TintaTeras

11+ Cara Transfer Gopay Ke Dana Tanpa Upgrade Akun Gratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Pernahkah kamu mengantarsaldo GoPay ke Dana? Apakah mampu? Tentu bisa. Bahkan kamu mampu transfer saldo GoPay ke Dana tanpa upgrade serta gratis biaya admin. Penasaran? Yuk, simak cara transfer GoPay ke Dana 2021 yang terbukti sukses berikut ini !

Kehadiran layanan E-wallet bisa memperlihatkan kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi pembelian dan pembayaran baik di Merchant online maupun offline.

Dengan pertumbuhan teknologi yang kian pesat, tentunya mendorong kehadiran layanan Dompet Digital terbaru dan terbaik. Salah satu layanan Dompet Digital yang paling kerap dipakai di Indonesia adalah GoPay dan Dana.

Sebagai Dompet Digital yang banyak digunakan, GoPay dan Dana selalu berupaya menunjukkan sistem akomodasi transaksi online yang mudah, kondusif, dan cepat.

Bisakah Transfer GoPay Ke Dana?

Pada umumnya, GoPay sering dipakai dalam melaksanakan pembayaran di aplikasi Gojek Indonesia atau bahkan mengeluarkan uang tagihan belanja online di merchant yang telah berafiliasi dengan pihak GoPay.

Sama halnya dengan Dana, layanan Dompet Digital ini juga digunakan untuk pembayaran produk digital, produk fisik sampai Merchant dan Marketplace yang sudah melakukan pekerjaan sama seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Tak cuma digunakan untuk melakukan transfer saldo ke sesama GoPay, akan namun pengguna juga mampu melakukan transfer saldo ke Dompet Digital lainnya mirip Dana.

Walaupun intinya fitur transfer saldo GoPay ke Dana belum tersedia, tetapi kamu tetap bisa mengirim saldo lewat fitur Transfer Antar Bank atau menggunakan layanan aplikasi komplemen.

Keuntungan Kirim Saldo GoPay Ke Dana

Sebagai Dompet Digital yang paling kerap dipakai sekaligus pioner di Indonesia, mengirim saldo GoPay ke Dana tentunya akan memperlihatkan beberapa keuntungan seperti :

1. Transaksi Diproses 24 Jam

Kamu mempunyai saldo GoPay, sementara sahabat kamu terdesak membutuhkan saldo Dana. Maka dari itu, kau mampu mengirim saldo GoPay ke Dana kapanpun dan dimanapun selama 24 jam nonstop.

Dengan kata lain kau mampu melaksanakan transaksi pemindahan saldo sesama Dompet Digital ini tanpa mesti cemas dengan jam offline pembayaran / Top Up seperti di Merchant Indomaret atau Alfamart.

2. Transaksi Aman

Seperti dompet digital pada umumnya, GoPay dan Dana memiliki sistem keamanan yang berlapis sehingga dapat menghindari dan melindungi pengguna dari maraknya masalah kebocoran data.

Selain menawarkan fitur keamanan PIN, GoPay dan Dana juga sudah mendatangkan fitur keselamatan verifikasi tampang dan sidik jari untuk memvalidasi setiap transaksi yang sudah terjadi.

3. Jaminan Saldo Kembali

Apabila kamu mengalami persoalan saldo yang tiba – tiba menghilang, maka kamu berhak melaksanakan klaim saldo sampai 60 hari sejak terjadinya hambatan transaksi.

Pihak GoPay akan melakukan penilaian dan investigasi terkait masalah yang kamu alami sehingga mampu bertanggung jawab atas pengembalian saldo yang menghilang tersebut dengan beberapa syarat & ketentuan yang berlaku.

4. Banyak Promo Menarik

Tak bisa dibantah, bahwa GoPay dan Dana kadang kala memberikan berbagai macam proposal promo menawan bagi pengguna yang menggunakan layanan Top Up dan Tagihan. Promo yang ditawarkan umumnya berupa penggalan harga atau bahkan voucher cashback sampai 90%.

5. Fitur E-Wallet Yang Lengkap

Baik GoPay maupun Dana menawarkan fitur – fitur yang lengkap seperti fitur Top Up, Tagihan produk digital maupun fisik hingga pembayaran di Merchant – Merchant opsi.

Dengan fitur ini, tentunya kamu tidak perlu ragu untuk memindahkan saldo baik dari GoPay ke Dana atau sebaliknya karena kedua E-Wallet ini sama – sama mempunyai fitur unggulannya masing – masing.

