TintaTeras

12 Cara Kredit Hp Di Akulaku Tanpa Dp & Tanpa Survei [Update 2022]

Feed,  Panduan Transaksi

TintaTeras – Apakah kamu pernah menjajal kredit HP di Akulaku? Dengan metode kredit / cicilan tentunya kau tidak perlu membayar di awal. Penasaran? Yuk, simak cara kredit HP di Akulaku tanpa duit tampang (DP) berikut ini !

Di kala sekarang yang serba digital dan modern, permasalahan belanja banyak dimudahkan. Salah satunya dengan kredit produk tanpa kartu kredit dan tanpa uang muka (DP).

Kredit HP Lewat Akulaku

Kamu bisa memakai aplikasi untuk melakukan pembelian secara kredit tanpa syarat. Salah satunya yakni aplikasi Akulaku. Di Akulaku, kamu mampu memilih metode pembayaran secara kredit bernama “Aku Cicil”.

Dengan fitur AkuCicil ini, kau mampu membeli HP sesuai keinginganmu tanpa harus membayar secara tunai (cash) di permulaan. Uniknya, Tenor pembayaran tagihan bisa kau pilih mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan.

Bisakah Kredit HP Di Akulaku?

Akulaku ialah salah satu aplikasi penyedia jasa cicilan untuk membeli produk secara online. Makara, kau tidak perlu mencampakkan waktu dengan mendatangi toko HP offline secara eksklusif. Di Akulaku kau bisa membeli banyak sekali produk Smartphone yang kau inginkan.

Salah satu hal yang mempesona dari aplikasi Akulaku ini, kau mampu melaksanakan cicilan tanpa kartu kredit melalui fitur “Aku Cicil”. Belum lagi pembayaran tagihan cicilan yang disediakan cukup bermacam-macam. Mulai dari cicilan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, sampai 12 bulan.

Syarat Beli HP Di Akulaku Secara Kredit

Sebelum cicil HP di Akulaku, ada baiknya kau mengenali syarat dan ketentuan kredit HP di aplikasi Akulaku, seperti :

  • Kamu harus mempunyai e-KTP aktif.
  • Memiliki Nomor Ponsel dan Email Aktif.
  • Usia kamu sekurang-kurangnya23 tahun.
  • Kamu berdomisili di Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jabodetabek.
  • Kalau kau yaitu karyawan dan ingin mengajukan kredit, kamu harus melampirkan bukti slip honor.
  • Kalau kamu adalah usahawan, kau wajib menambahkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Namun buat kamu yang belum mempunyai NPWP, maka kau juga mampu menyertakan rekening koran.

Baca Juga : 9 Cara Bayar Shopee Pakai Akulaku Tanpa Uang Muka

Syarat – syarat diatas digunakan untuk mendaftar dan mengajukan limit kredit Akulaku. Agar pengajuan limit kredit di ACC, pastikan kamu menginput semua data diatas secara lengkap dan benar saat proses pengajuan limit kredit Akulaku.

Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa DP

Salah satu keuntungan memakai aplikasi Akulaku untuk berbelanja online ialah praktis dan tenor yang bermacam-macam. Tentunya sebelum kredit HP di aplikasi Akulaku, kamu mesti mempunyai akun Akulaku.

Untuk mendaftar Akulaku, kau wajib mempersiapkan Nomor Ponsel & Email aktif. Setelah pendaftaran akun akhir, kamu juga wajib mengajukan limit kredit Akulaku dengan mengisi formulir dan mengupload Foto KTP.

Panduan lengkap mendaftar dan mengajukan limit kredit mampu kau baca secara lengkap Disini.

Setelah menentukan limit kredit Akulaku tersedia, sekarang kau dapat berbelanja HP di Akulaku dengan metode cicilan tanpa uang muka.

Berikut cara kredit HP di Akulaku tanpa DP / Uang paras paling gampang :

1. Buka Aplikasi Akulaku

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Buka Aplikasi Akulaku

Setelah mendaftar akun Akulaku, maka kau bisa membuka aplikasi Akulaku untuk melaksanakan pembelian produk HP secara online. Pastikan aplikasi Akulaku sudah diperbarui ke versi terbaru agar fitur  – fitur Akulaku berfungsi dengan baik.

2. Cari HP Yang Ingin Dibeli Secara Kredit

Selanjutnya cari HP yang ingin kau beli secara kredit dengan cara :

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Cari HP Yang Akan Di Beli

  • Klik Kolom Pencarian dibagian atas.
  • Masukkan keyword penelusuran seperti Merk, Jenis atau Nama HP yang ingin kamu beli.

Selain dengan fitur pencarian, kamu juga mencari HP khusus sistem pembayaran cicilan dengan cara :

  • Klik Menu Servis di halaman Beranda Akulaku.
  • Selanjutnya pilih Menu Handphone untuk menampilkan aneka macam jenis HP yang bisa dikredit.

3. Pilih Jenis HP Yang Ingin Dibeli

Nantinya akan timbul jenis HP yang ingin kamu beli secara kredit. Kamu bisa menentukan produk dengan isu uang paras 0. Dengan begitu, kamu bisa melaksanakan kredit HP tanpa harus DP lebih dahulu.

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Pilih Jenis HP

Pastikan kau cek rating pedagang sebelum berbelanja HP secara kredit di Akulaku. Saya menganjurkan kau untuk membeli produk dari official store Akulaku untuk menjamin keselamatan pembelian.

4. Klik Tombol Beli Pada Produk

Setelah kamu menentukan jenis HP, kamu mampu menekan tombol “Beli” untuk melaksanakan pembelian. Menu tersebut ada di bagian bawah. Nantinya akan timbul berita lengkap terkait produk, antara lain :

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Klik Tombol Beli

  • Warna HP.
  • Jumlah Item.
  • Kapasitas.
  • Garansi.

Jika ingin kredit lebih dari satu HP di Akulaku, kau mampu memasukan beberapa produk sekaligus dengan menekan tombol “Masukan Troli”. Jika sudah, silahkan pilih sajian “Kerangjang Belanja” di sudut kanan atas untuk melanjutkan pembelian.

5. Pilih Tenor Cicilan Kredit

Pada halaman checkout Akulaku dengan metode pembayaran cicilan, kamu dapat memilih rentang waktu pembayaran cicilan (tenor) mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan.

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Pilih Tenor Cicilan

Pastikan kau memilih tenor pembayaran sesuai kemampuan pembayaran tagihan yang kamu punya. Pembayaran tagihan akan jatuh tempo pada tanggal 05 setiap bulan sesuai dengan tenor pembayaran yang kamu pilih.

Kamu mampu menyaksikan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan sesuai tenor pembayaran yang kamu pilih dengan cara klik Rincian Pembayaran.

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Tanggal Pembayaran Cicilan

Setelah memilih Tenor, silahkan klik tombol Beli untuk melanjutkan transaksi kredit HP di shopee.

Catatan : Agar pembelian HP tanpa uang tampang (DP) 0, kamu wajib mempunyai limit kredit lebih besar dari total pesanan produk. Jika total pesanan produk melampaui limit kredit Akulaku, maka kau tetap akan dikenakan DP atau pembayaran duit wajah.

6. Konfirmasi Pembelian HP Di Akulaku

Biasanya, kau akan diminta untuk memasukkan alamat pengiriman. Selain itu, akan tertera berita terkait harga, ongkir, dan tenor cicilan. Jika benar, kau mampu melakukan konfirmasi pembelian HP secara kredit dengan menekan tombol “Bayar”.

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Konfirmasi Pembelian

Pihak Akulaku akan melaksanakan validasi kredit HP yang telah kamu pesan ke pedagang (seller). Pengiriman produk umumnya memerlukan waktu kisaran 7-10 hari. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan email pemberitahuan kesepakatan kredit dari aplikasi Akulaku.

Keuntungan Kredit HP Di Akulaku

Sebenarnya kau bisa membeli HP di Akulaku tanpa kredit dengan tata cara pembayaran yang bermacam-macam seperti Bank Transfer, Virtual Account atau Pembayaran lewat Merchant.

Baca Juga : 15 Cara Kredit HP Di Shopee : Syarat, Biaya & Keuntungan

Namun menentukan metode pembayaran cicilan juga menawarkan keuntungan tersediri. Berikut beberapa keuntungan kredit HP di Akulaku :

  • Akulaku mempunyai limit kredit tinggi, sehingga kamu dapat memilih kredit barang dengan banyak sekali merk dan kombinasi secara gampang.
  • Kredit HP online legal karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Tidak memerlukan kartu kredit untuk mampu cicilan barang di Akulaku.
  • Akulaku dapat dipakai untuk pembayaran di E-commerce seperti Shopee, JD.ID, Bukalapak dan banyak sekali Merchant Online lainnya.
  • Tenor pembayaran cukup lama sampai 12 bulan sehingga memudahkan kau memanajemen keunganan dikala membayar cicilan Akulaku.

Penutup

Cara kredit HP di Akulaku yaitu dengan mencari produk HP yang ingin di beli di Aplikasi Akulaku, lalu memilih sistem pembayaran kredit dengan fitur Aku Cicil dengan tenor pembayaran sampai 12 bulan. Terakhir melakukan konfirmasi pembelian dan menunggu pesanan di kirim ke alamat kau.

Baca Juga : 12 Cara Bayar Alfamart Pakai Akulaku Yang Mudah & Mudah

Melihat cara kredit HP di Akulaku tanpa DP di atas, apakah kau terpesona untuk mencobanya? Kamu tidak perlu khawatir alasannya adalah di aplikasi tersebut bebas ongkos admin. Belum lagi kau bisa melalukan transaksi pembelian di mana saja hanya lewat ponsel.

Baca Juga : 14 Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil

Sekian dulu ulasan cara kredit HP di Akulaku tanpa uang muka ini. Jika kamu mempunyai pertanyaan seputar Akulaku, secepatnya tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”2263″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”40″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”3.1″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”3.1\/5 – (40 votes)”,”size”:”20″,”title”:”12 Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP & Tanpa Survei [Update 2022]”,”width”:”72.4″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

3.1/5 – (40 votes)

Bisakah Processor Laptop Diganti?

Feed,  Laptop

Bagi pengguna PC, niscaya mengubah processor sudah merupakan hal biasa. Karena pada dasarnya PC yang dibuat itu hasil rakitan dan komponennya bisa diganti kapan saja.

Namun bagi pengguna laptop, niscaya sering menanyakan ini bukan? Terutama yang lagi ingin upgrade processor, pastinya hal ini dapat menciptakan Anda menjadi gundah.

Untuk menjawab nih, bagi Anda yang lagi ingin upgrade processor laptop, saya akan menjelaskannya.

Bisakah Processor Laptop
Diganti?

Upgrade Processor Laptop

Hal ini acap kali dipertanyakan oleh para pengguna laptop, sehingga menjadikannya galau mau upgrade processor atau beli yang baru hehe.

Mengenai jawaban atas pertanyaan mengganti processor laptop, bahwasanya mampu diganti, asalkan jenis socket laptop Anda PGA. Lalu untuk jenis socket lainnya berarti tidak (atau belum) mampu diganti ya.

Cara Cek Socket Processor Dengan CPU-Z

Tentunya kita perlu mengetahui dahulu socket yang dipakai. Apakah PGA mirip yang diterangkan atau tidak?

Cara cek socket processor di
laptop Anda mudah kok, cukup pakai aplikasi CPU-Z aja maka semua komponennya
akan terlihat terperinci. 😀

Nah bila belum tahu caranya, ikuti
langkah-langkah berikut ini ya:

  1. Langkah pertama, Anda harus download dulu aplikasi CPU-Z model modern.
  2. Kemudian install aplikasi tersebut di PC yang mau di cek jenis socket-nya.
  3. Setelah itu buka aplikasi CPU-Z dan lihat hidangan Package-nya.
Cara Cek Socket Dengan CPU Z

Jika package Anda bertuliskan PGA diakhir kata-nya, processor pada laptop Anda mampu diganti.

Dari gambar yang sudah ditunjukan diatas mengambarkan, bahwa processor pada laptop yang saya gunakan ini tidak mampu saya upgrade.

Ringkasnya, jenis socket pada laptop saya ini bernama BGA (Ball Grid Array). Bagi Anda yang jenis socket pada laptopnya sama seperti aku, urungkan niat untuk ganti processor, hehe.

Beda Socket PGA dan Socket BGA

Supaya Anda tahu terperinci tentang kedua jenis socket ini, akan saya akan jelaskan juga pengertiannya, berikut penjelasannya:

#1. Socket PGA

PGA (Pin Grid Array) ialah jenis socket yang biasanya dipakai pada laptop.

Jenis socket ini memungkinkan laptop Anda mampu melakukan upgrade processor dengan gampang. Alasannya pasti sebab processor tersebut tidak jadi satu dengan motherboard-nya.

#2. Socket BGA

BGA (Ball Grid Array) ialah
jenis socket yang hanya digunakan pada laptop saja, terutama keluaran
modern.

Seperti yang telah sempat saya bahas, kalau
laptop Anda memakai socket ini maka processor-nya gak bisa
diganti.

Alasannya alasannya adalah processor laptop Anda tersolder atau sudah terpasang secara permanent di motherboard-nya.

Cara Upgrade Processor Laptop

Langkah Ganti Processor Laptop

Setelah memeriksa socket dan processor laptop Anda berjenis PGA, maka Anda mampu melaksanakan langkah-langkah penggantinya.

Berikut ini untuk upgrade processor laptop:

#1. Cari Processor Pengganti yang Sesuai dengan Socket

Langkah pertama yang mesti dilaksanakan yakni mencari processor pengganti, tapi harus sesuai socket ya. Jika tidak sesuai, maka processor tidak akan bisa terpasang.

Sesuai yang dimaksud di sini, yaitu selain socket PGA, jenis dan tipe processor-nya harus didukung tipe laptop.

Sedikit kiat untuk mencari processor, Anda bisa membelinya di toko komputer baik online maupun offline yang terpercaya.

#2. Disarankan Update BIOS

Terkadang untuk mengganti processor laptop kita perlu juga update BIOS. Untuk menciptakan processor tersebut mampu melakukan pekerjaan tanpa hambatan.

Tapi langkah ini kadang maksimal. Utamanya sih kalau Anda mendapati error mirip blank dikala laptop gres nyala.

#3. Bersihkan Socket Dahulu

Sebelum mengubah processor-nya,
Anda perlu bersihkan dulu socket pada laptop tersebut.

Terutama bagi Anda yang jarang membongkar laptop, pasti didalamnya akan banyak bubuk.

Lalu Anda juga bisa bersihkan kipas laptop, untuk memastikan pengiriman panasnya lebih optimal.

#4. Jangan Lupa Gunakan Thermal Paste

Thermal paste ini sangat wajib nih dipakai pada processor laptop. Fungsinya sih untuk memaksimalkan perputaran panas processor dengan kipas.

Kaprikornus sebelum memasukan processor gres ke socket, Anda perlu oleskan thermal paste ini sebesar sebutir beras saja.

Mengenai harga thermal
paste ini juga cukup beragam, mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 500.000
tergantung mutu pastinya. 😀

#5. Ganti Processor

Setelah semua langkah diatas dilakukan, kini siap-siap di bab tersulitnya hehe.

Ini beliau langkah langkah ganti processor laptop:

  1. Pertama lepas casing laptop terlebih dulu.
  2. Kemudian ambil processor yang menempel pada socket.
  3. Setelah itu masukan processor pengganti yang sudah diberikan thermal paste.
  4. Pastikan sudah terpasang dengan benar, Anda bisa amati kunci atau kaki-kakinya.
  5. Setelah berhasil, kini pasang casing laptop Anda kembali.

Biasanya sih untuk mengganti processor bisa menggunakan langkah-langkah diatas. Namun jikalau Anda ingin tahu lebih jelasnya, maka mampu tonton video berikut ini: