TintaTeras

Biografi Jack St. Clair Kilby – Penemu Mikrochip

Biografi,  Feed,  Penemu,  Profil,  Sejarah

mikrochip, Jack St. Clair Kilby, penemu, biografiBiografi Jack St. Clair Kilby dikenal selaku  Penemu Mikrochip pertama. Jack St. Clair Kilby lahir pada tahun 1924, dan tumbuh di Great Band, Kansas, Amerika Serikat. Kilby memperoleh gelar BS pada teknik elektro dari University of Illinois dan gelar MS dari University of Wisconsin pada bidang yang sama. Kilby mengawali karirnya pada tahun 1947 dengan melakukan pekerjaan pada Centralab Division of Globe Union Inc. Di Milwaukee, dengan mengembangkan ceramic-base, silk-screen circuits untuk produk-produk elektronika rumah tangga.

Pada tahun 1958, Kilby bergabung dengan Texas Instrument (TI) di Dallas. Selama musim panas pada tahun itu saat teman-sahabat sekerjanya menikmati piknik demam isu panas, dengan peralatan perlindungan dan seadanya, Kilby menyusun dan menciptakan rangkaian elektro pertama yang semua komponen komponenya aktif dan pasif difabrikasi pada sebuah lempeng tunggal material semikonduktor seukuran setengah penjepit kertas.

Keberhasilan demonstrasi microchip sederhana skala laboratorium yang pertama kali pada 12 September 1958 tersebut menggoreskan sejarah bagi dunia elektronik. Jack Kilby kemudian juga menjadi perintis bagi banyak sekali inovasi yang lain dalam bidang militer, industri dan aplikasi komersil yang berbasiskan teknologi microchip. Kalkulator dan thermal printer juga merupakan penemuannya sebagai co-in-ventor.

mikrochip, Jack St. Clair Kilby, penemu, biografi

Pada tahun 1970, Kilby cuti dari TI sebelum resmi pensiun pada tahun 1983. Antara tahun 1978 sampai 1984, Kilby menjabat sebagai Distinguished Professors of Electrical Engineering pada Texas A&M University. Jack Kilby merupakan peserta dua penghargaan yang paling prestisius dalam bidang ilmu pengetahuan dan engineering. Pada tahun 1970, dalam suatu upacara di Gedung Putih, Kilby menerima National Medal of Science.

Kini, dalam ukuran yang sama memungkinkan terdapat 100 juta transistor. Dari sirkuit sederhana pertama tersebut telah meningkat pasar microchip dengan penjualan total 179 miliar dolar AS di seluruh dunia pada tahun 2004, yang mendukung pemasaran perlengkapan elektronik di seluruh dunia senilai 1,186 miliar dolar AS. Jack St. Clair Kilby meninggal pada tanggal 20 Juni 2005 yang lalu di Dallas dalam usia 81 tahun sebab penyakit kanker. Namun Kilby akan tetap dikenang. Ia telah menunjukan, betapa kekuatan sebuah pemikiran telah bisa mengganti dunia.

Biografi John Logie Baird – Penemu Televisi

Biodata,  Biografi,  Feed,  Penemu,  Profil,  Sejarah

penemu, biografi, televisi, John Logie BairdBiografi John Logie Baird dikenal selaku  Penemu Televisi. John Logie Baird lahir tanggal 13 Agustus 1888 di Skotlandia, Baird menerima pendidikan di Technical College Royal dan Universitas Glasgow. Diganggu oleh kesehatan yang jelek, ia tidak mampu ikut dalam Perang Dunia I dan akhirnya ia menentukan posisinya selaku seorang insinyur listrik. Dia lalu memutuskan untuk menjadi seorang “amatir profesional,” dan mengejar-ngejar kepentingan-kepentingan yang berbeda dan menguntungkan. sehabis kelelahan menjadikan gangguan saraf, Baird menentukan untuk berfokus pada elektro, khususnya setelah gelombang demonstrasi radio temuan Guglielmo Marconi dapat dipakai untuk menjinjing sinyal audio.

Baird percaya bahwa proses yang sama mampu mengantarkan sinyal visual, dan dia mulai melakukan pekerjaan dan melakukannya pada suatu rancangan. rancangan Baird ialah sebuah perangkat yang disebut Nipkow disk, disk scanning diciptakan pada tahun 1884 oleh ilmuwan Paul Nipkow Jerman. Pada dasarnya, perangkat ini terdiri dari disk karton dengan serangkaian lubang persegi, terletak dalam posisi spiral. Ketika digabungkan dengan photoelectriccell dan berputar, Nipkow disk mampu memindai area terperinci dan gelap dan mengkonversi isu yang menjadi sinyal listrik. Dengan memakai seconddisk, disinkronkan dengan yang pertama, Nipkow bisa menterjemahkan bahwa signal ke gambar visual primitif.

Baird mengambil wangsit Nipkow satu langkah lebih jauh, membuatkan tata cara dengan mana sinyal mampu diantarlewat gelombang elektromagnetik, bukan kabel. Sementara masih dalam tahap perkembangan, penemuan Baird mendapatkan sedikit derma keuangan, alasannya adalah sebagian besar penanam modal menilai wangsit baird sebagai hal yang kurang menguntungkan.

penemu, biografi, televisi, John Logie Baird
John Logie Baird dan Televisi

Hingga ia berusia 35 tahun, Baird hidup dalam keadaan serba kekurangan. Selama waktu ini Baird bekerja sebagai perjual sepatu dan seorang salesman silet, menerima uang hanya cukup untuk mengeluarkan uang kuliner, tempat tinggal, dan peralatan mekanik. Banyak dari prototipe untuk penemuan di buat barang barang kebutuhan rumah tangga seperti kudapan manis kaleng, jarum rajut, lampu sepeda, dan string. Pada tahun 1923, beliau mulai berusaha mengotak-atik mesin untuk mentransmisi gambar, sekaligus bunyi, lewat radio. Tak lama kemudian ia sukses mengirim citra bernafsu melewati transmiter tanpa-kabel ke pesawat peserta yang berjarak beberapa meter. Gembira, dia berlari ke lantai bawah toko dan membujuk seorang anak muda untuk menjadi orang pertama yang gambarnya di transmisikan oleh televisi. Baird menjadi populer nyaris dalam semalam, dan segera penanam modal memberinya cukup uang untuk memburu tujuan yang lebih ambisius. Pada 1927 beliau mengirim sinyal televisi dari London ke Glasgow dan pada 1928 dari London ke New York.

Segera, sehabis itu penemuan Baird akan digantikan oleh rancangan tabung sinar katoda dari Vladimir Zworykin. Namun, Baird terus berusaha untuk desain televisi yang lebih baik. Dia membantu mengembangkan televisi berwarna alam serta besar layar proyeksi, yang dia bayangkan, pada akhirnya akan memungkinkan televisi di lihat publik di layar film. meninggal di Bexhill-on-Sea, East Sussex, Inggris, 14 Juni 1946 pada umur 57 tahun. www.biografiku.com

Biografi Josh Groban

Biografi,  Feed,  Musisi,  Penyanyi,  Profil,  Selebriti,  Seniman

Profil dan Biografi Josh Groban. Nama lengkapnya Joshua Winslow “Josh” Groban lahir di Los Angeles dengan ibu bernama Lindy seorang guru sekolah, dan Ayah Jack Groban, seorang pengusaha, Ayahnya adalah latar belakang Yahudi dan keturunan imigran Rusia dan Polandia. Ibunya yakni Norwegia Amerika, putri imigran dari distrik Norwegia timur Toten. orang tuanya bergabung dengan Gereja Episkopal sehabis ayahnya pindah iktikad dari Yudaisme ke Kristen. Chris, adiknya berulang tahun sama dengan cuma berbeda empat tahun.

Groban mengawali debutnya sebagai penyanyi di sekolah. Guru musiknya memilih ia untuk menyanyikan suatu lagu berjudul “wonderful” di Malam Cabaret sekolah, di mana ia bernyanyi sendirian di panggung untuk pertama kalinya. Pada saat ini, beliau lebih terkonsentrasi pada seni teater. Dia dipindahkan dari suatu sekolah tradisional ke Akademi bridge karena beliau menerangkan, “Saya tidak merasa mendapatkan masukan yang cukup kreatif. Jadi saya pergi ke Akademi Bridge untuk mendapatkan nilai A”. dia diizinkan untuk mengambil kelas reguler pukul 09:00-01:00, dan menghadiri kelas teater di sore hari. pada musim panas tahun 1997 dan 1998, Dia mengaku ke Carnegie Mellon University, berniat untuk berguru drama, tapi empat bulan kemudian di semester pertama ia meninggalkan kuliahnya sebab Ditawari persetujuan rekaman, dia memutuskan untuk mengejar-ngejar karier bernyanyinya

Pada simpulan 1998, Groban diperkenalkan oleh instruktur vokal David Foster dan manajer Brian Avnet. Pada saat Groban tidak mempunyai pengalaman rekaman dan bersiap untuk mulai belajar di Carnegie Institute of Technology. Groban melakukan pekerjaan untuk David Foster selaku penyanyi dan latihan pada serangkaian program, termasuk pada acara pelantikan terpilihnya Gray Davis sebagai Gubernur California tahun 1999 dan di program Grammy Awards 1999 di mana dia bangkit dengan Andrea Bocelli dan berduet dengan Celine Dion. Menurut manajer Avnet, Groban sungguh gugup bangkit dengan Bocelli dan mesti berbicara dengannya, tapi penampilannya diminta tuan rumah program, Rosie O’Donnell, meminta ia untuk tampil di acaranya ahad selanjutnya, yang kemudian menyebabkan penampilannya di program Ally McBeal. David E. Kelley, pencipta serial televisi Ally McBeal, menciptakan suatu huruf, Malcolm Wyatt, untuk Groban di selesai animo disiarkan pada Mei 2001. Karakter Malcolm Wyatt begitu terkenal, dan menerima bantuan 8.000 email dari penonton, dan Groban diminta untuk kembali trend depannya.

Groban ditawari kesepakatan rekaman dari Warner Bros Records. Di bawah dampak Foster, album pertama Groban yang lebih terfokus pada lagu klasik seperti” Gira Con Me Questa Notte “dan ” Alla Luce Del Sole. ” Groban menyanyikan lagu “there For Me” bareng Sarah Brightman pada tahun 2000-01. Dia berduet dengan Lara Fabian “For Always” di soundtrack film “AI: Artificial Intelligence (2001). Vokal Groban memberikan banyak faedah, tergolong di : “The Andre Agassi Grand Slam Event For Children, ” dengan menyanyi bareng Elton John, Stevie Wonder, Don Henley, dan Robin Williams; kemudian “Muhammad Ali’s Fight Night Foundation” dengan Michael J. Fox dan lain-lain; “The Family Celebration” (2001), yang yaitu bareng Presiden Bill Clinton dan istrinya, Hillary Rodham Clinton, dan David E. Kelley dan istrinya, Michelle Pfeiffer, dan di acara CapCure Michael Milken, untuk menggalang dana untuk Penelitian kanker.

Debut album pertama Josh Groban dirilis pada tanggal 20 November 2001. di tahun selanjutnya beliau menerima penghargaan dari double gold ke double platinum. Pada tanggal 24 Februari 2002, kemudian Album kedua Closer dibuat dan ditulis oleh Foster, dirilis pada tanggal 11 November 2003. Groban menyampaikan bahwa dia percaya bahwa album kedua yakni refleksi yang lebih baik dari beliau, dan para pendengarnya akan bisa menerima pandangan baru yang lebih baik dari kepribadiannya dengan mendengarkannya.Kemudian di tahun 2006 dia meluncurkan album ketiganya berjudul Awake, pada tahun 2007, lalu meluncurkan album keempatnya berjudul Noël dan di tahun 2010 dia meluncurkan album kelimanya berjudul Illuminations.

Berbagai Kritikus musik menggambarkan suara Groban dalam sudut pandang yang berlainan, beberapa melihat suara groban merujuk ke tenor. Beberapa dampak musik Groban adalah Radiohead, Steve Perry, Paul Simon, Sting, Peter Gabriel, Freddie Mercury dan Björk. Dia mengutip imbas vokal “anyone who told a story with their songs” tergolong Mandy Patinkin, Klaus Nomi, George Hearn, dan Luciano Pavarotti. www.biografiku.com

Biografi Jason Mraz

Artis,  Feed,  Musisi,  Penyanyi,  Profil,  Selebriti,  Seniman

Jason Mraz, Penyanyi, Biografi, MusisiBiografi Jason Mraz. Bernama lengkap Jason Thomas Mraz atau Jason Mraz Ia dilahirkan pada Juni 1977 dan di besarkan di Mechanicsville di Virginia. Memiliki keinginan yang berpengaruh untuk musik, meskipun dia benar-benar mulai bermain gitar pada usia dewasa delapan belas tahun. Mraz berguru di New York dengan kursus teater musikal, namun itu cuma untuk jangka waktu singkat. Dia kesudahannya ditransfer ke San Diego, di mana beliau bermain dengan Carlos Rivera Olmeda dan Toca klub di California Selatan.

Ia telah bermain dengan banyak musisi, diantaranya Jack Johnson, Dave Matthews Band, James Blunt, Gavin DeGraw, Paula Cole, John Popper, Alanis Morissette, The Ohio Players, Rachael Yamagata, Tristan Prettyman, James Morrison, Lisa Hannigan, John Mayer, Jewel, Colbie Caillat, dan Ingrid Michaelson.

Mraz sungguh terkenal tidak cuma di Amerika Serikat, tetapi juga di Australia dan Jepang. Dia punya bunyi yang berpengaruh dan terang dengan lirik faktual konten yang tepat, yang membuat single pertama disebut: The Remedy (I wont Worry) besar hit pada tahun 2003. Saat itu, pada kenyataannya, bermain secara terorganisir selama stasiun radio, VH1, dan MTV. Kata tunggal yang juga menolong meningkatkan pemasaran debut album: Waiting for My Rocket to Come, yang berbalik platinum oleh RIAA.

Jason Mraz telah dijalankan dengan seniman terkenal mirip Jewel, yang Dave Matthews Band, Bob Dylan, dll pada bulan November tahun 2005 di San Diegos Copley Symphony Hall. Ia juga sudah melakukan tur bareng Rolling Stones dan Alanis Morrissette. Nya menindaklanjuti album yang berjudul: Mr AZ diluncurkan beberapa bulan sebelum pentasdi San Diego, dan album diadakan 5 tempat di Billboard 200 chart. Mr AZ dijual dekat sampai 90.000 eksemplar dalam ahad pertama rilis. Album yang mengatakan juga dinominasikan untuk: Best Engineered Album dalam Grammy Award.

Jason Mraz, Penyanyi, Biografi, Musisi

Mraz ini juga muncul dalam The Kesenjangan iklan bernama: The Favorit, di mana ia bekerja dengan penyanyi populer lainnya seperti Joss Stone, Michelle Williams, Keith Urban, dll Mraz juga dilaksanakan dari waktu ke waktu dengan Billy Galewood, seorang seniman yang berfokus pada funk, hip-hop, dan elemen rakyat, dan merupakan sesama mahasiswa Mraz di New York. Kedua juga bekerja sama pada beberapa lagu, termasuk single ketiga Mraz berjudul: tepi jalan Nabi, dari album: Waiting for My Rocket to Come. Mraz dan juga Galewood melanjutkan tur bareng pada tahun 2005.