Syarat Transfer Saldo GoPay Ke Dana

GoPay senantiasa berkomitmen menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Sebelum melaksanakan transfer GoPay ke Dana, pastinya terdapat beberapa syarat yang harus kau penuhi agar proses transaksi mampu berjalan dengan tanpa kendala.

Berikut syarat transfer saldo GoPay ke Dana :

  • Pastikan kamu menggunakan aplikasi GoJek dan Dana model modern supaya dapat mencicipi kinerja aplikasi yang lebih optimal dengan mengupdate aplikasi secara bersiklus di Google PlayStore.
  • Kamu wajib melaksanakan Upgrade akun GoPay yang kau gunakan menjadi akun GoPay Plus dengan cara menyelesaikan proses verifikasi identitas diri (khusus transfer via Rekening Bank).
  • Pastikan kamu memiliki saldo yang lebih dari cukup untuk melakukan transfer alasannya terdapat Biaya Admin sebesar Rp2.500 setiap melakukan transaksi penarikan via Transfer Bank.
  • Pastikan juga koneksi internet yang kamu gunakan tetap stabil agar mampu menyingkir dari berbagai macam kendala pada dikala proses transaksi berlangsung.

Cara Transfer GoPay Ke Dana Gratis

Untuk melaksanakan transfer saldo dari GoPay ke aplikasi dompet digital lain seperti Dana, kamu perlu menggunakan fitur Bank Transfer pada GoPay. Namun, biaya transfer akan dikenakan kalau pengguna melakukan transfer ke rekening bank pribadi.

Berikut cara transfer GoPay ke Dana gratis :

  • Buka aplikasi GoPay dan tentukan saldo GoPay mencukupi untuk melakukan transfer gratis.
  • Pilih fitur Bank Transfer pada halaman utama aplikasi GoPay.
  • Pilih opsi Transfer ke Bank Lain dan pilih bank yang terdaftar di Dana (misalnya Bank Mandiri atau Bank BRI).
  • Masukkan nomor rekening Dana yang terdaftar di bank tersebut.
  • Masukkan jumlah saldo yang ingin di transfer ke rekening Dana.
  • Pastikan kembali gosip yang dimasukkan sudah benar, kemudian klik Lanjut.
  • Setelah itu, ikuti isyarat yang ada untuk menuntaskan proses transfer.

Penting untuk diingat bahwa beberapa bank mungkin membutuhkan waktu pemrosesan yang berbeda, sehingga pengguna perlu menunggu beberapa ketika sebelum saldo diterima oleh Dana.

Cara Transfer GoPay Ke Dana Lewat CIMB Niaga

Metode transfer saldo GoPay ke Dana via akun Bank ini memang telah cukup “jadul”. Selain mesti upgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus, kau juga mesti mengeluarkan uang ongkos transfer GoPay ke Dana sebesar Rp2.500 untuk setiap transaksi pemindahan saldo.

Walaupun begitu, kau tetap mampu memakai tata cara pertama ini jikalau tidak ingin repot – repot memakai aplikasi komplemen selaku mediator transaksi.

Berikut cara transfer GoPay ke Dana melalui CIMB Niaga :

Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin
Cara Transfer GoPay Ke Dana Lewat Akun Bank

  • Buka aplikasi Gojek, lalu klik Menu Bayar.
  • Pada halaman Bayar Dan Kirim, silahkan pilih Ke Rek. Bank.
  • Kemudian klik Transfer Instant Ke Rek. Baru, kemudian cari dan pilih CIMB Niaga.
  • Selanjutnya masukkan Nomor Rekening dengan Kode Bank CIMB Niaga yakni 8059 diserta nomor Akun Dana (contohnya 80590821223422780 kemudian klik Verifikasi.
  • Kemudian klik Konfirmasi, kemudian tuntaskan dengan memasukkan PIN akun GoPay.
  • Selesai, transfer saldo GoPay ke Dana lewat Rekening Bank sukses.

Agar akun Dana terverifikasi, tentukan kamu memasukan isyarat Bank CIMB Niaga dengan benar. Pastikan pula nomor HP akun Dana telah terdaftar sebelumnya.

Cara Transfer GoPay Ke Dana 2023

Sekarang mengantarsaldo GoPay ke Dana telah mampu dijalankan dengan menggunakan Traksaksi melalui Barcode / QR Code (QRIS).

Satu aplikasi yang dapat kau manfaatkan selaku pemasoklayanan QRIS yaitu Mocipay. Mocipay yaitu aplikasi PPOB dan Top Up game terpercaya sejak tahun 2018.

Saya telah menggunakan aplikasi Mocipay untuk permasalahan Top Up saldo E-Wallet karena pembayaran yang gampang dan fitur yang lengkap.

