TintaTeras

Biografi Parto Partrio – Komedian Ovj

Artis,  Biografi,  Feed,  Komedian,  Pelawak,  Selebriti,  Seniman

Biografi Parto Patrio - PelawakBiografi Parto Patrio. Ia terlahir dengan nama lengkap Eddy Soepono lahir di Jakarta, 17 April 1961 lebih dikenal sebagai Parto Patrio salah satu anggota grup trio lawak Patrio. Kini Parto Patrio yang kini aktif di lawakan OVJ (Opera Van Java) sebagai Dalang nya. Dalam lawakannya, Parto menggunakan logat Ngapak (Banyumasan), alasannya konon kabarnya, beliau ada kawasan Cilacap.Parto mengawali karirnya dikala ia menjadi penyiar radio di SK bersama Akri dan Eko. Setelah itu mereka bertiga sepakat untuk mendirikan bareng grup lawak berjulukan Patrio tepatnya pada tanggal 10 oktober 1994. Patrio meraih ketenaran nasional lewat program Ngelaba di stasiun televisi TPI. Setelah nama mereka terkenal, masing-masing anggota sering mendapat pekerjaan untuk manggung sendiri-sendiri.

Meski demikian, mereka tetap berkomitmen untuk Patrio. Selain sering muncul di acara dengan tema lawak, Parto juga pernah mendukung beberapa sinetron komedi, di antaranya sinetron Oke-Oke Bos. Tahun 2009, bermain di sitkom OKB dan Opera Van Java di Trans 7. Di Opera Van Java berperan sebagai dalang, masalah senjata apinya kadang dijadikan banyolan di OVJ dan dia sering diidentikan dengan Ariel Peterpan. Dalam acara OPERA VAN JAVA, Parto berperan selaku seorang dalang yang memiliki wewenang untuk mengendalikan alur dongeng di setiap adegan. Sedangkan para pemain yang bertindak sebagai wayang, mesti menuruti semua perintah yang diucapkan oleh dalang, oleh alasannya itu, para pemain dituntut untuk melakukan improvisasi adegan dan dialog dengan segera.

Parto menikah dengan Ida Murwani. Dari ijab kabul ini, Parto memiliki 3 orang anak. Tahun 2001, Parto menikah lagi dengan seorang artis pendatang baru, Dina Risty. Dari istri kedua, Parto memiliki seorang anak. Bulan Agustus 2004, Parto terpaksa memiliki masalah dengan polisi atas keterlibatan dalam penggunaan senjata api secara asal pilih. Peristiwa itu terjadi di sebuah cafe daerah acara ulang tahun anak rekannya, Eko Patrio.

Biografi Parto Partrio - Pelawak OVJ

Selain itu, keunikan acara ini adalah alur ceritanya yang cuma diketahui oleh sang dalang, sehingga reaksi dan agresi impulsif para pemain OPERA VAN JAVA ini akan mengalir dengan sendirinya. Selama pertunjukan wayang manusia ini berjalan, Parto akan ditemani oleh Rina ‘Sinden Centil’ yang hendak menawarkan komentar kepada para pemain, serta menyanyikan beberapa buah lagu dengan gaya khas seorang sinden, sedangkan Sule akan hadir di setiap episode OVJ selaku pemain wayang tetap.

Biografi Parto Patrio - Pelawak

Acara Opera Van java digawangi oleh Parto Patrio selaku Dalang, Rina sebagai sinden, dan didukung pemain-pemain tetap seperti Sule Steven, Olga Syaputra, Azis Gagap, Andre Stinky, Nunung dan aneka macam bintang tamu yang selalu berubah setiap episode. Karakter masing-masing tokoh dalam tiap episode memang berlawanan-beda tetapi tidak meninggalkan karakter yang telah menempel di diri masing -masing pemain tersebut. Sule berkarakter sebagai pelopor tim sehingga sering mendapat tokoh utama. Olga berkarakter juga pemain utama yg sering bertukar peran utama dgn Sule.

Saat hendak pulang, langkah Parto dan Dina, istri keduanya, ditahan para wartawan yang mau meminta konfirmasi kabar bahwa Parto sudah sebulan tidak mengunjungi istri pertamanya. Merasa jalannya dihalang-halangi, Parto marah dan menembakkan pistol ke atas. Kasus tersebut berlanjut dengan pelaporan sejumlah pekerja infotainment yang merasa terancam oleh Parto. Namun perkara ini alhasil selesai dengan perdamaian. Pihak pelapor sudah mencabut gugatannya dan sudah ditandatanganinya nota komitmen antara pelapor dan Parto. Saat ini Parto dikenal membawakan lakon dalang di acara komedi Opera Van Java bersama sule, azis, nunung, dan andre taulany yang ditayangkan oleh TRANS 7.

Acara Komedi :

  • Oke-Oke Bos
  • Opera Van Java
  • Ngelaba

Biografi Ronaldo – Sang Fenomena

Atlet,  Biografi,  Feed,  Olahraga,  Sepakbola

ronaldo, biografi, sepakbolaBiografi Ronaldo. Nama lengkapnya Ronaldo Luís Nazário de Lima atau Ronaldo lahir di Bento Ribeiro, Brasil, 22 September 1976, Julukannya yakni Il Fenômeno (“Sang Fenomena”). Seperti pada umumnya pemain sepak bola Brasil, Ronaldo lahir dalam kemiskinan. Ia besar di Bento Ribeiro dan bermain sepak bola di jalanan kumal di sekeliling rumahnya. Ia bahkan tidak mampu berbelanja sepatu sepak bola supaya mampu berlatih di klub pujaannya Flamengo. Namun bakatnya secepatnya tercium oleh legenda Brasil, Jairzinho yang membawanya untuk bergabung dengan Cruzeiro.

Awal karier Ronaldo dimulai saat ia bergabung dengan Cruzeiro pada tahun 1993. Pada animo pertama dan satu-satunya di Cruzeiro, ia mengemas 12 gol dari 14 tampilan dan mengungguli Copa do Brasil untuk pertama kalinya. Setahun sesudah debut profesionalnya dia dipanggil masuk skuad timnas sepak bola Brasil untuk Piala Dunia 1994 walaupun dia kesannya tidak mendapatkan potensi bermain.

Piet de Visser yang merupakan pemandu bakat PSV Eindhoven menyarankan klub itu untuk mempesona Ronaldo bergabung. Maka transfer sebesar $6 juta pun dilayangken kepada Cruzeiro ynag tak kuasa menahan bintangnya untuk hengkang. Maka bergabunglah Ronaldo dengan klub Belanda tersebut. Pada trend pertamanya Ronaldo keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Belanda dengan 30 gol.

Sir Bobby Robson yang merupakan manajer FC Barcelona ketika itu memproyeksikan Alan Shearer sebagi sasaran utama, sayangnya Blackburn Rovers tidak mengijinkan Shearer untuk pindah (meskipun balasannya Newcastle United yang mendapatkannya). Maka sasaran pun beralih kepada Ronaldo untuk memakai seragam no. 9 di Barça. PSV Eindhoven setuju untuk melepas Ronaldo dengan nilai transfer 12 juta poundsterling. Penampilan Il Fenômeno mencapai puncaknya di Barça dimana dia secara spektakuler mencetak 47 gol dalam 49 tampilan untuk semua ajang persaingan bersama Barça. Akan tetapi dibalik kesuksesan Ronaldo, Barça justru menunda-nunda perpanjangan persetujuan sang striker sehingga Ronaldo menjadi tidak bahagia, dan kesudahannya mulai menyuarakan harapan untuk pindah. Pada akhir musimnya bareng Barça klub-klub besar mulai mendekati Ronaldo, salah satunya yakni Inter Milan.

Keadaan Ronaldo yang mulai tidak senang di klubnya dimanfaatkan oleh Inter Milan yang berbelanja kesepakatan Ronaldo sebesar 19 juta poundsterling. Ronaldo menjadi pemain termahal dunia pada saat itu. Pada ekspresi dominan pertamnya di Inter Il Fenômeno mengantarkan klub barunya meraih gelar UEFA Cup yang mana beliau mencetak hat-trick pada akhir melawan Lazio. Pada tahun ini Ronaldo pun kembali meraih gelar Pemain Terbaik Dunia model FIFA untuk kedua kalinya secara berturut turut. Pada trend pertamanya dia mencetak total 34 gol dalam 47 penampilan dalam semua ajang persaingan. Ronaldo pun menjadi referensi Brasil untuk menjangkau gelar Piala Dunia 1998 di Prancis. Namun sesudah cedera misterius di selesai melawan tuan rumah Prancis, penempilan Ronaldo menurun tajam. Hal ini besar lengan berkuasa pada tampilan Ronaldo di klub dimana ia hanya mampu tampil 19 kali dalam pertarungan liga. Walaupun begitu beliau masih mampu mencetak 14 gol bagi Inter, dan menjadi runner-up Pemain Terbaik Dunia model FIFA dibawah Zinedine Zidane yang mengalahkannya dalam partai tamat Piala Dunia 1998.

Setelah 2 operasi dan rehabilitasi yang memakan waktu 20 bulan. Ronaldo pun tampil kembali membela Inter dan mencetak 7 gol dalam 16 pertandingan dalam semua ajang kompetisi. Ia lalu terpanggil dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea, dimana dia secara luar biasa mengirim Brasil meraih gelar Piala Dunia yang kelima. Para fans Inter pun bersuka cita sebab mereka menginginkan Il Fenômeno akan kembali ke tampilan mirip dulu dan mengantarkan Inter meraih gelar Juara Seri A yang mereka idam-idamkan. Namun sebuah tawaran dari klub Real Madrid sebesar € 39 juta membuyarkan cita-cita itu, Ronaldo memilih pindah ke Real Madrid yang sedang membangun timnya dengan menghimpun pemain-pemain terbaik dunia untuk bermain bagi El Real. Semasa di Inter total Ronaldo mencetak 59 gol dalam 99 performa.

Masuknya Ronaldo menjadi bagian skuad Los Galacticos Real Madrid, menciptakan El Real menjangkau keuntungan denga laku kerasnya kostum bernomor 11 bertuliskan Ronaldo. Hal yang memang diperlukan oleh administrasi Real Madrid. Pada ekspresi dominan pertamanya Ronaldo baru mampu tampil pertama kalinya membela El Real pada bulan Oktober 2002 alasannya cedera. Pada pertarungan debutnya Il Fenomeno mencetak 2 gol untuk kemenangan Real Madrid. Selama trend pertamanya dia mencetak 23 gol dalam 31 pertarungan, dan menjangkau gelar Liga pertamanya bareng klub dimana beliau gagal meraihnya ketika bareng Barcelona. Selain itu ia juga menjangkau gelar Piala Interkontinental dan Piala Super Spanyol. Penampilan Ronaldo kian menurun dikarenakan oleh keunggulan berat tubuh ditambah kedatangan beberapa pemain yang berposisi sama dengannya, Michael Owen, Antonio Cassano dan Ruud van Nistelrooy. Hubungannya dengan pelatih Real Madrid dikala itu Fabio Capello pun memburuk. Bersama Real Madrid Ronaldo mencetak 177 gol dalam semua ajang kompetisi.

ronaldo, biografi, sepakbola

Perseteruannya dengan manajer Fabio Capello kian menjadi-jadi, ditambah dengan memburuknya korelasi Ronaldo dengan kapten Real Madrid, Raul membuat Ronaldo makin terpinggirkan dalam skuad El Real. Pada bulan Januari 2007 Ronaldo hadir untuk menonton pertarungan antara AC Milan melawan AS Roma. Gosip yang beredar Ronaldo akan pindah ke AC Milan merebak luas. Hal yang semakin memperuncing permusuhan antar AC Milan dan Inter Milan mengingat Ronaldo pernah membela Inter Milan. Pada 26 Januari 2007 Ronaldo pun resmi menjadi bab skuad I rossonerri dengan nilai transfer €7.5 juta. Pada tanggal 13 Februari 2008, Il Fenômeno kembali menderita cedera parah di lutut kirinya ketika ia melompat untuk menyambut umpan silang ketika Milan seri 1-1 melawan Livorno. Cederanya lutut kirinya menciptakan Ronaldo mengalami cedera lutut yang parah pada kedua kakinya. Hal ini yang membuat AC Milan tidak memperpanjang perjanjian Ronaldo dikala animo rampung. Ronaldo dilepas dengan status bebas trsnsfer.

Dalam upaya menyembuhkan cedera lutut kanannya, Ronaldo balasannya berkesempatan untuk bergabung dengan klub idolanya semasa kecil, Flamengo. Akan tetapi Ronaldo pada detik-detik simpulan memilih bergabung dengan rival Flamengo, Corinthians pada 9 Desember 2009 yang memancing amarah fans Flamengo. Pertandingan debut Ronaldo yakni pada tanggal 4 Maret 2009 melawan Itumbria pada ajang Copa do Brasil. 4 hari lalu dia mencetak gol pertamanya untuk Corinthians ketika melawan Palmeiras pada ajang Liga Paulista. Il Fenômeno menjinjing Corinthians mengungguli Liga Paulista dengan mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan. Pada Februari 2010 dia menandatangani perpanjangan kesepakatan bareng Corinthians sampai selesai 2011 dan berencana untuk pensiun selaku pesepak bola, tetapi fisik berkata lain, tamat Sang Fenomena tidak mampu menahan cedera yang terus menggerogotinya serta kegemukan dan pada kesudahannya kata pensiun terucap pada tanggal 14 Pebruari 2011

Pada awal kariernya, Ronaldo yakni tipe penyerang murni dengan kesanggupan sprint cepat yang menusuk pertahanan lawan sambil mendribel bola dan mahir dalam menuntaskan umpan-umpan terobosan. Kedua kaki Ronaldo ialah senjata khususnya untuk mencetak gol demi gol, sementara kepalanya jarang di gunakan untuk mencetak gol walaupun fisiknya cukup tinggi (183 cm). Ronaldo juga memiliki kelebihan fisik yang memungkinkan dia berduel dengan bek lawan dan mampu menahan bola ketika menunggu sumbangan rekan-rekan setimnya. Gaya ini terlihat terang saat dia bermain untuk FC Barcelona dan pada musim pertamanya berkostum Inter Milan. Ketika dia bermain untuk Real Madrid ia sedikit mengubah gaya bermain dengan banyak mencari ruang kosong di antara bek dan melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang.

Hal ini lebih dikarenakan fisik Ronaldo yang telah tidak memungkinkannya untuk tetap bermain dengan gaya naturalnya seperti dikala memulai karier. Kelebihan berat tubuh dan cedera yang terus menimpanya ialah argumentasi bagi Ronaldo untuk mengganti gaya bermainnya. Il Fenômeno juga merupakan pemain yang handal dalam menghadapi suasana bola mati, tercatat dia pernah menjadi penendang pinalti, tendangan bebas hingga tendangan penjuru. Ia juga pernah menyandang ban kapten dikala bermain membela Inter Milan dan dalam beberapa pertarungan bersama Seleção.

Biografi The Offspring

Biografi,  Feed,  Grup Band,  Musisi,  Profil,  Sejarah,  Seniman

the offspring, grup band, biografiBand The Offspring pertama kali dibentuk pada tahun 1984 oleh Dexter Holland dan Greg.K yang ketika itu berusia 18 tahun setelah mereka ditolak untuk masuk menonton konser Social Distortion. The Offspring yakni sebuah grup musik beraliran punk yang berasal dari Orange County, California bab selatan. The Offpsring beranggotakan Dexter Bryan Keith Holland, Kevin “Noodles” Wasserman, Greg Kriesel atau lebih dikenal dengan Greg.K dan Atom Willard. Band ini memainkan musik-musik punk yang terpengaruh oleh ska, grunge dengan sound Seattle dan bahkan metal.

Band ini pernah mengukir sejarah di dunia musik underground dikala meluncurkan album Smash yang terjual 8 juta copy berkat hit-hitnya seperti “Come Out and Play,” “Self Esteem,” and “Gotta Get Away,”. Mulanya, band ini bernama Manic Subsidal. Sebuah band dengan format garage grup musik yang cukup popular ketika itu. Noodles yang berusia 21 tahun kemudian bergabung dan mulanya hanya dimanfaatkan oleh Dexter dan Greg karena mereka berdua masih dibawah umur untuk berbelanja rokok dan bir. Tak usang sehabis itu, Marcus Parrish, teman satu sekolah Ron Welty-yang nantinya menjadi drummer grup musik ini-bergabung.

Masih dengan nama grup musik Manic Subsidal, grup musik ini merilis EP pada tahun 1984 dalam suatu kompilasi berjudul Party Animal : We Got Power II dengan lagunya, “Hopeless”, dibawah bendera Mystic Records. Inilah ketika dimana untuk pertama dan terakhir kalinya grup musik ini merekam lagu dengan nama band Manic Subsidal. Di tengah pengerjaan EP ini, Marcus Parrish mengundurkan diri.

the offspring, grup band, biografi

the offspring, grup band, biografi

Pada tahun 1987, grup musik Manic Subsidal berganti nama menjadi The Offspring. Dengan nama baru, The Offspring merilis suatu single berjudul “I’ll Be Waiting” dengan label Black Lable. Black Lable bekerjsama yaitu banyolan (karena memang tidak pernah ada) yang dibuat oleh The Offspring alasannya adalah mereka sungguh sukar sekali mendapatkan label untuk memproduksi karya mereka.

Maka mereka menamai label yang mereka buat sendiri dari merk bir murah yang umum mereka beli sambil terus mencari label besar. Formasi band dikala merilis single ini yaitu Dexter Holland (vocal dan rhytm), Noodles (lead guitar), Greg.K (bass) dan James Lilja (drummer). James Lilja hanya bertahan di band ini dalam waktu yang cukup singkat, posisinya pun secepatnya digantikan oleh Ron Welty yang waktu itu berumur 16 tahun dan menjadi anggota grup musik termuda.

Biografi Metallica

Biografi,  Feed,  Grup Band,  Musisi,  Penyanyi,  Profil,  Seniman

metallica, grup band, biografiMetallica didirikan pertama kali di Los Angeles – Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). Formasi inilah yang kemudian melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang lalu masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981.

Beberapa bulan kemudian grup ini berubah nama dengan Metallica yang konon ialah campuran kata Metal dan Vodca. Nama Metallica sendiri bekerjsama yaitu nama yang dianjurkan untuk suatu majalah musik yang dicuri oleh Lars Ulrich sebelum majalah tersebut mendapat nama tersebut.

Setelah Metal Massacre beredar, Grant dan Ron mengundurkan diri. Posisi Grant digantikan oleh Dave Mustaine dan posisi Ron digantikan Cliff Burton. Formasi ini kemudian pada Juli 1982 mengeluarkan demo-album No Life Till Leather. Demo inilah yang kemudian mengirimkan Metallica mendapatkan biro dan lalu hijrah ke New York. Pada 1983, Metallica berniat akan melakukan tur pendek kebeberapa kota. Sayang Hetfield dan Mustaine malah terlibat perseteruan, sampai jadinya Mustaine keluar dan lalu mendirikan Megadeth. Posisi Mustaine digantikan oleh Kirk Hammett , gitaris dari grup Exodus. Formasi ketiga inilah yang lalu mengeluarkan album Kill ‘Em All pada bulan Mei 1983.

metallica, grup band, biografi
Pada tahun 1984, Metallica semakin besar dengan menerbitkan album Ride the Lightning. Album ini bertahan 50 ahad dalam Billboard Top 200. Demi memperlancar promosi mereka juga mengeluarkan mini album Jump In The Fire. September 1985, Metallica memproduksi album Master Of Puppets. Kembali Metallica masuk Billboard Top 40 selama 72 ahad. Album ini merupakan album yang meraih platinum tanpa single dan video.

Tanggal 27 September 1986, dalam perjalanan tur ke Skandinavia – bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan Cliff Burton (bass) meninggal dunia. Peristiwa ini begitu menghantam seluruh anggota grup musik. Bahkan Dave Mustaine yang telah mendirikan Megadeth, mengingat akhir hayat Cliff dalam lagu In My Darkest Hour (album Megadeth: So far.. So Good.. So What!). Oktober 1986, posisi Cliff Burton digantikan oleh Jason Newsted, basis dari grup Floatsam And Jetsam.

Album …And Justice For All beredar September 1988. Disinilah Metallica mulai mengeluarkan video klip. Video pertama mereka yakni untuk lagu One, video ini mencapai nomor 1 di MTV. Keberhasilan ini kemudian mendorong bikinan video klip Cliff ‘Em All suatu video ingatan untuk Cliff Burton. Akhir 1990 album Metallica direkam. Album ini membuat Metallica mencapai penjualan quadruple platinum dan menjadi album nomor satu di delapan negara Amerika dan Eropa. Serta menjangkau penghargaan Grammy Award, kategori Penampil Metal Terbaik dua tahun berturut-turut.

Basis jason Newsted mengundurkan diri dari grup band setelah bersitegang dengan James Hetfield. Perseteruan ini disebabkan Jason Newsted lebih menghabiskan waktu dengan proyek-nya sendiri. Anggota grup musik lainnya menilai Metallica harus diutamakan, meskipun pada dikala itu Metallica sedang vakum. Grup ini pada ketika ini beranggotakan Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass). Mantan anggota yang lain termasuk Ron McGovney (bass), Dave Mustaine (gitar), Cliff Burton (bass) dan Jason Newsted (bass).

metallica, grup band, biografi
Pada tanggal 10 Agustus 2008 Metallica alhasil sudah menyelesaikan proses rekaman album studio gres mereka yang ke sembilan “Death Magnetic” yang hendak diluncurkan pada tanggal 12 September 2008 di seluruh dunia. Album tersebut diproduseri oleh “Rick Rubin” dan proses rekaman dikerjakan di Sound City Studios, Shangri La Studios dan di studio Metallica sendiri.
Single dan video klip pertama mereka “The Day That Never Comes” akan dirilis final bulan ini. Sebagai pemanis anda mampu mengunduh semua lagu dari album tersebut untuk dipakai dalam game “Guitar Hero III” pada hari ketika peluncuran album “Death Magnetic” tersebut.

Referensi :

– http://id.wikipedia.org/wiki/Metallica
————————————————————————————————————
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
————————————————————————————————————