TintaTeras

11 Cara Ganti Tanggal Lahir Di Tiktok 2022 : Ubah / Hapus Umur Akun

Feed,  Panduan Transaksi

TintaTeras – Pada dasarnya, kau tidak akan memperoleh fitur mengganti tanggal lahir di aplikasi TikTok. Tetapi bila kau memang ingin mengubah usia di TikTok, simak ulasan lengkap cara ganti tanggal lahir di TikTok berikut ini !

Banyak sekali dilema yang muncul jika kalian tidak menambahkan identitas dengan benar. Di aplikasi TikTok utamanya, kau akan sering mengalami akun TikTok erorr / down bahkan akun tidak bisa dibuka.

Permasalah usia akun TikTok yang terbatas intinya akan menyebabkan terbatasnya kanal di akun TikTok seperti tidak mampu berbelanja, tidak mampu saksikan tayangan atau bahkan upload video.

Namun secara rinci, kau harus mengenali terlebih dahulu apa alasan TikTok tidak mampu ganti tanggal lahir. Sehingga nantinya kau bisa memakai aplikasi TikTok dengan gampang tanpa hambatan.

Apakah Bisa Ganti Tanggal Lahir TikTok?

Pengguna aktif TikTok niscaya sudah paham kenapa penting memasukan identitas yang sempurna pada aplikasi ini. Nah tenang saja kalau kalian belum ketahui hal ini hingga kini kami akan memberikan pembahasannya lengkap.

Biasanya setiap aplikasi terperinci akan memperlihatkan akses dengan memverifikasi data diri penggunanya. Aplikasi TikTok ini juga memiliki ketentuan seperti ini pada penggunanya.

Oleh alasannya itulah kamu perlu memasukan tanggal lahir dengan orisinil semoga identitas di akun TikTok kamu lengkap. Demi memastikan apakah pengguna sudah memenuhi tolok ukur yang berlaku pada semua penayangannya.

Bisa atau tidaknya mengubah tanggal lahir di TikTok tergantung pada pemilik akun. Karena di TikTok memang tidak tersedia fitur ubah tanggal lahir, maka mau tidak mau kau harus melakukan pendaftaran akun gres untuk mengubah tanggal lahir di TikTok.

Cara ganti tanggal lahir di TikTok satu – satunya ialah dengan mengantarkan aduan / permohonan ubah tanggal lahir pada akun TikTok yang telah tidak mempunyai fitur ubah tanggal lahir di pengaturan profil akun tersebut.

Jika kamu gres mengenali hal ini tidak dilema dan tidak perlu resah sama sekali. Kita bisa menggantinya dengan mudah secara mampu berdiri diatas kaki sendiri sekarang ini. Sehingga nantinya akan memperbaiki tayangan sesuai dengan umur sesuai TOS TikTok.

Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok

Meskipun begitu, kamu masih tetap bisa mengganti tanggal lahir di akun TikTok dengan mengantarkan email aduan / permintaan ke tim TikTok untuk reset usia akun yang kadung menciptakan tanggal lahir.

Namun perlu kamu pahami, cara ini tidak senantiasa sukses. Sebagai pengguna memang mendapatkan balasan dari CS TikTok sehingga berhasil mengubah tanggal lahir di akun mereka.

Ada atau tidaknya akhir dari tim TikTok tergantung pada seberapa kuat alasan yang kamu sertakan saat mengajukan permhonan ke CS TikTok.

Berikut ini cara ganti tanggal lahir di TikTok yang wajib kamu coba :

1. Buka Aplikasi TikTok

Pertama silahkan buka aplikasi TikTok lalu tentukan kamu sudah login ke akun yang akan diubah tanggal lahirnya. Ketika telah membukanya kita akan mendapatkan lima ikon pada bagian bawah aplikasi ini, nah masing-masing berkhasiat tersendiri.

Oleh alasannya adalah itu perhatikan mulai dari paling pojok yakni Beranda untuk melihat video dari orang lain, berikutnya ialah Shop atau toko yang tersedia. Tengah terdapat ikon Plus yang hendak berfungsi untuk mengunggah video artikel atau story dan berakhir yakni profil.

2. Buka Pengaturan Profil

Selanjutnya pilih pada ikon paling pojok yang ialah profil. Setelah itu akan ada beberapa pilihan dari tampilan profil. Silahkan pilih ikon pada bagian atas bergaris tiga yang akan mengarahkan pada langkah berikutnya.

Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok
Buka Pengaturan Profil

Kemudian akan timbul opsi antara Alat Kreator dan Pengaturan dan Privasi. Silahkan pilih bab bawah yang merupakan Pengaturan dan Privasi.

Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok
Pilih Pengaturan Privasi

3. Pilih Laporkan Masalah / Aduan

Setelah hidangan Pengaturan dan Privasi terbuka, silahkan scroll sampai kebawah. Setelah mendapatkan pilihan Dukungan kita akan menerima ikon berupa pensil kemudian akan ada tulisan Laporkan Masalah.

Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok
Pilih Laporkan Masalah

Setelah itu akan timbul Solusi Layanan Mandiri dari aplikasi yang satu ini dengan mudah. Nah nantinya kita tinggal memasukkan umpan balik masalah pada bab pojok atas kanan.

Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok
Tulis Umpan Balik

Pada ikon goresan pena tersebut untuk menuliskan permintaan mengganti tanggal lahir di ke CS TikTok.

4. Buat Permohonan Ganti Tanggal Lahir

Selanjutnya kau harus membuat laporan ke CS TikTok untuk meminta fitur tanggal lahir dibuka biar kau mampu mengubahnya.

Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok
Tulis Permohonan Ubah Tanggal Lahir

Silahkan mengutarakan bahwa ingin mengganti tanggal lahir akun TikTok, sertakan pula  argumentasi yang besar lengan berkuasa kenapa kau harus mengubah tanggal lahir dengan melampirkan bukti pendukung.

5. Kirim Laporan

Apabila sudah simpulan maka kalian tinggal klik bagian bawah bertuliskan Laporkan berwarna merah gampang. Kemudian tunggu respon dari CS TikTok terkait permintaan penggantian tanggal lahir di akun TikTok kamu.

Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok
Kirim Laporan

Pastikan bila kalian selalu cek ke email yang digunakan untuk verifikasi pada akun tersebut. Setiap akun mempunyai email aktif yang bisa digunakan untuk melakukan verifikasi.

6. Verifikasi Identitas

Setelah menerima email akhir dari tim TikTok, maka selanjutnya kamu mesti melaksanakan verifikasi identitas.

Dari perkara yang sering terjadi Tim Support aplikasi TikTok akan meminta upload identitas seperti KTP/SIM serta upload selfie beserta KTP.

7. Tunggu CS Mereset Tanggal Lahir TikTok

Setelah proses verifikasi identitas tamat, lazimnya tim TikTok akan memikirkan permohonan yang kamu ejekan. Proses ini akan membutuhkan waktu 1 – 3 hari kerja.

Jadi tunggu saja dan jangan mencoba melaksanakan laporan lain yang hendak menciptakan galau server dan bahkan mengulang menunggu email dari tim officialnya. Hal ini justru akan membuat proses mengulang dan lebih usang.

Cara Daftar Tanggal Lahir Di TikTok

Jika cara pertama diatas tidak berhasil, maka penyelesaian satu satunya untuk mengganti tanggal lahir di TikTok yakni dengan mendaftar ulang tanggal lahir dengan melaksanakan pendaftaran akun TikTok.

Namun risikonya, kamu tidak akan memiliki artikel, like maupun followes sama sekali alasannya adalah akun TikTok yang kau daftarkan merupakan akun TikTok fresh.

Berikut cara daftar tanggal lahir di TikTok :

  • Buka aplikasi TikTok kemudian pilih menu Profil.
  • Pilih nama kau yang ada di posisi atas.
  • Kemudian pilih tambah akun lalu lanjutkan dengan Google. Pastikan akun Google yang kau pilih belum tertaut ke aplikasi TikTok.
  • Masukkan username akun TikTok.

Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok
Masukkan Tanggal Lahir

  • Pada pengaturan, silahkan daftarkan tanggal lahir gres.

Cara Mengetahui Tanggal Lahir Di TikTok

Sebelum mengganti tanggal lahir di akun TikTok kamu, tentunya kau mesti mengetahui tanggal lahir yang pernah kau buat sebelumnya.

Pada dasarnya bila usia telah lebih dari 17 tahun, maka kau tidak perlu mengganti tanggal lahir. Namun jika masih dibawah 17 tahun dari tanggal lahir yang tertulis di profil, maka sebaiknya ganti tanggal lahir tersebut.

Berikut cara mengenali tanggal lahir di TikTok :

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Pilih menu profil di sudut kanan bawah.
  • Klik garis tiga di sudut kanan atas lalu pilih Akun > Kelola akun.
  • Selanjutnya akan muncul rincian profil seperti tanggal lahir, email, nomor telepon dan kata sandi akun.

Cara Menghapus Tanggal Lahir Di TikTok

Jika terjadi kendala tidak mampu live atau membeli di aplikasi TikTok sebab terkendala umur / usia di profil akun, maka kamu mungkin bisa meniadakan tanggal lahir di akun TikTok kamu.

Tapi perlu kau ketahui bahwa tidak ada cara menghapus tanggal lahir di akun TikTok.

Sistem keselamatan TikTok mewajibkan setiap akan memiliki detail idetitas khususnya tanggal lahir untuk mengkategorikan tayangan atau fitur yang dapat di saluran oleh akun tersebut.

Kenapa Tidak Bisa Ganti Tanggal Lahir TikTok?

Ketika sudah mengetahui lengkap cara ganti tanggal lahir di TikTok ini. Kalian perlu mengetahui kenapa fitur ubah tanggal lahir di TikTok tidak ada.

Berikut beberapa argumentasi kenapa tidak mampu mengganti tanggal lahir di TikTok :

1. Penyesuaian Tayangan

Bisa jadi video yang yang muncul di beranda kau tersebut tidak sesuai umur. Misalnya menyertakan tanggal lahir maka konten akan muncul akan bersifat mengganggu.

Maka dari itu lebih baik kalau sertakan identitas aslinya. Sehingga tidak terjadi hal yang bisa membahayakan atau berisiko tentu saja pada jangka panjangnya.

2. Akses Fitur Belanja Di TikTok

Belakangan TikTok Shop seakan menjadi nirwana untuk orang yang suka berbelanja. Harga yang relatif cukup miring dan proses pengantaran cepat menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga : 400+ Hastag Fyp TikTok : Fyp Hari Ini, Viral, Trending Dan Banyak Like

Ketika usia masih kurang atau belum mempunyai identitas sendiri pastinya belum mampu membeli. Oleh alasannya itulah akan lebih baik jika kalian mengetahui hal seperti ini untuk atasi hal tersebut.

Maka dari itulah akan lebih baik sedari permulaan kamu memasukan identitas dengan asli dan lengkap. Pada penggunaan aplikasi apapun akan memperlihatkan dampak seperti ini.

3. Keamanan Akun

Keamanan akun dan privacy yaitu alasan utama kenapa kamu tidak mampu mengubah tanggal di TikTok.

Penyesuaian tayangan, susukan fitur serta TOS aplikasi ialah ketentuan yang harus ada di setiap aplikasi untuk melindungi penggunanya.

data-payload='”align”:”left”,”id”:”4309″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”14″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.8″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.8\/5 – (14 votes)”,”size”:”20″,”title”:”11 Cara Ganti Tanggal Lahir Di TikTok 2022 : Ubah \/ Hapus Umur Akun”,”width”:”113.2″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.8/5 – (14 votes)

Cara Swipe Up Di Instagram

Feed,  Media Sosial

Kalau Anda memiliki bisnis, situs web atau channel
Youtube, maka bisa nih memanfaatkan fitur swipe up di Instagram.

Fitur ini sangat berfaedah lho yang
tentunya dapat meningkatkan insight dan pemasukan dari bisnis jualan
Anda.

Nah mari disimak yuk, pembahasan lengkap
perihal swipe up di Instagram.

Mengenal Fitur Swipe Up
Instagram

Swipe up ini
yakni fitur dari Instagram yang dapat Anda pakai untuk menyisipkan link
atau alamat situs web ke dalam snapgram.

Oleh sebab itulah, swipe up ini
sungguh berkhasiat untuk memajukan traffic situs web dan juga pemasukan
bisnis Anda.

Namun semoga fitur swipe up ini timbul di Instagram Anda, pihak tersebut telah memperlihatkan syarat khusus.

Syarat Agar Bisa Menggunakan
Swipe Up Instagram

Anda tidak bisa begitu saja untuk menggunakan swipe up ini. Ada beberapa hal yang mesti dipenuhi.

Berikut beberapa syaratnya:

  • Pengguna Instagram yang memakai
    business account.
  • Pengguna yang telah menerima
    centang biru atau telah di verifikasi(verified account).
  • Pengguna Instagram yang telah
    mempunyai lebih dari 10.000 followers.

Kalau salah satu syarat diatas tercukupi, maka Anda sudah mampu menciptakan swipe up di Instagram.

Namun khusus yang business account, umumnya belum mampu menyisipkan link. Melainkan memperlihatkan akun mitra yang bekerja sama.

Butuh Tips Instagram Lain?

Cara Membuat Swipe Up di
Instastory

Kalau telah tahu dan telah terpenuhi
syaratnya, sekarang Anda bisa mengenali nih cara bikin swipe up
di instastory.

Untuk menjadikannya pun sangat simpel dan
Anda bisa menggunakan HP Android maupun Iphone.

Berikut tindakan tentang cara swipe
up
di Instagram:

  • Pertama, Anda mampu buka aplikasi Instagram lebih dulu.
  • Kemudian klik Cerita Anda.
Tombol Cerita Anda di Instagram
  • Cara swipe up di IG berikutnya adalah mengambil foto atau video yang akan dikirimkan ke instastory.
  • Setelah itu, maka dibagian atas akan muncul ikon link dan silahkan Anda klik.
Insert Link Instagram
  • Lalu untuk menyisipkan alamat
    situs web, silahkan klik menu Web Link.
Menu Web Link Instastory IG

Catatan: Selain menambahkan alamat situs web, Anda juga mampu menyisipkan video dari IGTV dan menandai akun bisnis pengguna lain.

  • Sekarang masukan alamat
    website atau channel Youtube
    Anda ke kolom yang sudah disediakan.
Contoh Swipe Up Link di Instagram
  • Jika sudah, klik ikon ceklis.
  • Langkah terakhir, Anda bisa
    menambahkan swipe icon
    dari sajian sticker untuk mempercantik tampilan
    instastory.
Stiker Swipe
  • Selesai, berikutnya Anda bisa posting
    deh. 😀

Cara swipe up ini terbilang gampang, alasannya adalah langkah-langkahnya sangat sederhana hehe.

Manfaat Fitur Swipe Up

Penasaran lebih jauh, apa saja sih manfaat saat kita mampu menggunakan fitur swipe up ini? Berikut diantaranya:

1. Untuk Promosi Bisnis

Pertama Anda mampu mempergunakan swipe up ini untuk mengiklankan bisnis yang sedang dikontrol.

Pasalnya followers Anda akan mampu dengan mudah melihat serta mengakses link bisnis tersebut. Sehingga mungkin saja kan ada yang kepincut dengan promosi Anda? 😀

2. Untuk Mengarahkan ke
Website

Kemudian fitur swipe up ini bisa
eksklusif mengarahkan hadirin Anda ke link website yang sudah
disisipkan.

Sehingga tidak perlu repot-repot lagi deh mencari alamat website di Google, cukup swipe up dari IG stories saja hehe.

Selain itu dengan memasang swipe up
di story IG ini, traffic situs web Anda juga mampu berkembangsecara
drastis lho. 😀

3. Untuk Promosi Konten

Lalu jika Anda mempunyai channel Youtube,
maka mampu juga memanfaatkan fitur swipe up di Instagram ini.

Jadinya akan lebih gampang menghadirkan hadirin sih hehe.

Tips Instagram yang Lain:

Kesimpulan

Pastikan Anda sudah menyanggupi salah satu
syarat, khususnya sih yang mempunyai 10.000 followers agar fitur swipe
up
ini dapat timbul di akun tersebut.

Mungkin itu saja yang mampu aku sampaikan
tentang swipe up di Instagram. Kalau ada pertanyaan perihal cara swipe
up
IG, jangan sungkan untuk bertanya. 😀

Semoga berguna, Terimakasih.

7 Penyebab Gagal Checkout Shopee Food K07 : Promo Sudah Digunakan

Feed,  Panduan Transaksi

TintaTeras – Setelah membahas gagal checkout Shopee Food K06, tidak afdol rasanya tidak mengulas penyebab gagal checkout Shopee Food K07 dengan indikasi promo sudah digunakan.

Shopee Food yakni salah satu layanan pesan antar masakan yang saat ini sedang booming di golongan pecinta Food delivery.

Yap, aplikasi sejenis GrabFood atau GoFood besutan Shopee Indonesia ini sedang banyak disukai karena banyaknya promo dan diskon mempesona mulai dari promo penggalan harga 50%, diskon gratis ongkir hingga penggalan untuk pengguna gres.

Shopee Food Gagal Checkout

Layaknya sistem Shopee kebanyakan, Shopee Food juga memberikan penjelasan pada setiap notifikasi perintah error mirip kode F01, D07 dan F05 alasannya adalah akun Shopee gagal login.

Begitu pula dengan tata cara layanan Shopee Food yang final – final ini sering mengalami hambatan sistem error dengan arahan K05, K06 dan K07.

Notifikasi dengan awalan Kode Kesalahan diatas ialah jenis kesalahan sistem pada S&K Shopee. Itu artinya setiap isyarat kesalahan mempunyai arti masing – masing yang menjelaskan perintah di aplikasi gagal di proses.

Tidak mirip instruksi K05 dan K06 yang tidak memperlihatkan klarifikasi pada notifikasi yanv timbul, kode K07 lebih spesifik karena memberikan penjelasan kesalahan apa yang terjadi pada sistem Shopee.

Penyebab Gagal Chekout Shopee Food K07

Yap, instruksi K07 muncul pada layanan Shopee Food dengan notifikasi Promo telah dipakai.

Gagal Checkout Shopee Food K07 Promo Sudah Digunakan
Promo Sudah Digunakan

Maka dapat disimpulkan bahwa penyebab gagal checkout Shopee Food K07 terjadi jika promo yang kamu gunakan ketika checkout telah tidak berlaku karena :

  • Promo sudah dipakai pada pesanan sebelumnya.
  • Kode promo sudah kadaluarsa.
  • Promo tidak bisa digunakan pada produk yang dipilih.
  • Produk yang diseleksi tidak memenuhi syarat dan ketentuan penggunaan promo seperti batas sekurang-kurangnyapembelian.
  • Promo tidak dapat digunakan pada toko yang diseleksi.

Oleh alasannya itu, penting untuk membaca syarat dan ketentuan setiap voucher / promo yang hendak digunakan dengan cara :

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Pilih Menu Shopee Food pada halaman Beranda.
  • Klik Banner Voucher / Promo.
  • Scroll kebawah kemudian Pilih dan Klaim Voucher Hari Ini.

Gagal Checkout Shopee Food K07 Promo Sudah Digunakan
Klaim Voucher Shopee Food

  • Terakhir klik Voucher. Akan timbul syarat dan ketentuan penggunaan voucher serta Merchant – Merchant pilihan sesuai dengan voucher yang kamu pilih.

Cara Mengatasi Gagal Checkout K07 Shopee Food

Gagal checkout K07 promo telah dipakai dapat teratasi dengan mengganti promo atau vaucher Shopee Food pada halaman Voucher.

Jika promo tidak tersedia, kau mampu klaim voucher harian atau mingguan apalagi dahulu pada halaman Voucher dan Promo.

Baca Juga : 9 Penyebab  Shopee Food Tidak Muncul Di Aplikasi !

Jika sehabis mengubah promo namun masih gagal checkout Shopee Food, maka kau mampu menjajal beberapa langkah berikut ini :

  • Update Aplikasi Shopee : Beberapa fitur Shopee Food tidak akan berfungsi dengan baik saat aplikasi tidak di perbaharui. Segera cek pembaharuan aplikasi lalu klik Update aplikasi.
  • Cek Koneksi Internet : Pastikan koneksi internet kamu stabil. Gunakan Wifi atau Hotspot Portabel agar koneksi semakin tanpa kendala.
  • Cek Notifikasi Shopee Error : Fitur Shopee Food juga kadang-kadang akan terganggu bila Shopee sedang error / Maintenance server.

Gagal Checkout Shopee Food K07 Promo Sudah Digunakan
Sistem Shopee Error

  • Hapus Chache Aplikasi : Riwayat penggunaan aplikasi akan memperberat kinerja aplikasi. Segera hapus Chache aplikasi Shopee melalui pengaturan ponsel.

Gagal Checkout Shopee Food K07 Promo Sudah Digunakan
Hapus Chache Shopee

Jika dari beberapa solusi diatas juga tidak sukses mengatasi hambatan gagal checkout Shopee Food, kamu mampu menanyakan solusinya secara eksklusif ke Customer Service Shopee dengan cara :

  • Chat 24 jam lewat aplikasi Shopee :

    • Masuk ke halaman Saya.
    • Klik Pusat Bantuan atau Chat dengan Shopee.
    • Jika lewat Pusat Bantuan, klik Chat Shopee Sekarang dan Anda akan diarahkan ke halaman Chat.

  • Call Center 24 jam di nomor 1500702.
  • Email CS Shopee Disini.

Pada saat menghubungi CS Shopee, kau harus menyiapkan bukti – bukti valid berupa gambar atau video saat gagal checkout Shopee Food. Nantinya, tim Shopee akan meriview dan memberikan solusi kendala yang kau alami.

Penutup

Gagal checkout Shopee Food K07 disebabkan kesalahan tata cara Shopee memproses pesanan karena promo yang diseleksi telah tidak bisa digunakan pada pesanan.

Baca Juga : Review Shopee Food : 15 Fakta Menarik Yang Wajib Kamu Tahu !

Selain karena Promo atau Voucher yang sudah kadaluarsa, terdapat aspek lain yang dapat mengakibatkan gagal checkout Shopee Food mirip koneksi internet atau metode Shopee Error karena maintenance server.

Baca Juga : 12 Cara Mengatasi Gagal Checkout Shopee Food K05 !

Sekian dahulu ulasan cara menanggulangi gagal checkout Shopee Food K07 melalui aplikasi ini. Jika kamu mempunyai pertanyaan seputar Shopee Food, secepatnya tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”2537″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”19″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”5″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”5\/5 – (19 votes)”,”size”:”20″,”title”:”7 Penyebab Gagal Checkout Shopee Food K07 : Promo Sudah Digunakan”,”width”:”118″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

5/5 – (19 votes)

10 Cara Mencari Id Tiktok Tanpa Aplikasi : Id Sendiri / Orang Lain

Feed,  Panduan Transaksi

TintaTeras Melihat ID TikTok kita baik ID sendiri maupun orang lain mampu dilaksanakan langsung dari aplikasi TikTok. Simak cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi berikut ini !

Ternyata tidak sedikit pengguna aplikasi TikTok yang belum mengetahui bagaimana cara mencari ID TikTok sendiri dan orang lain.

Ya, mengulas perihal aplikasi yang dikala ini tengah ngetrend, akan terasa kurang lengkap sepertinya bila kamu melalaikan TikTok. Di tahun 2022 ini, siapa sih, yang tidak kenal dengan aplikasi TikTok?

Aplikasi satu ini memang menjadi pesaing terkuat untuk Instagram dan juga sosial media lainnya. Sebelum kamu memposting video yang kamu buat di TikTok, rasanya kurang afdol kalau kamu tidak melengkapi profilnya apalagi dahulu.

Salah satu bagian terpenting di dalam profil TikTok adalah nama akun dan juga ID TikToknya. Sama halnya dengan Instagram, di dalam TikTok kau juga dapat mengubah nama akun beserta ID-nya.

Sehingga, kalau kau merasa kurang dengan nama pengguna yang lama, maka kau dapat menggantinya kapanpun kau kamu. Lantas, bagaimana cara melihat ID akun milik kamu maupun milik orang lain tersebut?

Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi

Salah satu sosial media yang berbasis video singkat atau pendek bernama TikTok telah sukses untuk masuk ke dalam deretan aplikasi terpopuler di kurun milenial sekarang, tak terkecuali di Tanah Air.

Untuk pemakaian aplikasi TikTok ini sendiri, kini ini sudah banyak orang yang menggunakannya.

Dengan TikTok inilah, nantinya kamu mampu menonton video berdurasi singkat dengan aneka macam macam rancangan. Bukan hanya itu, kamu bahkan juga mampu mengunduh atau mendownload video TikTok itu kemudian menyimpannya di galeri ponsel kau.

Dengan demikian, kau mampu memutar serta menontonnya kembali video tersebut tanpa perlu masuk ke aplikasi TikToknya.

Hampir mirip dengan Instagram maupun Twitter, ID atau identitas di akun TikTok juga menggunakan tata cara @ (yang dibaca at) pada bagian depannya yang berikutnya diikuti dengan nama akun.

Hal tersebut tentu saja membuat lebih mudah kau di dalam melakukan mention terhadap pengguna TikTok lainnya di kolom komentar TikTok maupun video-video yang terdapat di TikTok

Apa Itu ID TikTok?

Mungkin, sebagian dari kamu sudah mengenali bila masing-masing akun TikTok ini memiliki ID yang tidak sama pada setiap akunnya. Mengapa demikian? Sebab, dengan ID yang tidak sama tersebut, pengguna bakal lebih mudah di dalam melakukan penelusuran sahabat atau orang lain yang memakai TikTok. 

Akan tetapi, kadang kala nama akun yang terlihat pada video yang ada di halaman home aplikasi TikTok ini bukanlah IED yang sebenarnya.

Sementara itu, untuk bisa mention ke akun tersebut, kamu perlu ID TikTok yang sebenarnya. Dengan begitu, kamu harus mencari terlebih dulu mana yang benar. 

Bagaimana, sih, cara mencari ID akun TikTok sendiri dan orang lain? Walaupun telah cukup biasa dan pengguna Tik Tok juga telah diharuskan untuk menciptakan ID pada dikala kali pertama mendaftar.

Namun ternyata, masih terdapat banyak orang yang galau dan juga merasa kesusahan di dalam mencari ID TikTok milik dirinya sendiri maupun milik orang lain.

Ya, berbicara perihal ID TikTok, ternyata masih banyak orang yang belum mengenali terkait cara mencarinya. Terlebih lagi bagi mereka yang masih terbilang gres memakai aplikasi TikTok ini. 

Nah, jika kamu tergolong salah satu orang yang sekarang ini tengah mengalami kesulitan untuk mendapatkan ID TikTok teman maupun punya kamu sendiri.

Cara Mencari ID TikTok Sendiri

Untuk yang pertama, sebelum kau mencari ID TikTok milik saudara, sahabat, atau orang lain, akan lebih baik bila kamu lihat terlebih dulu cara menemukan ID TikTok sendiri.

Walaupun terbilang cukup mudah untuk melihat ID TikTok kita sendiri lewat profil, akan tetapi nyatanya masih banyak yang mengalami kesulitan.

Nah, untuk kamu yang masih merasa susah di dalam menemukan ID TikTok milik kau sendiri. Simak cara mencari ID TikTok sendiri berikut ini :

  • Pertama silahkan kau buka terlebih dulu aplikasi TikTok.
  • Sesudah terbuka, kemudian klik ikon Profil yang terdapat pada halaman utama TikTok.

Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi
Klik Profil TikTok

  • Nantinya halaman profil akun TikTok milikmu akan terbuka.
  • Silahkan amati hidangan-menu yang terdapat pada halaman Profil.
  • Untuk menyaksikan ID TikTok milik kau, silahkan cek ID TikTok sendiri di bawah foto profil TikTok.

Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi
Cek ID Akun TikTok

  • ID TikTok kau sendiri bakal berawalan tanda @.

Catatan : 

Nama pengguna atau ID TikTok tersebut juga dapat kamu ubah sesuai dengan impian serta tidak terdapat batas-batas khusus pada dikala kamu merubahnya.

Hanya saja, nama pengguna yang hendak kau pergunakan mesti belum ada yang menggunakannya. Sebab, jika telah ada, tentu saja kamu mesti mencari nama pengguna yang lainnya.

Cara Melihat ID TikTok Orang Lain

Pada dasarnya, cara melihat ID TikTok sahabat atau orang lain ini hampir sama seperti saat kau mencari ID TikTok sendiri.

Kamu juga tidak butuh pemberian aplikasi pelengkap untuk melakukannya. Sebab, pada dasarnya, kau mampu menyaksikan ID TikTok milik orang lain langsung lewat aplikasi TikTok lewat fitur pencarian akun. 

Membahas perihal cara mencari ID TikTok sendiri dan orang lain, berikut ini cara untuk mencari ID TikTok sobat kamu.

Cara Mencari ID TikTok Orang Lain

Jika ID TikTok kau sendiri dapat kamu dapatkan pada halaman profil, maka ID TikTok orang lain mampu kamu cari lewat halaman pencarian TikTok.

Berikut cara mencari ID TikTok orang lain :

  • Buka aplikasi TikTok di handphone kau lalu klik pada tab peroleh yang terdapat pada bab bawah.
  • Masukan nama akun yang akan kamu cari pada kolom Pencarian.

Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi
Ketik Nama TikTok Orang Lain

  • Silakan pribadi saja kamu pilih yang paling cocok.
  • Terakhir, cari ID TikTok orang lain ini yaitu nama pengguna yang kau cari bakal muncul di bawah foto profil mereka.

Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi
Cek ID TikTok Orang Lain

Kamu tidak butuhlogin untuk mencari ID TikTok orang lain dengan memakai cara satu ini. Terkecuali, apabila kamu ingin mem-follow atau mengirimkan pesan, maka silakan login terlebih dulu. 

Cara Mengecek ID TikTok Orang Lain

Mengecek ID TikTok orang lain dengan melalui situs resmi TikTok, selain mampu kau kerjakan lewat ponsel juga dapat kau kerjakan di PC atau laptop.

Dengan catatan, apabila kamu menggunakan cara ini, maka direkomendasikan kamu harus mengetahui apalagi dulu nama dari akun TikTok orang yang hendak kamu cari IDnya. 

Caranya cukup gampang, silahkan simak cara menganalisa ID TikTok orang lain berikut ini :

  • Pertama, silahkan buka browser kemudian kunjungilah situs TikTok.com.
  • Klik icon titik tiga pada bagian atas.
  • Lalu seleksilah sajian Situs Desktop.

Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi
Pilih Situs Dekstop

  • Jika sudah maka silahkan kamu klik kolom Pencarian kemudian masukkan nama akun TikTok yang akan kamu ketahui ID-nya.
  • Nantinya akan muncul beberapa akun TikTok, kemudian silakan kau pilih mana yang paling cocok.
  • Sesudah itu kamu akan diarahkan ke halaman profil akun TikTok. Untuk ID TikToknya, mampu kau lihat pada bab atas nama profilnya.

Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi
Cek ID Di Bagian Profil Akun

Apabila kau menggunakan handphone, maka fitur situs desktop pada browser wajib kau aktifkan. Fungsi dari fitur situs Desktop ini adalah untuk memperlihatkan pencarian di TikTok.

Sementara itu, apabila kamu menggunakan laptop atau PC, maka kolom pencarian ini lazimnya secara otomatis telah tersedia. Dengan begitu, kau dapat eksklusif melakukan penelusuran akun TikTok yang kau kehendaki.

Cara Melihat ID TikTok Lite

TikTok Ori dan TikTok lite bahu-membahu mempunyai fitur yang serupa. Perbedaan kedua aplikasi ini hanya terletak diversi aplikasinya.

Oleh karena itu, cara menyaksikan ID di TikTok lite dapat dijalankan dengan membuka menu profil akun TikTok di sudut kanan bawah aplikasi lalu cek ID TikTok Lite di bagian profil akun.

Selain itu, kamu juga dapat memakai situs resmi TikTok untuk mengenali ID akun TikTok versi lite.

Cara Mencari ID TikTok Dengan Foto Atau Video

Selain lewat username, kamu juga mampu mencari ID TikTok lewat video atau foto. Tidak jarang foto atau video TikTok di share melalui media umum lain mirip Whatsapp atau Instagram.

Jika foto atau video tersebut menawan, pastinya kau ingin mengenali ID TikTok akun yang di share tersebut bukan? Nah, ternyata mengetahui ID akun TikTok cuma lewat foto atau video bisa dikerjakan.

Berikut cara mencari ID TikTok dengan foto atau video :

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Cari foto atau video yang ingin kamu tahu id TikTok nya.
  • Kemudian klik lingkaran logo akun orang tersebut yang berada diatas icon “Love”.
  • Maka kau akan masuk ke akun TikTok di foto atau video tersebut.
  • Silahkan cek ID TikTok akun tersebut sempurna dibagian profil akun.
  • Selesai.

Cara Mencari Akun TikTok Dengan Nomor HP

Selain memakai foto dan video, kamu juga bisa mencari akun TikTok dengan nomor HP. Cara ini berguna untuk mengetahui siapa saja nama di kontak kamu yang menggunakan TikTok.

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi TikTok Error Hari Ini : Lemot & Down

Fitur cari akun TikTok menggunakan kontak sendiri telah tersedia di aplikasi TikTok. Berikut ini cara mencari akun TikTok sahabat dengan nomor HP :

  • Pertama buka aplikasi TikTok.
  • Masuk ke tab Profil akun.
  • Klik ikon orang dengan tanda plus di sebelahnya (pojok kiri atas).
  • Maka akan timbul tiga opsi adalah mengundang teman, mencari sobat lewat Facebook, atau memperoleh orang di kontak handphone.
  • Klik temukan di sebelah kontak untuk mencari akun TikTok dari nomor HP kontak.
  • Gulir melalui kontak lalu pilih akun TikTok yang ingin kamu undang.

Penutup

Cara mencari ID TikTok tanpa aplikasi sungguh gampang dikerjakan, cuma dengan mempergunakan fitur pencarian di aplikasi TikTok, kau mampu mendapatkan ID sendiri atau ID akun TikTok orang lain.

Baca Juga : 10 Cara Mengembalikan Akun TikTok Yang Diblokir 

Mungkin sampai sekian dahulu pembahasan tentang cara mencari ID TikTok. Kamu dapat menyaksikan ID TikTok sendiri pribadi dari halaman profil akun. Sementara untuk orang lain, kau mampu mencari nama akun TikToknya lebih dulu.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”4322″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”17″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.9″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.9\/5 – (17 votes)”,”size”:”20″,”title”:”10 Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi : ID Sendiri \/ Orang Lain”,”width”:”115.6″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.9/5 – (17 votes)

Tombol Keyboard Tertukar? Jangan Cemas, Ini Ia Solusinya

Feed,  Komputer

Keyboard tergolong salah satu perangkat penting yang mesti senantiasa ada.

Tanpa keyboard, sejatinya komputer masih tetap bisa digunakan. Namun hal ini pastinya akan sangat sukar dan mengkonsumsi waktu, terlebih ketika kita ingin mengetik.

Karena itu, kedatangan keyboard dianggap sungguh penting, serta penting pula bagi kita untuk senantiasa mempertahankan kondisi fungsinya.

Sekilas Masalah Tombol Keyboard yang Tertukar

Masalah Tombol Tertukar Pada Keyboard

Normalnya, ketika keyboard ditekan, maka aksara yang muncul akan sesuai dengan informasi pada tombolnya.

Akan namun, pernahkah Anda mengalami error, di mana abjad yang ditampilkan tidak sesuai?

  • Misalnya tombol W, A, S, D malah menjadi tanda panah
  • Atau tombol “@” menjadi tanda petik

Nah, kebetulan saya juga pernah mengalaminya. Ini saya alami di laptop saya dulu. Ketika aku mengetik di Microsoft Word, huruf yang saya tulis ternyata berserakan. Hal ini terus-menerus terjadi, sehingga mengusik sekali.

Baca Juga: Cara Mematikan Keyboard Laptop dengan Mudah.

Cara Mengatasi Tombol Keyboard yang Tertukar

Nah, dewasa ini, di salah satu lembaga komputer Facebook, ada seseorang yang menanyakan dilema ini.

Berangkat dari situ, kesudahannya aku terpikir untuk menulis sebuah artikel solusi, ihwal bagaimana caranya memperbaiki huruf keyboard yang tertukar.

Kalau Anda juga memang sedang mengalaminya, maka Anda harus membaca artikel ini sampai tamat, ya. Tenang, mampu dipakai untuk semua tipe laptop atau PC, kok. Berikut solusinya:

1. Memperbaiki “@” dan Tanda Petik Tertukar

Tombol At yang Tertukar

Bahasa tata cara pada Windows, akan diubahsuaikan lagi dengan apa yang telah dikelola oleh penggunanya. Nah, bahasa metode tersebut juga meliputi bahasa keyboard pastinya.

Dalam pemakaiannya, keyboard lazimnya harus kita atur apalagi dulu ke bahasa Inggris (US). Karena untuk beberapa bahasa, pengaturan hurufnya berbeda dari apa yang umum kita pakai.

Contoh sederhananya mirip kita ingin menekan titik atau koma. Di bahasa lain, mampu jadi letak tombolnya berlainan. Akhirnya jadi seolah-olah tertukar.

Cara mengontrol bahasa di Keyboard:

Langkah 1. Buka apalagi dahulu Control Panel. Caranya lewat kolom search pada taskbar, Anda ketik saja “Control Panel.”

Buka Control Panel

Langkah 2. Lalu klik Add a Language pada kolom Clock, Language and Region.

Opsi Add Language

Langkah 3. Setelah itu, pastikan language preferences tersebut sudah dalam pilihan United States. Kaprikornus kalau belum, silakan diganti dulu.

Atur Preferensi Keyboard ke US

Langkah 4: Setelah semuanya beres, kini restart komputer atau laptop Anda. Kemudian coba cek kembali keyboard-nya.

Jika masih belum mampu, coba atur juga pengaturan Sticky Keys.

Cara mengendalikan Sticky Keys:

Langkah 1. Klik tombol Windows, kemudian klik logo Settings (di kiri bawah).

Buka Settings Windows

Langkah 2. Pilih Time and Language, lalu masuk ke Region & Language.

Menu Region Windows

Langkah 3. Pilih United States, kemudian atur ke Default.

Atur ke Inggris

Nah, tindakan tersebut, bisa kita pakai untuk menanggulangi tanda “@” dan tanda petik yang tertukar.

Catatan:

  • Semua Windows termasuk Windows 7, Windows 8, Windows 10 hingga Windows 11 niscaya punya pengaturan ini di Control Panel.
  • Opsi lain bila masih belum bisa juga, coba ganti pengaturannya dari United States ke United Kingdom, atau hapus salah satunya.

2. Memperbaiki Tombol WASD Tertukar dengan Tanda Panah

WASD Tertukar

W, A, S, dan D, ialah tombol yang selalu aktif di golongan para gamer. Sebab, tombol ini ialah tombol dasar untuk movement atau pergerakan aksara.

Beberapa bulan ke belakang, aku sempat mengalami error ini beberapa kali. Awalnya saya kira keyboard aku rusak, karena huruf game yang saya mainkan tidak bergerak.

Namun ketika dicek untuk menggunakan Notepad, ternyata bukan rusak, melainkan tertukar antara WASD-nya dengan tombol panah.

Lantas bagaimanakah cara mengatasinya? Praktis saja. Cukup klik tombol FN + W, dijamin keyboard akan wajar kembali.

Baca Juga: Cara Praktis Menyambungkan Keyboard (Piano) ke Komputer.

3. Cara Mengatasi Tombol Huruf Berubah Kaprikornus Angka

Huruf Keyboard Jadi Angka

Selain dua kondisi tadi, error lain yang biasa terjadi yakni karakter bermetamorfosis angka. Lebih tepatnya mirip ini:

  • Huruf J > berubah jadi angka 1.
  • Huruf K > berganti jadi angka 2.
  • Huruf U > berubah jadi angka 4.
  • Huruf I > berganti jadi angka 5.
  • Dan seterusnya.

Masalah ini biasanya ditemukan di laptop. Sedangkan penyebabnya, yakni karena karakter-huruf tersebut bertukar fungsi menjadi numpad.

Cara Mengatasinya:

  1. Untuk mengatasinya, restart laptop terlebih dahulu
  2. Kemudian silakan tekan tombol FN + Numlock (umumnya ada di barisan F1 sampai F12, tergantung tipe laptop).
  3. Selanjutnya, coba cek kembali.

Fungsi dari variasi tombol tersebut ialah untuk menonaktifkan fungsi dari numpad, sehingga akan mengembalikannya menjadi abjad biasa.

4. Cara Mengatasi Huruf Y dan Z Tertukar

Jika huruf Y dan Z di keyboard Anda tertukar, kemungkinan di pengaturan Windows Anda memakai settingan bahasa tertentu.

Cara mengatasi huruf Y dan Z tertukar, silakan buka menu Add Language di Control Panel seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lalu cek bahasa apa saja yang terpasang di sana.

Silakan hapus bahasa lain selain bahasa Inggris (United States). Kalau telah, simpan pengaturannya dan restart metode. Maka huruf Y dan Z tidak akan tertukar lagi.

5. Cara Mengatasi Tombol Panah Tertukar Dengan Angka

Terakhir ada juga problem dimana tombol panah tertukar dengan tombol angka. Tombol angka yang dimaksud yakni di bab kanan.

Makara lazimnya dilema ini hanya ditemui di komputer atau laptop yang mempunyai tombol keyboard di bab kanan.

Untuk menanggulangi duduk perkara ini sama seperti poin 4 sebelumnya, Anda mesti menonaktifkan numlock. Tapi caranya lebih simpel, tekan saja tombol numlock di bab kanan, dan tentukan lampunya mati.

Maka tombol panah tersebut tidak akan tertukar lagi.

Akhir Kata

Pembahasan di atas, baru aku fokuskan untuk menangani error pada tombol keyboard tertukar yang paling sering terjadi saja.

Makara, bekerjsama masih ada beberapa error yang lain, seperti keyboard laptop terkunci atau tombol Capslock terkunci.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami error lain yang belum aku diskusikan di atas, Anda mampu menanyakannya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.

Semoga berguna.

9 Penyebab Shopee Paylater Dikunci Sebab Dilema Keamanan

Feed,  Panduan Transaksi

TintaTeras – Pernahkah kamu mengalami hambatan Shopee PayLater terkunci? Jika ya, hening saja. Jangan panik, ketahui dulu penyebab Shopee PayLater dikunci di ulasan kali ini untuk mengatasinya !

Shopee PayLater merupakan fitur Shopee yang menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk melaksanakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

Namun, fitur Shopee PayLater ini juga memiliki sistem keselamatan yang canggih yang mampu mendeteksi indikasi penyalahgunaan data / dana SPaylater.

Shopee PayLater Dikunci

Meski terbukti aman karena di awasi langsung oleh OJK, tetap saja terdapat kecurangan yang dilakukan mitra yang menyebabkan akun Shopee PayLater dikunci.

Loh emang mampu terkunci?

Yap, tentu mampu. Beberapa mitra Shopee mengeluhkan fitur Shopee PayLater mereka tidak bisa di akses atau dipakai untuk belanja alasannya terkunci.

Penyebab Shopee PayLater Dikunci Karena Masalah Keamanan
Shopee PayLater Dikunci

Jika kamu juga mengalaminya, kau akan mendapatkan notifikasi di halaman beranda sajian Shopee PayLater yang bertuliskan :

“Maaf, SPayLater kau dikunci sebab dilema keselamatan. Silahkan klik disini untuk membuka”.

Oleh karena itu, kamu perlu mengenali beberapa cara mengatasi Shopee PayLater dikunci alasannya masalah keamanan dengan mengetahui penyebabnya dibawah ini.

Penyebab Shopee PayLater Dikunci Karena Masalah Keamanan

Perlu di garis bawahi kalimat “persoalan keamanan” pada notifikasi diatas.

Masalah keamanan mirip apa?

Yang dimaksud dengan persoalan keamanan diatas yaitu dilema keamanan akun pengguna.

Makara mampu disimpulkan bahwa Shopee PayLater dikunci disebabkan oleh acara mencurigakan atau melanggar kebijakan serta syarat & ketentuan penggunaan Shopee PayLater.

Apa saja kegiatan mencurigakan atau melanggar kebijakan tersebut? Berikut bebapa list-nya.

1. Pencurian Saldo Shopee PayLater

Alasan pertama mengapa Shopee PayLater tidak mampu dipakai alasannya adalah terkunci ialah adanya acara yang “mempunyai kecenderungan” ke tindakan pencurian.

Apa saja ciri – cirinya?

  • Percobaan PIN salah berulangkali.
  • Pembelian dengan tata cara pembayaran Shopee PayLater untuk banyak sekali produk dalam waktu yang serupa.
  • Permintaan penambahan limit yang tidak masuk akal.

Dalam kasusnya, seorang peretas akan mempergunakan limit Shopee PayLater untuk membeli barang di Shopee. Nantinya, pembayaran cicilan tetap akan dikenakan ke pemilik akun Shopee orisinil.

Untuk mengantisipasi aktvitas mencurigakan tersebut, maka tim Shopee menentukan mengunci fitur Shopee PayLater biar tidak disalahgunakan.

Pencurian Shopee PayLater ini disebabkan sebab lemahnya data login mirip username dan password pengguna sehingga sungguh gampang di jalan masuk oleh orang lain.

2. Terdeteksi Melakukan Aktivitas Mencurigakan

Penyebab Shopee PayLater dibekukan yang kedua hampir sama dengan penyebab pertama diatas. Namun, aktivitas mencurigakan disini bukan disebebkan oleh aktivitas pencurian akun.

Namun lebih ke kegiatan penyalahgunaan fitur Shopee oleh pengguna.

Misalnya saja :

  • Melakukan pembelian palsu (Fake Order)  dengan memanfaatkan sistem pembayaran Shopee PayLater.
  • Melakukan pembelian dengan alamat yang serupa untuk beberapa produk dengan sistem pembayaran yang berlainan.
  • Pembelian melebihi batas limit Shopee PayLater.
  • …tindakan yang melanggar kebijakan Shopee lainnya yang dapat kau baca lebih lengkap Disini.

Aktivitas – acara diatas dapat menyebabkan akun Shopee dibatasi yang pastinya menciptakan fitur Shopee PayLater tidak dapat dipakai untuk belanja.

3. Double Login Akun Shopee

Double login aku Shopee menggunakan “Emulator” atau aplikasi Clone seperti App Cloner atau Parallel Space juga mampu menimbulkan Shopee PayLater terkunci.

Sesuai dengan syarat & ketentuan Shopee bahwa satu akun Shopee cuma mampu digunakan untuk satu perangkat / device.

Penyebab Shopee PayLater Dikunci Karena Masalah Keamanan
Akun Shopee Dibatasi

Jelas saja penggunakan aplikasi clone / emulator untuk meniru akun Shopee tidak diperbolehkan.

Bukan cuma fitur SPayLater dikunci, bahkan dapat menjadikan akun Shopee dibatasi oleh tim Shopee.

4. Tidak Membayar Tagihan Shopee PayLater

Pembayaran tagihan Shopee PayLater harus dikerjakan sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran. Pengguna yang tidak membayar tagihan akan dikenakan hukuman berupa denda dan pembatasan fitur Shopee.

Penyebab Shopee PayLater Dikunci Karena Masalah Keamanan
Peringatan Denda Tagihan SPaylater

Apabila pengguna tidak mengeluarkan uang tagihan melalui batas maksimal jatuh tempo pembayaran, maka fitur Shopee PayLater pengguna akan dikunci sementara.

Selain Shopee PayLater dibekukan, pengguna yang tidak membayar tagihan juga akan dikenakan sanksi berupa :

  • Denda sebesar 0.5% dari total tagihan dan akan terus meningkat setiap bulannya.
  • Penagihan dilapangan (Field Collecting).
  • Pembekuan akun Shopee.
  • Pelaporan ke Otoritas Jasa Keungan (Blacklist).

Cara Mengatasi Shopee PayLater Terkunci

Untuk menanggulangi Shopee PayLater tidak bisa dipakai sebab dikunci, kau mesti melakukan beberapa cara dibawah ini :

1. Lakukan Verifikasi Shopee PayLater Ulang

Karena adanya indikasi pelanggaran pada akun Shopee PayLater, kamu di anjurkan melaksanakan verifikasi identitas Shopee PayLater.

Berikut cara menanggulangi Shopee PayLater dikunci dengan cara verifikasi identitas :

  • Buka aplikasi Shopee. Tap halaman Saya kemudian pilih SPayLater.
  • Pada notifikasi peringatan Shopee “Maaf, SPayLater kamu dikunci karena dilema keamanan” klik pada bab “Silahkan klik di sini untuk membuka”.

Penyebab Shopee PayLater Dikunci Karena Masalah Keamanan
Klik Informasi Lebih Lanjut

  • Masukan arahan OTP yang dikirimkan ke nomor telpon kau.
  • Kemudian Foto Ulang KTP kau dengan posisi yang jelas.

Penyebab Shopee PayLater Dikunci Karena Masalah Keamanan
Verifikasi Identitas

  • Pada informasi aksesori, cek kembali semua info yang telah tercantum dan tentukan sudah benar.
  • Terakhir lakukan Verifikasi Wajah, tentukan wajahmu dapat terlihat jelas, dan ikuti gerakan paras yang diminta oleh aplikasi Shopee.

Terakhir tunggu Shopee melakukan validasi identitas kamu dalam waktu 1 x 24 jam kerja (tidak tergolong hari libur).

Jika identitas kamu berhasil di verifikasi, maka notifikasi Shopee PayLater dikunci akan hilang dan kau dapat menggunakan fitur SPayLater mirip biasa.

2. Hubungi Customer Service Shopee

Jika cara pertama gagal, kamu mampu menelepon Customer Service Shopee untuk mendapatkan info tentang status Shopee PayLater kamu.

Berikut cara menangani Shopee PayLater dikunci dengan menelepon Customer Service Shopee :

  • Chat 24 jam Via Live Chat di aplikasi Shopee. Untuk chat di aplikasi Shopee, silakan ikuti tindakan berikut ini:

    • Masuk ke halaman Saya.
    • Klik Pusat Bantuan atau Chat dengan Shopee.
    • Jika lewat Pusat Bantuan, klik Chat Shopee Sekarang dan kamu akan diarahkan ke halaman Chat.

  • Call Center 24 jam di nomor 1500702.
  • Atau kirimkan Email ke tim Shopee Disini.

Sampaikan problem fitur Shopee PayLater kau secara jelas dan lengkap. Jangan lupa sertakan pula argumentasi mengapa Shopee PayLater kamu bisa terkunci.

Tips Menghindari Shopee PayLater Dikunci

Untuk menyingkir dari Shopee PayLater dibekukan, berikut beberapa tips yang mampu kamu terapkan :

1. Jaga Keamanan Akun Shopee

Menjaga keamanan akun Shopee ialah keharusan bagi setiap mitra Shopee.

Menjaga keselamatan akun Shopee ini mampu dijalankan dengan cara :

  • Mengganti password dan PIN secara bersiklus.
  • Menjaga kerahasiaan password dan PIN Shopee.
  • Tidak klik Link sembarangan baik melalui chat atau SMS.

Kamu mampu membaca cara mempertahankan keamanan akun Shopee lebih lengkap Disini.

2. Jangan Gunakan Aplikasi Clone

Menggunakan akun Shopee ganda juga mampu membuat beberapa fitur – fitur di Shopee tidak mampu dipakai / ditangguhkan.

Baca Juga : 7 Cara Melaporkan Penipuan Shopee Yang Terbukti Berhasil

Salah satunya penggunaan App Clone atau Emulator untuk menjiplak akun Shopee.

Hal ini sesuai dengan ketentuan Shopee, bahwa 1 KTP cuma bisa digunakan untuk 1 akun Shopee.

3. Bayar Tagihan Shopee PayLater Tepat Waktu

Selain dikenakan hukuman denda, tidak membayar tagihan Shopee PayLater juga dapat menjadikan akun Shopee dibatasi / dimoderasi.

Pembayaran tagihan SPayLater ini mesti dilaksanakan sebelum tanggal jatuh tempo ialah tanggal 5 setiap bulannya.

Oh ya, saya sudah mengulas cara membayar tagihan Shopee PayLater secara lengkap Disini.

Penutup

Kaprikornus mampu disimpulkan bahwa Shopee PayLater dikunci disebabkan oleh adanya indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan fitur Shopee PayLater oleh mitra Shopee.

Baca Juga : 8 Penyebab Shopee PayLater Ditolak Aktivasi & Pengajuan Pinjaman

Untuk mengatasi Shopee PayLater yang dikunci, kau mampu melakukan verifikasi identitas ulang atau menghubungi tim Shopee untuk menerima info terkait fitur SPayLater kau.

Baca Juga : 11 Cara Mengaktifkan Shopee PayLater [Panduan Lengkap]

Sekian dulu ulasan cara mengatasi Shopee PayLater dikunci melalui aplikasi ini. Kamu juga bisa membaca FaQ seputar Shopee PayLater terlengkap Disini.

Selamat mencoba !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”1842″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”17″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.8″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.8\/5 – (17 votes)”,”size”:”20″,”title”:”9 Penyebab Shopee PayLater Dikunci Karena Masalah Keamanan”,”width”:”113.2″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.8/5 – (17 votes)

9 Cara Menyaksikan Status Online Di Tiktok : Akurat Dan Gampang

Feed,  Panduan Transaksi

TintaTeras Cara menyaksikan status online di TikTok dapat kau lakukan dengan mudah. Kamu bisa mengetahui apakah seseorang sedang aktif di TikTok atau tidak cuma melalui aplikasi.

Siapa yang tidak mengenali aplikasi TikTok. Ini merupakan aplikasi video singkat yang sangat terkenal. Bahkan, hanya dalam beberapa dikala saja aplikasi ini telah mampu menyingkirkan pamor aplikasi sosial media lainnya, mirip Instagram dan Facebook.

Saat ini TikTok kian rajin memperlihatkan pembaruan pada aplikasinya dengan tujuan memanjakan para pengguna. Setelah beberapa saat menunggu kesannya kini kamu mampu melihat status online seseorang di TikTok..

Cara Melihat Terakhir Dilihat Di TikTok

Media sosial menjadi salah satu hal yang paling terkenal masa terbaru ini. Kehadiran media umum memberikan keuntungan untuk berbagai pihak. Berbagai jenis media sosial pun bermunculan, mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Pada lazimnya , setiap platform media umum mempunyai fungsi dan keunikan masing-masing. Beberapa fitur yang paling lazim ialah bertukar pesan, menerima panggilan serta melihat status terakhir online di TikTok.

TikTok sebagai salah satu aplikasi media sosial paling populer ketika ini pastinya harus memiliki fitur-fitur tersebut untuk menunjang kemampuannya. Saat ini TikTok sudah resmi memiliki fitur status online.

Namun, apa sebetulnya fitur ini dan bagaimana cara mengenali status online di TikTok? Fitur terakhir online di aplikasi TikTok ini untuk memberitahu orang lain bahwa pemilik akun sedang aktif beberapa waktu sebelumnya.

Cara Melihat Status Online Di TikTok

Pada dasarnya TikTok tidak memiliki fitur untuk menyaksikan status online atau tidak pada akun sendiri dan orang lain. Namun, ada beberapa cara melihat status online di TikTok ialah dengan mengirim pesan ke pemilik akun, menciptakan komentar atau lihat melalui live.

Berikut ini merupakan cara melihat status akun di TikTok apakah sedang online atau tidak yang mampu kamu coba :

1. Cek Status Aktif TikTok Lewat Live Streaming

Pengguna TikTok pasti tahu bahwa aplikasi ini memiliki fitur live streaming atau siarang eksklusif. Ketika orang melaksanakan siarang eksklusif, maka sudah pasti mereka sedang dalam kondisi online dikala membuka akun TikToknya.

Selain mengenali status pemilik akun, kamu juga mampu mendeteksi siapa pun pengguna TikTok yang sedang aktif.

Cara Melihat Status Online Di TikTok
Akun TikTok Sedang Live

Hal itu bisa lihat dari akun-akun yang menawarkan gift kepada streamer. Akun yang aktif juga bisa kau lihat di komentar paling gres.

TikTok akan menginformasikan bahwa seseorang tengah online untuk melaksanakan live streaming. Apalagi jika kau ialah salah satu followersnya, maka sudah niscaya akan menerima notifikasi siaran pribadi dari pihak TikTok.

Namun, jika kau bukan followers, maka cara melihat status online di TikTok melalui live streaming mampu dengan mengunjungi profil akun tersebut.

2. Mengirim Pesan Ke Akun TikTok

Terkadang sebagian orang enggan membalas pesan di komentar dalam suatu postingan karena menyangkut privasi mereka. Untuk menangani hal itu, maka kau bisa mencoba mengantarpesan kepada mereka di akun TikTok.

Cara Melihat Status Online Di TikTok
Kirim Pesan Di TikTok

Ketika temanmu sedang online, umumnya niscaya akan secepatnya membalas pesan pribadi tersebut. Jika sedang tidak online pun TikTok akan menunjukkan notifikasi pesan.

Bagi kamu yang masih gundah, berikut cara mengirim pesan :

  • Buka TikTok dan cari akun sobat yang ingin diantarkan pesan.
  • Setelah masuk ke profilnya, klik bab titik 3 dan pilih hidangan kirim pesan.
  • Jika sudah, maka kau akan masuk ke chatroom untuk mengetik pesan untuknya.
  • Klik send atau kirim jikalau sudah.

3. Lihat Terakhir Online Di TikTok Dengan Membuat Komentar

Hal yang bisa kamu kerjakan berikutnya yakni dengan membuat komentar di sebuah artikel TikTok. Kamu cuma perlu memperlihatkan komentar sesuka hati sambil tag teman atau akun yang ingin kamu pahami status onlinenya.

Apabila akun tersebut memang online, niscaya mereka akan secepatnya membalas atau menyukai komentar. Jika tidak, maka artinya pemilik akun kemungkinan sedang menutup akun TikToknya.

Memberikan komentar di TikTok juga tidak susah. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka apalagi dulu aplikasi TikTok.
  • Cari sahabat atau komen yang ingin kamu komentari.
  • Jika telah ketemu, tekan ikon komen dan kolom komentar akan langsung terbuka.
  • Segera masukkan komentar yang diingin dan klik kirim.

Kamu bisa menawarkan komentar apa sebagai biar tahu status online di TikTok saja selama itu tidak menyinggung atau bernada berangasan.

4. Lihat Komentar Terbaru Akun TikTok

Cek status online di TikTok berikutnya adalah dengan melihat komentar yang terakhir teman kau bagikan. Bisanya komentar terakhir tersebut mereka berikan dikala online.

Cara Melihat Status Online Di TikTok
Cek Komentar TikTok

Misalnya komentar terakhir diunggah 2 jam yang kemudian. Artinya, saat ini kemungkinan teman kau telah tidak online lagi. Namun, kalau komentar terakhir 1-15 menit yang kemudian, kemungkinan besar temanmu masih online.

5. Lihat Orang Online Di TikTok Dari Postingan Terbaru

Cara lihat status online di TikTok berikutnya ini sangat simpel. Jika temanmu cukup aktif mengunggah konten TikTok, maka cara ini cukup efektif.

Setiap artikel di TikTok akan ada keterangan waktu upload di bagian atas caption. Kamu mampu mengamati waktu tersebut.

Di situlah kau akan menyaksikan kapan akun tersebut online untuk mengunggah konten video. Dengan cara ini, kamu juga mampu melihat kapan terakhir sahabat kau online.

Cara Mengatasi Status Online TikTok Tidak Terdeteksi

Ketika sudah melakukan hal di atas namun masih tidak berfungsi juga, maka artinya ada yang asing di akun TikTok milikmu.

Inilah beberapa cara menangani status online yang tidak terlihat atau terdeteksi :

1. Cek Koneksi Internet

Untuk bermain TikTok kamu harus terhubung ke jaringan internet. Jadi, saat jaringan internet terganggu, maka melihat status di TikTok tidak akan melakukan pekerjaan .

Cek apakah ponsel sudah terhubung ke internet atau belum. Pastikan juga internet memiliki sinyal stabil.

2. Update Aplikasi TikTok

Kamu juga mampu memastikan bahwa aplikasi TikTok sudah versi terbaru saat melaksanakan tidak mampu mengupload video di TikTok. Hal itu karena aplikasi dengan versi terlalu lama condong mengalami error.

Selain itu, setiap model TikTok tentu saja mempunyai fitur yang berlawanan. Semakin baru versi TikTok yang kamu gunakan, maka akan semakin baik juga kinerja aplikasi.

3. Bersihkan Cache Aplikasi

Cache yakni data sampah suatu aplikasi. Jika menumpuk, maka aplikasi TikTok bisa error.

Oleh alasannya itu, kamu mampu menjajal membersihkan data cache aplikasi TikTok melalui pengaturan ponsel masing-masing.

4. Cek Kondisi Server TikTok

Ketika kau tidak mampu melihat status online seseorang, maka bisa jadi ada kesalahan dari TikTok sendiri.

Bisa saja server aplikasi TikTok dikala itu sedang down atau nonaktif dalam beberapa waktu. Jika sudah begini, kau hanya perlu menanti hingga server TikTok kembali normal.

Penutup

Cara melihat apakah seseorang tengah online atau tidak di TikTok ternyata memang sungguh mudah. Jika tetap tidak mampu melihat status online, artinya kemungkinan besar akun TikTok milikmu sedang berurusan.

Dengan melakukan menyaksikan status terakhir di lihat di TikTok, maka kau akan lebih gampang menelepon sobat. Kamu juga mampu menyaksikan aktivitas online dari artis atau seleb TikTok kesayangan.

Cara yang disebutkan di atas tentu saja telah sangat aman dan tidak melanggar kebijakan komunitas dari TikTok, sehingga kau tidak perlu takut akun terblokir tiba-tiba.

data-payload='”align”:”left”,”id”:”4334″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”17″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.8″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.8\/5 – (17 votes)”,”size”:”20″,”title”:”9 Cara Melihat Status Online Di TikTok : Akurat Dan Mudah”,”width”:”113.2″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.8/5 – (17 votes)

Cara Menambah Bot Di Discord Dan Memutar Musik Di Server

Feed,  Komputer

Discord yaitu suatu aplikasi chatting
yang sering dipakai para gamers untuk berkomunikasi.

Nah alasannya adalah memang di utamakan untuk para gamers,
tentunya ada berbagai fitur mempesona yang ditawarkan lho, misalnya bot.

Bot di Discord ini telah lumayan banyak fungsinya dan mampu Anda tambahkan sendiri sesuai keinginan.

Salah satunya yaitu Groovy yang mampu dipakai untuk memutar musik di server. Kalau ingin tahu cara menambahkannya, simak pembahasan berikut ini.

Cara Menambah Bot di Discord

Peran bot di Discord kini ini cukup penting, alasannya bukan hanya menghibur saja. Melainkan mampu dijadikan sebagai moderator di server.

Nantinya dengan mengetikkan beberapa baris perintah, kita bisa mengerjakan sebuah fungsi tertentu pada bot tersebut yang sudah dikelola sebelumnya.

Lalu mengenai cara menambahkan bot di Discord, Anda mampu mengikuti beberapa langkah berikut:

Pastikan telah baca artikel cara menggunakan discord dan menciptakan servernya

1. Kunjungi Situs Bot Discord

Situs Bot Discord

Langkah pertama, Anda bisa mencari bot yang ingin dipanggil kedalam server. Kaprikornus silahkan Anda datangi situs bot Discord dulu.

Pada contoh ini, saya akan menggunakan Groovy
bot
yang berkhasiat untuk dapat memutar musik di Discord. Selain itu,
Groovy merupakan salah satu bot Discord terbaik sih hehe.

2. Invite Bot ke Server

Invite Bot ke Discord

Selanjutnya akan dialihkan ke halaman untuk
login ke akun Discord Anda. Jika sudah login, sekarang
Anda pilih server untuk menempatkan bot music Discord tersebut.

Setelah menentukan server, Anda bisa klik
tombol Continue
. Lalu berikan izin dengan klik tombol Authorize.

3. Centang Captcha Discord

Centang Captcha di Discord

Langkah selanjutnya, Anda cukup centang captcha untuk melanjutkan proses penambahan bot Discord tersebut. Maka Groovy bot berhasil ditambahkan ke akun Discord Anda.

Groovy Bot Berhasil Ditambah

Mengenai cara mengaksesnya, Anda bisa gunakan PC, laptop atau HP kok. Karena yang penting Anda mengundang bot tersebut ke server yang sudah dibuat saja.

Tapi saran aku langsung, untuk mempermudah proses lebih baik ketika bot dibentuk, Anda menggunakan PC atau laptop.

Cara Memutar Lagu di Discord

Nah sehabis menambahkan Groovy bot, maka Anda sudah mampu nih memutar lagu didalam Discord. Namun pastikan Anda telah menciptakan voice channels lebih dulu.

Voice channel ini ialah daerah dimana kita bisa mengobrol dengan sahabat dalam satu ruangan di Discord.

Berikut tindakan tentang cara
menciptakan Groovy bot dapat memutar lagu di Discord:

1. Membuat Voice Channels

Buat Voice Channel Baru

Pertama Anda dapat klik ikon tanda tambah pada menu Voice Channels untuk menciptakan voice channel yang gres.

Atur Voice Channel Discord

Kemudian berikan nama channel sesuai impian Anda. Lalu pada Channel Type mampu Anda isi dengan Text Channel supaya bisa mengetikan perintah secara manual.

Contoh voice channel yang aku buat di sini adalah channel khusus untuk memutar musik.

2. Masuk Voice Channels

Masuk ke Voice Channel Discord

Setelah berhasil membuat Voice Channels,
sekarang Anda bisa masuk ke room tersebut.

Nah di room voice channels
inilah nantinya Anda dapat memutar lagu dari Groovy bot yang telah ditambahkan
tadi. 😀

3. Putar Lagu Menggunakan Perintah

Memutar Lagu Discord

Langkah terakhir Anda hanya perlu
mengetikan perintah untuk memutar lagu di Discord. Jika menggunakan Groovy,
cukup ketikan -play (nama lagu) saja. Contohnya gambar diatas.

Lalu kalau Anda ingin menghentikannya, cukup
ketikan perintah -stop.

Namun perlu diperhatikan, setiap bot musik
mempunyai perintah yang berlainan-beda. Jadi sesuaikan perintahnya dengan bot
yang Anda pakai. 😀

Daftar Kode Perintah Bot Discord yang Bisa Dipakai

Seperti yang telah saya sempat singgung
sebelumnya, kalau setiap bot memiliki isyarat perintahnya masing-masing.

Nah kalau Anda menggunakan Groovy bot, maka
bisa menerapkan beberapa aba-aba perintah berikut ini:

Kode Perintah Keterangan
-play [nama lagu] Memutar lagu dengan mengambil data dari nama musik yang Anda ketik.
-play file Memutar lagu dari beberapa musik yang telah Anda tandai
-stop Memberhentikan lagu yang sedang diputar
-join Memberikan susukan ke bot untuk join ke voice channel Anda
-queue Menayangkan daftar putar lagu.
-next Beralih ke lagu berikutnya.
-back Beralih ke lagu sebelumnya.
-clear Menghapus daftar putar masuk di antrian.
-jump [posisi track atau judul lagu] Melompati lagu dari daftar antrian ke trek yang Anda pilih.
-loop track Mengulangi trek yang sedang Anda putar.
-loop queue Mengulangi daftar lagu yang terakhir kali diputar.
-loop off Menonaktifkan mode pengulangan.
-lyrics Menampilkan lirik dari lagu yang Anda putar.
-lyrics [query] Menampilkan lirik sesuai nama lagu yang Anda ketikan.
-pause Memberhentikan atau menjeda lagu yang sedang diputar.
-resume Memutar kembali lagu yang telah Anda pause atau jeda.
-remove Menghapus musik dari daftar lagu di antrian.
-disconnect Menonaktifkan Groovy bot dari voice channel Anda.
-shuffle Memainkan lagu yang di daftar antrian secara acak.
-song Menampilkan info perihal lagu yang sedang Anda putar.
-24/7 Memberikan imbas lagu ke mode 24/7. (Pengguna Premium)
-bass boost Memberikan efek bass yang lebih tinggi pada lagu yang diputar. (Pengguna Premium)
-volume Memungkinkan Anda untuk mengontrol volume musik. (Pengguna Premium)
-speed Mengatur kecepatan musik yang sedang diputar. (Pengguna Premium)
-pitch Mengatur suara vokal lagu yang sedang diputar. (Pengguna Premium)
-nightcore Memberikan imbas nightcore. (Pengguna Premium)
-vaporware Memberikan efek lagu vaporware. (Pengguna Premium)
-reset effects Mengembalikan imbas lagu seperti semula.
-rewind Memutar ulang semua lagu.
-search Mencari kueri yang Anda ketikan dan memasukannya ke dalam antrian.
-seek Mengatur posisi putar sesuai harapan.
-move Memindahkan posisi lagu di antrian.
-save queues Menampilkan semua daftar lagu antrian Anda. (Pengguna Premium)
-saved queue load Menampilkan daftar lagu antrian yang sudah Anda simpan. (Pengguna Premium)
-saved queue create Menyimpan daftar lagu antrian. (Pengguna Premium)
-saved queue delete Menghapus daftar lagu di antrian. (Pengguna Premium)
-prefix Mengubah konfigurasi bot dari server Anda.
-announce Memberikan notice atau pengunguman perihal lagu yang sedang diputar.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan
tentang cara menyertakan bot bot di aplikasi Discord.

Kalau Anda punya pertanyaan seputar artikel diatas, maka bisa bertanya melalui kolom komentar. Nanti akan aku jawab.

Semoga berfaedah, Terimakasih.

10 Cara Menangani Gagal Login Shopee [99% Sukses]

Feed,  Panduan Transaksi

TintaTeras – Gagal Login ke aplikasi Shopee sering terjadi selesai – final ini. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari human error maupun kesalahan tata cara aplikasi. Nah, kali ini kita akan mengulas 7 Cara Mengatasi Gagal Login Shopee yang sudah terbukti 99% berhasil.

Shopee selaku marketplace terbesar tentunya sudah menawarkan kemudahan bagi penggunanya, mulai dari sistem pembelian dan pembayaran, transaksi maupun dalam tata cara keamanannya.

Penyebab Gagal Login Shopee

Untuk Login ke aplikasi Shopee sebetulnya kamu cuma memerlukan Username/email/nomor telepon dan password Shopee. Namun kadang-kadang Shopee juga memerlukan verifikasi kepemilikan akun Shopee dengan mengantarkan isyarat OTP ke nomor telepon yang terkait dengan akun Shopee kamu.

Hal ini terjadi apabila :

  • Kamu Login dengan perangkat yang berlawanan saat pertama mendaftar akun Shopee.
  • Kamu mencoba username dan password yang salah berulang kali sehingga Shopee mendeteksi hal tersebut selaku langkah-langkah pencurian data.
  • Kamu tidak Login ke aplikasi Shopee untuk rentang waktu yang usang sehingga Shopee membutuhkan verifikasi kepemelikan akun Shopee.

Buat kau yang sering memakai aplikasi Shopee selaku seller dan buyer semestinya hindari 3 langkah-langkah di atas ya. Oke, bicara duduk perkara penyebab gagal Login Shopee, tentunya banyak aspek yang mempengaruhinya. Berikut  beberapa penyebab gagal Login Shopee :

1. Lupa Username Dan Password Shopee

Penyebab gagal Login ke aplikasi Shopee yang paling biasa yakni lupa Username & Password Shopee. Jika kau mengalami hal ini, semestinya kau jangan menjajal memasukan username atau password yang salah secara terus menerus. Jika kamu melakukannya, maka akun Shopee-mu akan otomatis di blokir oleh Shopee.

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee
Email & Password Shopee Salah

Berikut cara mengatasinya :

  1. Coba kamu ingat Username & Password Shopee kamu. Kamu mampu mencari data Login di bagian SMS atau email yang kamu pakai untuk mendaftar aplikasi Shopee.
  2. Jika masih belum mengingatnya, coba klik fitur Lupa Password. Selanjutnya kamu akan di arahkan untuk memperbaharui password dan username kau. Caranya klik Disini.

Tapi pastikan dahulu kau masih memiliki nomor HP aktif yang terkait ke aplikasi Shopee. Jika sudah hilang atau tidak aktif, coba baca Tutorial Mengatasi Masalah Nomor HP Shopee ini.

2. Server Shopee Error Atau Down

Penyebab gagal Login Shopee yang kedua disebabkan oleh server Shopee yang mengalami pelonjakan hadirin dalam satu waktu (Server Down). Jika kamu mengalami hal ini, kau tidak perlu cemas, Shopee pasti dapat menuntaskan persoalan ini secepatnya.

Berikut cara mengatasinya :

  1. Jika server sedang sarat , jangan memaksakan masuk ke aplikasi Shopee. Coba masuk kembali dalam beberapa waktu kedepan atau Login pada saat jam istirahat, mirip sore hari atau malam hari.
  2. Tanyakan Costumer Service Shopee estimasi waktu perbaikan server melalui email Support.Shopee.co.id atau lewat panggilan telepon di nomor 1500702.

3. Jaringan Atau Aplikasi Lemot

Jaringan atau aplikasi yang lemot juga sering kali mambuat kamu sulit untuk Login ke aplikasi Shopee. Ketika ini terjadi maka akan muncul notifikasi Shopee mirip ini :

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee
Masalah Jaringan Atau Server Down

“Jaringan berurusan, silahkan coba lagi nanti”.

Faktor penyebabnya bisa sebab paket data atau sambungan wifi yang memiliki masalah atau penyimpanan internal ponsel (RAM) kau sudah terlalu penuh.

Berikut cara mengatasinya :

  1. Jika masalahnya di sambungan internet, coba gunakan Wifi atau mengubah paket data kau, kemudian coba Login kembali ke aplikasi Shopee.
  2. Jika terjadi alasannya adalah lemot aplikasi, coba Clear Data/chache Shopee di pengaturan aplikasi ponsel kalian.

Pastikan kamu senantiasa update aplikasi Shopee di Google PlayStore ke versi modern untuk menghindari aplikasi Shopee yang lemot.

4. Email Dan Password Login Shopee Via Facebook Salah

Selain memakai email/username/nomor telepon. Tidak sedikit pula pengguna Shopee yang memakai Facebook untuk Login ke aplikasi Shopee. Jika Email atau Password Facebook-mu telah berubah maka otomatis kau tidak akan mampu Login ke aplikasi Shopee.

Berikut cara menangani nya :

  1. Pastikan kau tidak mengganti email dan sandi Facebook sebelumnya, kalau kamu merasa tidak melakukannya, kamu dapat menggubungi bantuin Facebook memanfaatkan fitur lupa Password Facebook.
  2. Ganti sistem Login di Shopee dengan cara mendaftar memakai Email/Nomor Handphone.

5. Akun Shopee Diblokir Atau Dibatasi

Penyebab gagal Login Shopee yang terakhir yakni akun Shopee kau sedang di blokir atau di batasi. Hal ini disebabkan oleh :

  • Gagal memasukkan Username & Password Shopee berkali – kali.
  • Memasukan PIN ShopeePay yang salah lebih dari 5 kali percobaa.
  • Tidak mengeluarkan uang tagihan ShopeePayLater (Tunggakan Tagihan Pembayaran ShopeepayLater).
  • Akun kau di Hack atau sedang Login di perangkat lain (Double Login).

Jika akun Shopee kau sedang di blokir atau dibatasi, maka kamu akan menerima notifikasi dari Shopee seperti ini :

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee
Akun Shopee Dibatasi

Berikut cara mengatasinya :

  1. Jangan pernah memberikan Username/Password Shopee kamu kepada orang lain. Sekalipun memberitahu nomor HP yang terkait ke aplikasi Shopee maka akun kamu mampu di kanal oleh orang yang tidak bertanggung jawab (Hack akun).
  2. Jika akun-mu di batasi sebab kesalahan username/Nomor Telepon, kau mampu membaca cara mengatasinya Disini.

Selalu update Sandi dan PIN Shopee kamu secara terjadwal. Jika akun Shopee kau di dinonaktifkan sebab kesalahan PIN, kamu mampu membaca ulasan cara mengatasi PIN ShopeePay yang dinonaktifkan ini.

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee

Selain beberapa penyebab gagal Login Shopee diatas, ternyata masih ada dua hambatan gagal Login Shopee yang lain yang sering di alami oleh pengguna Shopee. Gagal Login di aplikasi Shopee ini biasanya ditandai dengan instruksi F02 dan D:01.

Untuk menanggulangi gagal login Shopee, pertama tentukan password yang kau masukkan benar. Jika kau lupa password, segera ganti password akun Shopee agar Shopee mampu login kembali seperti semula.

Apa itu gagal Login Shopee F02 dan D:01? Dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini ulasan penyebab dan cara mengatasinya.

1. Cara Mengatasi Gagal Login Shopee (F02)

Gagal Login Shopee F02 ini sering terjadi pada pengguna Shopee yang melanggar Term Of Service (ToS) Shopee. Shopee mendeteksi yang dilaksanakan pengguna sebagai sesuatu yang tidak masuk akal dan sistem otomatis memblokir/menonaktifkan akun Shopee yang berurusan.

Apa saja perilaku “tidak masuk akal” yang mengakibatkan akun Shopee di blokir/dinonaktifkan? Berikut beberapa diantaranya :

  • Kesalahan IP Adress, disebabkan oleh pengguna yang mencoba masuk ke metode Shopee.
  • Pemesanan “Tidak Wajar”, disebabkan oleh reservasi secara cepat dan berulang ulang kesudahannya Shopee mendeteksi sebagai “Robot reservasi otomatis”
  • Unggah Foto/Deskripsi Secara Massal, lazimnya dilaksanakan oleh seller yang ingin mem-posting produk secara cepat memakai aplikasi pihak ketiga.
  • Klik Link/Kontak Diluar Ke Luar Aplikasi. Biasanya terjadi ketika Seller atau Buyer memperlihatkan kontak media umum/Link aktif ke aplikasi Lain.
  • Kecurangan dalam memakai Voucher/Koin atau Cashback dengan memanfaatkan Bug.

Jika akun mu terdeteksi melakukan beberapa tindakan yang tidak sesuai dengan Panduan Komunitas Shopee di atas, maka akun mu akan di blokir dan otomatis tidak mampu Login kembali. Ketika kamu mencoba Login, kau akan menerima notifika mirip ini :

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee
Shopee Gagal Login (F02)

“Gagal Checkout (F02) : Upaya untuk Login ditolak alasannya terdeteksi adanya kejanggalam pada acara akun Anda. Pastikan bahwa Anda sudah mematuhi kebijakan Shopee”

Berikut Cara Mengatasinya :

  • Jika kau tidak merasa tidak melakukannya, kamu dapat mengajukan “Permohonan Banding” dengan cara Klik “Pelajari Lebih Lanjut” kemudian klik Ajukan Banding. Selanjutnya kamu akan diminta untuk menawarkan data data yang diharapkan untuk meyakinkan Shopee bahwa kau tidak melaksanakan hal tersebut.

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee
Pengajuan Banding Shopee

  • Kirim permintaan pengaktifan akun Shopee lewat Pusat Bantuan Shopee. Kamu mampu memilih Alternatif yang tersedia adalah Chat Costumer Service Shopee, Kirim unek-unek Via Email, Atau Telepon Costumer Service Shopee. Cara lebih jelasnya mampu kamu baca Disini.

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee
Pusat Bantuan Shopee

2. Cara Mengatasi Gagal Login Shopee (D01)

Gagal Login Shopee (D01) ini tergolong jarang terjadi. Tapi bukan memiliki arti mustahil kamu alami. Jika duduk perkara gagal Login ke aplikasi Shopee ini muncul, maka kamu perlu mengetahui penyebab khususnya, yaitu :

  • Akun Shopee kamu terdeteksi duplikat atau double Login di dua perangkat berlainan. Hal ini bisa terjadi kalau seseorang mencoba Login dengan akun Shopee kamu di perangkat/ponsel lainnya.
  • IP Adress Shopee kamu digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika duduk perkara ini terjadi pada akun Shopee-mu, maka kau akan otomatis Logout dari aplikasi Shopee. Dan ketika kau mencoba Login kembali, makan akan timbul notifikasi mirip ini :

“Gagal Login (D01) : Login dengan beberapa akun pengguna terdeteksi. Mohom untuk Login kembali ke akun Anda sebelumnya untuk menikmati Layanan kami”

Berikut cara mengatasinya :

  • Hapus Data serta Chache aplikasi Shopee Kamu. Caranya klik Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi Terinstall > Shopee > Clear Data / Chache. Selanjutnya coba Login kembali ke aplikasi Shopee.

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee
Clear Data & Chache Shopee

  • Jika telah berhasil Login, ubah Nomor telepon dan Password Shopee kamu. 

Kesimpulan

Buat kau yang merasa khawatir akan mengalami beberapa masalah Shopee gagal Login di atas, kau tidak perlu khawatir. Selama kamu mengikuti Syarat Layanan dan Panduan Komunitas Shopee, maka akun mu akan tetap kondusif dari duduk perkara tersebut.

Baca Juga : 5 Cara Mengisi Saldo ShopeePay Pakai OVO, Dana, GoPay, Jenius & LinkAja

Berikut kiat dari aku untuk mengamankan akun Shopee kamu dari gagal Login :

  • Selalu update Data Login (Username/Nomor Telepon serta Password Shopee kamu). Jangan lupa cadangkan Data Login agar kamu tidak lupa.
  • Jangan pernah melaksanakan cara curang di aplikasi Shopee, tergolong menawarkan Kontak atau Link ke aplikasi Lain.
  • Selalu update aplikasi Shopee ke model terbaru di Google Playstore.

Nah itulah ulasan cara menanggulangi Gagal Login Shopee yang terbukti sukses. Jika kamu menemukan kendala lain selain beberapa kendala di atas, jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan di kolom komentar. Semoga artikel ini berguna.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”400″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”16″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”3.3″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”3.3\/5 – (16 votes)”,”size”:”20″,”title”:”10 Cara Mengatasi Gagal Login Shopee [99% Berhasil]”,”width”:”77.2″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

3.3/5 – (16 votes)

3 Cara Gampang Backup Chat Line Di Hp Android (100% Aman)

Android,  Feed

Saat Anda mengubah HP gres, atau ganti ID Line maka Anda perlu memasang semua aplikasi yang diharapkan dan biasanya semua data aplikasi usang tidak bisa di transfer.

Namun ada juga beberapa aplikasi yang
menawarkan fitur backup, salah satunya ialah Line. Fitur backup
di Line ini memungkinkan Anda untuk menyimpan data chat di HP lama.

Nah dari data backup itulah Anda
bisa mengembalikan semua chat Line ke HP baru tersebut. Untuk lebih terang,
silahkan simak pembahasan berikut.

Cara Backup Chat Line di Android dan iOS

Fitur ini terbilang sangat berguna, alasannya adalah
bila tidak mampu backup maka Anda akan kesulitan untuk mencari history
chat di HP lama.

Makara ringkasnya dengan melaksanakan backup, maka Anda bisa menyimpan semua data yang mampu di share atau transfer ke HP lain.

Berikut beberapa cara backup Line chat:

1. Chat Tertentu

Pertama Anda bisa backup chat
tertentu saja. Cara ini sungguh berkhasiat jikalau Anda tak ingin punya data backup
yang besar.

Mengenai caranya, silahkan ikuti beberapa
langkah berikut:

  1. Langkah pertama, Anda mampu buka aplikasi Line lebih dahulu.
  2. Kemudian silahkan masuk ke percakapan tertentu yang ingin di backup.

Catatan: Anda bisa memilih chat dari grup, percakapan eksklusif maupun open chat.

  1. Setelah masuk ke percakapan, Anda mampu klik ikon garis 3 yang ada dibagian kanan atas layar.
Menu Garis Tiga di Line
  1. Selanjutnya scroll ke bawah sampai memperoleh hidangan Pengaturan Lain dan Anda mampu pilih.

Opsi Pengaturan Lain

  1. Lalu klik sajian Kirim Riwayat Obrolan untuk menyimpan backup dari chat tersebut.

Menu Kirim Riwayat Obrolan

  1. Langkah terakhir, pilih lokasi penyimpanannya. Namun sebaiknya disimpan pada tempat yang aman, mirip Google Drive ataupun RAR.

Menu Backup Chat di Line

  1. Selesai.

Mau tahu cara menggunakan Line di Laptop?

2. Semua Chat

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan backup
semua chat Line sekaligus.

Dengan catatan, cara ini tidak mampu
dipakai kalau Anda menggunakan Line Lite. Karena memang fiturnya tidak ada.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi Line di HP yang digunakan.
  2. Kemudian Anda bisa klik icon Pengaturan yang ada di kanan atas layar.
Menu Pengaturan Line
  1. Selanjutnya cari dan pilih menu Obrolan.
Menu Obrolan Line
  1. Lalu pilih sajian Cadangkan/Pulihkan Riwayat Chat Obrolan untuk backup semua percakapan tersebut.
Opsi Cadangkan Line
  1. Langkah terakhir, Anda bisa eksklusif klik hidangan Cadangkan ke Google Drive.

Catatan: Sebelum mencadangkannya, tentukan Anda telah menyinkronisasi akun Google Drive ke Line tersebut.

  1. Tunggu beberapa saat sampai semua riwayat chat sukses di cadangkan.
  2. Selesai.

Nah itulah dua cara yang mampu Anda gunakan untuk melakukan backup Line di HP Android maupun iOS.

Baca Juga: Cara Membuat Akun WeChat

3. Backup Chat Line Lewat PC atau Laptop

Selain kedua cara diatas, Anda juga bisa
melakukan backup Line melalui PC atau laptop.

Tapi tidak bisa hingga backup semua
chat sekaligus layaknya di aplikasi mobile, melainkan percakapan yang
Anda kehendaki saja.

Kalau ingin mencobanya, Anda mampu ikuti
langkah berikut:

  1. Langkah pertama, Anda bisa login ke Line PC lebih dahulu. Anda mampu login melalui email, scan kode QR ataupun nomor telepon yang sudah di sinkronisasi.
Masuk ke Line PC

Catatan: Jika tidak bisa login, berarti Anda harus memperbarui versi Line mobile dan PC lebih dahulu ke yang modern.

  1. Kemudian cari chat yang ingin Anda backup menggunakan Line dari komputer.
  2. Setelah masuk ke percakapan tertentu, Anda bisa klik ikon titik 3 dibagian kanan atas layar.
  3. Lalu pilih menu Simpan Obrolan.
Opsi Simpan Obrolan
  1. Maka akan ada notifikasi untuk mengkonfirmasi penyimpanan obrolan tersebut, disini Anda bisa klik OK.
Konfirmasi Simpan Obrolan Line
  1. Sekarang pilih deh lokasi folder untuk menyimpan file chat tersebut.
  2. Kalau sudah, silahkan klik Save.
  3. Selesai.

Nantinya file yang Anda backup melalui PC atau laptop akan memiliki format .txt.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Line Terhapus

Cara Backup Chat Line dari Android ke iPhone dan Sebaliknya

Caranya cukup panjang, alasannya Anda harus memasang beberapa aplikasi untuk mampu memindahkan chat Line di kedua perangkat tersebut.

Langsung saja kita bahas, ini beliau
langkah-langkahnya:

1. Install iTunes Versi Terbaru di PC / Laptop

Menu iTunes PC

Langkah pertama, Anda mesti mengunduh aplikasi iTunes modern di PC atau laptop yang mau dipakai untuk proses transfer chat.

Setelah sukses diunduh, kini Anda
bisa install iTunes tersebut.

2. Install Backuptrans Android Line to iPhone Transfer

Aplikasi BackupTrans

Kemudian Anda perlu mengunduh dan memasang
lagi aplikasi Backuptrans Android Line to iPhone Transfer di PC yang mau
digunakan.

Jika telah di install, Anda dapat
menyambungkan kedua HP atau Android dan iPhone ke PC dengan menggunakan USB.

Namun pada Android, tentukan Anda telah
mengaktifkan fitur Debugging USB.

3. Lakukan Backup History Chat dari Line Android

Setelah disambungkan, maka akan ada
notifikasi di Line Android Anda. Maka Anda mampu pilih hidangan Cadangkan Data Saya.

Kemudian klik OK untuk melanjutkan proses transfer
chat.

4. Semua Pesan Chat Line Android Akan Tampil

Setelah Anda melaksanakan backup data
Android, maka semua chat tersebut akan tampil di aplikasi Backuptrans secara
otomatis.

5. Transfer Chat Line dari Android ke iPhone

Selanjutnya bila semua chat sudah tampil di aplikasi tersebut, Anda sudah mampu mulai melakukan transfer.

Caranya mirip berikut:

  • Pertama, pilih chat mana yang ingin Anda transfer ke iPhone.
  • Selanjutnya klik sajian Transfer Messages from Android to iPhone.
  • Pilih jenis iPhone yang ada pada aplikasi selaku tujuan transfer.
  • Tunggu beberapa ketika hingga proses transfer chat simpulan.
  • Selesai.

Nah cara diatas ini merupakan
langkah-langkah untuk backup chat Line Android ke iPhone.

Kalau Anda ingin sebaliknya atau dari Line iPhone ke Android, maka mampu install aplikasi Backuptrans iPhone Line to Android Transfer. Selanjutnya caranya kurang lebih sama.

Akhir Kata

Melakukan backup data chat di Line
ialah hal yang penting untuk dilakukan bila Anda ingin ganti HP baru atau
memformat ulang perangkat tersebut.

Mungkin itu saja yang mampu aku sampaikan perihal cara backup chat di Line via mobile, PC dan transfer antar perangkat.

Kalau ada yang hendak ditanyakan, silakan kirim saja pertanyaannya melalui kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga berfaedah.