Berikut cara transfer GoPay ke Dana 2023 berikut ini :

  • Pertama install aplikasi MociPay lewat Google Playstore.
  • Lakukan registrasi Akun dengan cara klik Daftar Sekarang.
  • Isi data  – data yang dibutuhkan lalu klik Daftar.

Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin
Daftar Akun Mocipay

  • Selanjutnya masuk ke aplikasi MociPay lalu klik Top Up.
  • Masukkan nominal Top Up saldo Mocipay yang kau inginkan. Pilih pembayaran lewat E-Wallet GoPay.
  • Kamu akan menerima aba-aba QRIS. Buka aplikasi GoJek lalu klik Bayar di halaman beranda. Scan Kode QRIS maka otomatis kamu akan diarahkan ke halaman transfer saldo GoPay. Terakhir, klik Konfirmasi kemudian masukkan PIN GoJek.

Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin
Top Up Saldo Mocipay Lewat GoPay

  • Kemudian buka aplikasi Mocipay, klik Dana pada halaman Beranda.
  • Pilih jenis Top Up saldo Dana. Selanjutnya masukkan Nomor Akun Dana di bagian Nomor Tujuan. Jangan lupa untuk memilih Nominal saldo Dana yang hendak di Top Up lalu klik Beli.
  • Pada halaman konfirmasi pembelian, klik Bayar.

Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin
Top Up Dana Di Mocipay

  • Masukkan PIN MociPay lalu tunggu Saldo Dana kamu bertambah.

Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Upgrade

Transfer GoPay ke Dana tanpa upgrade GoPay Plus pada dasarnya tidak mampu dilakukan melalui tata cara Transfer Bank. Karena fitur Transfer saldo cuma tersedia untuk akun GoPay Plus.

Untuk mengakalinya, kau mampu menggunakan layanan aplikasi perhiasan sebagai pemasokfitur transfer saldo tanpa upgrade ialah Scan QRIS kode.

QRIS (QR Code Indonesia Standard) yaitu standar QR Code pembayaran untuk metode pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Nah kamu mampu memakai layanan QRIS hotelmurah untuk mengirim saldo GoPay ke Dana tanpa perlu upgrade akun GoPay apalagi dulu.

Berikut cara transfer GoPay ke Dana tanpa Upgrade melalui Hotelmurah :

  • Pertama buka Browser di HP kamu.
  • Ketik Hotelmurah.com selaku layanan transfer saldo tanpa Upgrade.
  • Pada halaman beranda, silahkan pilih Top Up Dana.
  • Selanjutnya masukan Nomor HP Dana yang ingin ditransfer GoPay.
  • Pilih Metode Pembayaran memakai QRIS.
  • Selanjutnya buka aplikasi GoPay lalu klik bayar.
  • Scan kode QRIS hotelmurah lalu masukkan PIN GoPay.
  • Selesai. Transfer GoPay ke Dana sudah sukses.

Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin

Berbeda dengan cara transfer GoPay ke ShopeePay, sekarang ini melakukan transfer dari GoPay ke Dompet Digital yang lain mirip Dana ternayata sudah tidak mampu dikerjakan lagi kalau cuma mengandalkan metode transfer melalui nomor Virtual Account.

Sampai dikala ini, belum ada penjelasan mengapa tata cara transfer dengan nomor Virtual Account di aplikasi Gojek tersebut sudah tidak mampu dipakai. Namun, tak perlu khawatir alasannya kamu dapat melakukan tf GoPay ke Dana tanpa biaya admin dengan memakai aplikasi pihak ketiga.

Jadi, nantinya aplikasi pihak ketiga ini akan berperan sebagai perantara dalam mengirimkan saldo GoPay ke Dana dengan gampang dan praktis. Kamu mampu transfer GoPay ke Dana gratis menggunakan aplikasi pihak ketiga berjulukan Flip dengan mengunduhnya di Google PlayStore secara gratis.

Lalu apa itu Flip? Dikutip dari laman resminya, Flip adalah sebuah aplikasi pemasoklayanan transfer antar Bank tanpa biaya admin, pembelian produk digital, dan pengisian saldo E-wallet.

Sebelum melaksanakan transfer GoPay ke Dana, tentukan kamu sudah melaksanakan registrasi akun Flip apalagi dulu.

Setelah menuntaskan registrasi, berikutnya simak cara transfer GoPay ke Dana tanpa biaya admin berikut ini :

  • Buka Aplikasi Flip, lalu klik sajian Kirim Uang Gratis.
  • Selanjutnya isi gosip tujuan pengantaran duit. Pastikan kamu menentukan e-wallet Dana.
  • Pada kolom nomor E-wallet masukkan Nomor HP Akun Dana, kemudian klik tombol Centang Biru atau tekan saja Enter.

Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin
Pilih E-Wallet Dana

  • Kemudian klik Lanjut, lalu masukkan Nominal Saldo GoPay + Kode Unik yang ingin ditransfer ke Dana.
  • Klik tombol Lanjut, lalu pilih Bank Permata / Permata Syariah (mampu juga memilih Bank lainnya).
  • Pada halaman konfirmasi transfer, cek Total Nominal Transfer pada tagihan pembayaran, karena setiap nominal uang yang kamu transfer mempunyai kode unik di belakangnya (teladan : Rp50.089).

Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin
Pilih Rekening Bank Permata

  • Selanjutnya buka layanan GoPay di aplikasi Gojek, kemudian klik menu Bayar.
  • Pada halaman Bayar Dan Kirim, silahkan kamu pilih Ke Rek. Bank.
  • Kemudian klik Transfer Instant Ke Rek. Baru, lalu cari dan pilih Permata Bank.
  • Masukkan tujuan nomor Rekening yang sudah kamu salin sebelumnya di aplikasi Flip, lalu klik Verifikasi.
  • Kemudian klik saja tombol Lanjut.
  • Masukkan Nominal saldo + arahan unik yang sebelumnya sudah diberikan oleh aplikasi Flip (acuan : Rp50.089) lalu klik Lanjut.

Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin
Transfer Saldo GoPay

  • Kemudian klik Konfirmasi, lalu tuntaskan dengan memasukkan PIN akun GoPay.

Jika transaksi berhasil, maka akan muncul status detail pembayaran dan otomatis saldo GoPay kau akan menyusut sesuai dengan jumlah nominal yang sudah kamu transfer. Langkah berikutnya tinggal transfer saldo Flip ke Dana dengan cara :

  • Buka kembali aplikasi Flip, lalu klik Saya Sudah Transfer.
  • Muncul notifikasi, klik saja tombol Sudah.

Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin
Transfer Saldo GoPay Via Flip Berhasil

  • Maka dalam beberapa detik saja otomatis saldo Dana kamu akan bertambah sesuai dengan jumlah nominal yang ditransfer dari GoPay.

Ingat, jangan lupa untuk memastikan saldo Dana yang bertambah sesuai dengan jumlah nominal yang ditransfer lewat aplikasi Flip dari GoPay.

Fyi, Kode Unik di aplikasi Flip bukan ialah biaya admin melainkan kode pengaman transaksi untuk menghindari “Money Loundry” atau pencucian uang.

Selain itu, pastikan juga kamu tidak salah dalam memasukkan nominal duit bersama isyarat unik yang diberikan oleh aplikasi Flip. Apabila hingga melakukan kesalahan, maka kau wajib verifikasi pembayaran manual ke CS Flip.

Tips Mengirim Saldo GoPay Ke Dana

Cara Top Up GoPay dari Dana dapat dilakukan dengan tiga tata cara mudah yakni dengan transfer via Bank, transfer tanpa upgrade akun GoPay Plus melalui sistem scan QRIS hingga transfer gratis ongkos admin menggunakan aplikasi Flip.

Baca Juga : 13 Cara Mengatasi GoPay Limit Transfer, Top Up Dan Tarik Saldo

Selain itu, simak beberapa tips ketika transfer saldo GoPay ke Dana berikut ini :

  • Pastikan saldo GoPay mencukupi untuk melaksanakan transfer.
  • Periksa nomor rekening Dana yang akan mendapatkan transfer biar tidak salah.
  • Gunakan pilihan Transfer ke Bank Lain dan pilih bank yang terdaftar di Dana.
  • Masukkan nomor rekening Dana yang terdaftar di bank tersebut dengan benar.
  • Pastikan jumlah saldo yang ingin ditransfer telah sesuai.
  • Periksa kembali gosip transfer sebelum menuntaskan transaksi.
  • Tunggu beberapa ketika sampai saldo masuk ke dompet digital Dana dan periksa kembali apakah saldo sudah tercatat dengan benar.

Baca Juga : 13 Cara Transfer Dana Ke GoPay Tanpa Premium Yang Mudah Dan Mudah

Itulah ulasan lengkap mengenai cara transfer GoPay ke Dana terbaru yang wajib kamu coba. Jika kamu memiliki banyak pertanyaan terkait transaksi diatas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”2390″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”36″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.4″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.4\/5 – (36 votes)”,”size”:”20″,”title”:”11+ Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Upgrade Akun Gratis”,”width”:”103.6″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.4/5 – (36 votes)

Artikel Menarik Lainnya: