launching

Beli Barang Baru Launching

Banyak pabrik, brand resmi dan lain sebagainya ketika ini yang juga melaksanakan pemasaran barang melalui toko atau marketplace online. Hal yang lain tidak jarang juga mereka menjual barang yang baru launching lewat Flash Sale.

Jenis barangnya banyak loh. Elektronik, alat rumah tangga, otomotif dan lain-lain. Bahkan aku sendiri juga pernah ikut Flash Sale Smartphone yang baru saja diluncurkan.

Keuntungan berbelanja barang yang baru launching. Kita mampu mengetes barangnya apalagi dulu sebelum orang-orang lain.

Atau nggak perlu lagi menunggu sampai barang tersedia di Offline Store, yang notabene perlu waktu lebih.

4. Pengiriman Pesanan Terkadang Lebih Cepat

Kiriman Barang Lebih Cepat

Untuk beberapa seller ada yang menjadwalkan pengantaran Flash Sale dan pemasaran normal berbeda. Sehingga kadang kala pengiriman pesanan dilaksanakan lebih singkat dari biasanya.

Alasan lainnya adalah alasannya pada umumnya produk Flash Sale telah ready stock. Kaprikornus bahkan mungkin tinggal diantarsaja begitu order sudah masuk.

Buat yang nggak tabah menanti barang sampai, tentu ini ialah salah satu kelebihan tersendiri bukan?

Baca Juga : Testimoni itu penting! Karena itu Pengertian Testimoni berikut perlu dimengerti.

Tips Ikut Flash Sale

Yang namanya Flash Sale produk yang tersedia mungkin terbatas. Kaprikornus jangan heran kalau Anda datang-tiba kekurangan, terlebih jika memang peminatnya ada banyak.

Karena itu, pahami juga beberapa tips berikut jika ingin mengikuti Flash Sale :

Pastikan Internet Yang Dipakai Stabil

Kalau ingin mengikuti Flash Sale barang limited, maka yang mesti dipastikan pertama kali adalah internet yang dipakai mesti stabil. Baik itu dalam sisi respon maupun kecepatan.

Catat Jadwal Flash Sale

Sebelum diadakan acap kali pelanggan bisa mendapatkan gosip agenda Flash Sale dari E-Commerce. Catat biar tidak ketinggalan ya.

Bersiap Sebelum Flash Sale Dimulai

Tips biasa yang banyak diberikan, adalah Anda harus stay apalagi dahulu, sekurang-kurangnya5 menit sebelum Flash Sale dimulai. Ini untuk memastikan Anda mampu jadi pembeli yang pertama dan tidak kekurangan barang.

Pakai Gadget Bagus

Gadget juga efek loh. Bayangkan saja, apa risikonya jikalau mau belanja Flash Sale tiba-datang HP macet? Wah jangan sampai!

Pilih Metode Pembayaran Yang Mudah

Proses barang Flash Sale baru bisa dijalankan dikala Anda sudah menyelesaikan tata cara pembayaran. Untuk itu, disarankan untuk memilih tata cara pembayaran yang berdasarkan Anda paling cepat dan paling gampang dikerjakan.

Akhir Kata

Begitulah pembahasan perihal pemahaman Flash Sale. Kalau kegemaran belanja online, kini telah nggak gundah lagi dan paham ya ihwal Flash Sale.

Ingin menyebarkan pengalaman seputar mengikuti program Flash Sale? Boleh. Kirimkan saja ya melalui kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: