TintaTeras

Biografi Mick Jagger – Vokalis The Rolling Stones

Artis,  Biografi Pengusaha Sukses,  Feed,  Musisi,  Penyanyi,  Profil,  Selebriti

Biografi Mick Jagger. Nama Lengkapnya Sir Michael Phillip ‘Mick’ Jagger atau Ia dikenal sebagai penyanyi rock, pemeran, penulis lagu, produser film dan pengusaha. Dia juga terkenal selaku pentolan grup rock legendaris asal Inggris The Rolling Stones. Kebesaran Jagger mampu dikatakan dari nol, alasannya adalah ketekunan dan kesabaran lagu-lagunya hit dan melegenda. Ia mengaku banyak belajar dari Tina Turner dan musisi besar yang lain. Hal ini layak jikalau single debutnya diberi judul Memo from Turner (November 1970). Sementara dalam karir solonya Jagger berhasil merilis She’s the Boss (25 February 1985), Primitive Cool (14 September 1987), Wandering Spirit (8 February 1993) dan Goddess in the Doorway (19 November 2001).

Sedangkan kariernya dalam film dibuktikan dengan membintangi puluhan film. Di antaranya PERFORMANCE (1968), NED KELLY (1970), WINGS OF ASH (1978), RUNNING OUT OF LUCK (1987), FREEJACK (1992), BENT (1997), THE MAN FROM ELYSIAN FIELDS (2001) dan MAYOR OF THE SUNSET STRIP (2003). Kalau membaca biografi Mick Jagger model bahasa Inggris, Anda akan mendapati jikalau vokalis The Rolling Stones ini setidaknya sempat bekerjasama dengan empat orang perempuan berlawanan yang memberikannya tujuh orang keturunan. Tak heran bila Jerry Hall, salah satu wanita yang sempat erat dengan Jagger menilai rocker ini sebagai pemangsa seksual.

Dalam sebuah buku yang mengungkap perjalanan hidup Mick Jagger, Jerry Hall sempat berujar kalau Mick Jagger yaitu sexual predator. Kalau sebelumnya Mick sempat kecanduan obat-obatan terlarang, belakangan Mick rela meninggalkan obat demi seks. Itu juga alasan kenapa Jerry Hall memutuskan meninggalkan Mick Jagger. “Mick saat itu tidak sedang tur dan sebab itu ia punya banyak waktu luang. Dia jadi sering pergi tanpa aku,” ujar Jerry Hall yang sempat menawarkan empat anak buat Mick Jagger. Dalam isu yang serupa Splash News juga menyebutkan jika Mick Jagger tak pernah mengakui bila beliau punya korelasi dengan perempuan lain meski dikala itu pemberitaan di media sangat gencar.

Jagger dan Angelina Jolie sempat jadi sepasang kekasih sekitar tahun 1997 lalu. Tidak ada orang yang tahu memang sebab berdasarkan sang penulis, info ini ia dapat dari sumber yang sangat erat dengan Angelina Jolie. Dalam buku berjudul BRAD PITT AND ANGELINA JOLIE: THE TRUE STORY itu Jenny menyebutkan bila relasi Angelina Jolie dan Mick Jagger ini berawal saat Angelina menjadi versi dari video klip The Rolling Stones yang berjudul Anybody Seen My Baby? di tahun 1997 lalu. Bahkan menurut Jenny bukan sekali itu saja Angelina punya affair dengan vokalis The Rolling Stones ini. Tahun 2003 lalu keduanya sempat terlibat relasi spesial lagi.

Menurut Splash News, Jenny Paul memutuskan bahwa sumber informasinya cukup bisa diandalkan sebab di antara beberapa source yang beliau pakai ada nama Texas Terri, punk rocker teman baik Angelina, dan juga mantan kekasih dari ibu Angelina Jolie yang tak disebutkan namanya. Tak hanya hubungan antara Angelina dan Mick Jagger saja yang diungkap Jenny Paul lewat biografi ini. Konon, sekitar tahun 2004, Angelina Jolie juga sempat mengencani Colin Farrell sehabis keduanya bermain dalam film ALEXANDER. Benar atau tidak, belum ada jawaban baik dari Angelina Jolie maupun Mick Jagger dan Colin Farrell.

Johnny Depp pernah ingin menggandeng Mick Jagger untuk membintangi film PIRATES CARIBBEAN. Aktor nyentrik ini akan kembali memerankan kapten Jack Sparrow di film bajak maritim ini untuk keempat kalinya. Sebelumnya produser film meng-casting salah satu personel The Rolling Stone, Keith Richards untuk memerankan ayah Sparrow di film ketiga. Dan sekarang mereka berharap mampu mengajak pentolan grup musik ini, Jagger.

Sebuah sumber seperti dikutip Daily Express menyampaikan: “Johnny sekarang bekerja sama dengan Disney untuk lanjutannya. Dan dia memberikan banyak pandangan baru. Salah satu dari ide yang mengasyikkan ini termasuk Mic bersama Keith selaku bajak bahari yang lebih renta. Dia pikir mereka akan terlihat sempurna.” Depp pernah mengaku jikalau dandanannya dan gayanya selaku bajak maritim Jack Sparrow terinspirasi dari penampilan rocker gaek, Keith Richards. Rocker ini kesannya mendapatkan tugas sebagai ayah Jack dalam film blockbuster ini di seri ketiga.

Biografi Amy Lee – Vokalis Evanescence

Biografi,  Feed,  Musisi,  Penyanyi,  Profil,  Sejarah,  Selebriti

Biografi Amy Lee. Nama lengkapnya Amy Lynn Hatzler atau Amy Lee di lahirkan di Riverside, California, 13 Desember 1981, Lee lahir dari pasangan John Lee, seorang disk jockey & TV Personality, dan Sara Cargill. Dia mempunyai satu saudara laki-laki, Robby, dan dua kerabat perempuan, Carrie dan Lori. Lee mempunyai saudara wanita ketiga. yang mati di tahun 1987 saat berumur tiga tahun dari penyakit yang tidak dikenali. Lagu “Hello” dari album Fallen dikabarkan ditulis untuk adik perempuannya, dan lagu “Like You” dari album The Open Door dengan lirik, “I long to be like you, sis, Lie cold in the ground like you did,” juga memperlihatkan maut adiknya dan rasa kesedihannya untuk adiknya. Lee mempelajari piano klasik selama sembilan tahun. Keluarganya berpindah-pindah kebeberapa kawasan, tergolong Florida dan Illinois, tetapi akhirnya menetap di Little Rock, Arkansas, dimana Evanescence dimulai.

Dia lulus dari Pulaski Academy di tahun 2000 dan juga sempat mengikuti dengan singkat Middle Tennessee State University. Dia membentuk bandnya dengan Ben Moody. Mereka berdua bertemu di Youth Camp saat Lee memainkan “I’d Do Anything for Love (but I Won’t Do That)” karangan Meat Loaf di piano. Selama setahun, mereka berdua bermain akustik di took buku Arkansas dan kedai kopi sebelum mereka merekam dua EP, Evanescence EP (di tahun 1998) lalu Sound Asleep EP yang juga diketahui dengan nama Whisper EP (di tahun 1999). Di tahun 2000, Evanescence merekam EP yang lebih panjang, Origin. Demo ini terdapat tiga lagu dari album Fallen dan ditulis oleh Lee dan Moody: “Whisper”, “Imaginary”, dan “My Immortal”.

Pada tahun 2003 Evanescence membuat album utama pertama mereka, Fallen. Album ini sudah menerima penghargaan 6x Platinum, dan berada selama 43 ahad pada Billboard Top 10. Lalu lebih dari 12 juta eksemplar album ini laris terjual. Single Evanescence utama yang pertama; “Bring Me to Life” ialah suatu dobrakan dunia bagi grup band ini dan mencapai urutan ke-5 pada Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, sementara “My Immortal” yang sama-sama populer meraih urutan ke-7 di AS. Lalu dimasukkannya lagu-lagu ini dalam soundtrack film Daredevil menolong mereka menjadi terkenal dan menciptakan posisi mereka di dunia musik menjadi kokoh.

Lalu single “Bring Me to Life” juga mendapatkan pengukuhan untuk grup musik ini pada Grammy Awards of 2004, di mana band ini diberi penghargaan Grammy Award for Best Hard Rock Performance. Pada waktu yang sama, Evanescence juga diberi penghargaan Grammy Award for Best New Artist. Dua single dari album Fallen yang dirilis termasuk “Going Under” dan “Everybody’s Fool”, yang juga dibuatkan video klip.

Tanggal 22 Oktober 2003, gitaris Ben Moody meninggalkan grup musik dengan argumentasi “perbedaan secara inovatif”. Pada ketika interview beberapa bulan kemudian, Amy berkata: “Kami mencapai sebuah titik di mana bila tidak sesuatu halpun berganti, kami tidak akan bisa menciptakan album kedua”. Mantan gitaris Cold, Terry Balsamo mengambil alih Moody di grup band, sekaligus menjadi sobat menulis (lagu) Amy.

Amy Lee

Anywhere But Home dirilis pada tahun 2004 pada format DVD/CD. DVD ini ialah rekaman dari pertunjukan mereka di Paris beserta beberapa fitur di belakang panggung, seperti penandatanganan CD dan warming up. CD-nya sendiri berisi beberapa lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis mirip “Missing”, “Breathe No More” (dari film Elektra) dan “Farther Away”. Lalu dalam CD ini terdapat pula lagu cover Korn “Thoughtless” yang pernah mereka mainkan pada beberapa pertunjukan live.

Lee mengerjakan tema pembuka dari film The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe dan menulis beberapa lagu untuk film tersebut, tetapi lagunya ditolak alasannya terlalu “gelap dan bersifat epos”. Namun, Lee sudah mengatakan penolakan lagunya adalah “ialah bahan yang menawan untuk album baru kita”.

Saat mengisi acara Live @ Much di sesi MuchMusic pada 9 Januari 2007, Amy membeberkan bahwa ia telah bertunangan malam sebelumnya. Dia lalu memberi konfirmasi pada EvThreads.com bahwa dia telah dilamar oleh Josh Hartzler (29 tahun), sobat lamanya yang bekerja selaku terapis. Lee menyatakan saat wawancara bahwa lagu “Good Enough” dan “Bring Me to Life” terinspirasi dari Josh Hartzler. Mereka menikah pada tanggal 6 Mei 2007, dan berbulan madu di dekat Bahamas. Lee telah mengeposkan bahwa dia sekarang ialah Nyonya Amy Hartzler di lembaga EvThreads.com.

Lee terkenal dengan nuansa neo gothic, karena sering menggunakan dandanan gothic dan selera akan pakaian yang bergaya victorian. Dia jua mendesain pakaiannya sendiri, tergolong yang beliau kenakan di video musik “Going Under”, dan pakaian yang beliau kenakan ketika Grammy Awards 2004. Setelah beliau mendesainnya beliau menentukan desainer Jepang H. Naoto untuk membuatnya. Di konser, ia sering menggunakan korset dan fishnets, juga rok panjang dan sepatu boot tinggi. Dia mempunyai piercing (tindik) di alis kirinya yang terlihat di kover album Fallen.

ALBUM

  • Evanescence EP (1998)
  • Sound Asleep EP (1999)
  • Origin (2000)
  • Mystary EP (2003)
  • Fallen (2003)
  • Anywhere But Home (2004)
  • The Open Door (2006)

Biografi Agnes Monica

Artis,  Biografi,  Feed,  Musisi,  Penyanyi,  Profil,  Profil dan Biografi Tokoh Nasional Indonesia,  Sejarah,  Selebriti

Profil dan Biografi Agnes Monica. Siapa yang tidak mengenal artis bertalenta luas umumyang satu ini, berwajah elok dan memiliki bunyi yang indah dan sungguh populer di belantika musik Indonesia. Bernama lengkap Agnes Monica Muljoto atau lazimdi sapa agnes monica, dilahirkan di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986. Ia ialah anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Suprapto. Ia mempunyai seorang abang pria berjulukan Steve Muljoto yang lalu menjadi manajernya. Agnes menuntaskan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita Jakarta, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SLTP Pelita Harapan. Di sekolahnya, Agnes ialah siswi yang berprestasi di bidang akademik dan sering mendapatkan beasiswa, walaupun ia juga disibukan dengan aktivitas luar sekolah mirip kursus piano, bahasa Inggris, seluncur es, dan badminton.

Bakat Agnes di bidang seni telah telihat semenjak dia masih kanak-kanak, khususnya bidang tarik suara. Selain ditempa di gereja, Agnes juga ikut kursus vokal di beberapa tempat. Saat menginjak usia enam tahun, Agnes memulai kariernya sebagai penyanyi cilik dan merekam album anak-anak pertamanya yang diberi judul Si Meong. Nama Agnes melambung selaku penyanyi cilik dikala beliau merilis album keduanya pada tahun 1995 ialah Yess!, yang merupakan album duet bersama Eza Yayang. Album tersebut dinobatkan selaku “Album Anak-Anak Terbaik” pada tahun 1999. Album lain yang sudah dirilis Agnes yakni Bala-Bala. Ketiga album tersebut sukses melejitkan Agnes ke jajaran penyanyi cilik terpopuler di periode 1990-an. Selain bernyanyi dan merilis album, Agnes juga menjadi presenter program bawah umur adalah Video Anak Anteve (VAN) di Anteve, Tralala-Trilili di RCTI, dan Diva Romeo di Trans TV.

Agnes sukses meraih penghargaan Panasonic Awards untuk “Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit” selama dua tahun berturut, 1999 dan 2000. Menginjak usia sampaumur, Agnes mulai terjun ke dunia seni tugas, dimulai dengan penampilannya di sinetron Lupus Millenia dan Mr. Hologram pada tahun 1999. Pada tahun itu, Agnes sukses menempati urutan pertama jajak pertimbangan artis beranjak sampaumur terbaik model artiscilik.com. Pada tahun 2000, Agnes menjadi pemeran utama di sinetron Pernikahan Dini bersama Sahrul Gunawan. Sinetron inilah yang sukses melambungkan nama Agnes dan menghapus citranya selaku seorang artis cilik. Akting Agnes di sinetron tersebut sukses menjangkau penghargaan “Aktris Terfavorit” pada Panasonic Awards pada tahun 2001 dan 2002, serta SCTV Awards selaku “Aktris Ngetop” pada tahun 2002.

Selain itu, Agnes juga menyanyikan dua lagu ciptaan Melly Goeslaw berjudul “Pernikahan Dini” dan “Seputih Hati” selaku lagu tema sinetron Pernikahan Dini. Kedua lagu tersebut ialah tampilan pertama Agnes sejak kemunculannya sebagai penyanyi cilik bertahun-tahun silam. Kedua lagu tersebut sudah dirilis dalam album kompilasi bertajuk Love Theme (2001). Sepanjang tahun 2002, Agnes sudah membintangi tiga judul sinetron, ialah Ciuman Pertama, Kejar Daku Kau Ku Tangkap, dan Amanda. Ia juga berkolaborasi dengan penyanyi Yana Julio dalam lagu “Awan dan Ombak” dalam album Jumpa Lagi. Seiring dengan popularitasnya, Agnes sukses menjadi artis sampaumur dengan bayaran termahal di Indonesia pada ketika itu.

Pada tahun 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya yang berjudul And the Story Goes, yang kembali melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di tanah air mendorong Agnes memasang target untuk bisa berkarier di kancah internasional. Pada album keduanya yang dirilis pada tahun 2005, Whaddup A’..?!, ia menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaborasi. Agnes juga terlibat dalam syuting dua serial drama Asia, The Hospital dan Romance In the White House di Taiwan.

Agnes Monica

Agnes sukses menjangkau penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009. Pada album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), Agnes mulai terlibat selaku produser dan penulis lagu. Pada tahun 2010, beliau diangkat selaku salah satu juri pada ajang penelusuran talenta Indonesian Idol. Agnes juga menjadi salah satu pemandu program pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seiring dengan melesatnya Agnes ke puncak popularitas, penampilan dan gaya berbusananya menjadi tren di kalangan anak muda. Selain sukses secara komersial, Agnes juga telah dianugerahi banyak penghargaan, tergolong di antaranya sembilan Anugerah Musik Indonesia, tujuh Panasonic Awards, dan empat MTV Indonesia Awards. Selain itu, Agnes telah dipercaya menjadi duta anti narkoba se-Asia serta duta MTV EXIT dalam memberantas perdagangan insan.

Itulah biografi dan profil singkat perihal agnes monica penyanyi asal indonesia yang telah terkenal dimancanegara. Semoga infomasi ini menjadi berfaedah bagi pembaca sekalian. www.biografiku.com