Beberapa penghargaan Mraz telah dibawa pulang termasuk: Jawaban Acoustic tahun 2003 San Diego Music Award, Artist of the Year masih di San Diego Music Award, dll trivia lain wacana Jason Mraz: nama terakhir: Mraz yaitu sebetulnya berasal dari Ceko, yang memiliki arti embun beku, beliau pernah menjadi seorang pemandu sorak, dia digunakan untuk melakukan mingguan di Jawa Joes di California.

Biografi Dream Theater

Biodata,  Biografi,  Feed,  Grup Band,  Musisi,  Profil,  Seniman

dream theater, band, biografiBiografi Dream Theater. Band ini berdiri pada bulan September 1985, dikala gitaris John Petrucci dan bassis John Myung memutuskan untuk membentuk sebuah grup musik untuk mengisi waktu luang mereka ketika bersekolah di Berklee College of Music di Boston. Mereka kemudian bertemu seorang pemain drum, Mike Portnoy, di salah satu ruang latihan di Berklee, dan sesudah dua hari perundingan, mereka sukses mengajak Mike Portnoy untuk bergabung. Setelah itu, mereka bertiga ingin mengisi dua tempat kosong di grup band tersebut, dan Petrucci mengajukan pertanyaan kepada sobat band, Kevin Moore, untuk menjadi pemain keyboard. Dia baiklah, dan dikala Chris Collins diajak untuk menjadi vokalis, grup musik tersebut telah komplit.

Dengan lima anggota, mereka memutuskan untuk menamai grup musik tersebut dengan nama Majesty. Menurut dokumentasi DVD Score, mereka berlima sedang mengantri tiket untuk konser Rush di Berklee Performance Center saat mendengarkan Rush dengan boom box. Portnoy lalu berkata bahwa akhiran dari lagu tersebut (Bastille Day) terdengar sangat “majestic”. Pada saat itulah mereka menetapkan Majesty yakni nama yang anggun untuk suatu grup band, dan tetap elok hingga sekarang.

Pada dikala – saat tersebut, Portnoy, Petrucci dan Myung masih berkutat dengan kuliah mereka, juga dengan kerja paruh waktu dan mengajar. Jadwal mereka menjadi kiat ketat sehingga mereka harus memutuskan antara mengejar karier di bidang musik atau menyelesaikan grup musik Majesty. Namun jadinya Majesty menang dan mereka bertiga keluar dari Berklee untuk berfokus di karier musik.

dream theater, band, biografi

Petrucci mengomentari tentang hal ini di dokumentasi DVD Score, berkata bahwa dikala tersebut sungguh susah untuk meminta terhadap orang tuanya untuk pergi ke sekolah musik. Dan lebih sukar lagi untuk menyakinkan orang tuanya semoga dia boleh keluar dari sekolah. Moore juga risikonya keluar dari sekolahnya, SUNY Fredonia, untuk berfokus dengan band tersebut.

mereka telah merilis delapan album studio, empat rekaman live dan satu album pendek (EP). Album pertama mereka, When Dream And Day Unite direkam dengan Charlie Dominici sebagai vokalis dan Kevin Moore selaku pemain keyboards. Dominici berusia jauh lebih tua ketimbang anggota lainnya dan ingin memainkan musik lainnya, sehingga beliau kemudian keluar dari grup. Mereka lalu mencari pengganti yang ideal selama 2 tahun sampai akhirnya bertemu dengan James LaBrie, vokalis dari Kanada melalui audisi.

Bersama LaBrie mereka merekam Images And Words yang melambungkan nama mereka ke jajaran internasional dengan hit “Pull Me Under” dan “Another Day”. Awake yaitu album terakhir mereka dengan Moore yang lalu digantikan oleh Derek Sherinian untuk album Falling Into Infinity. Pada balasannya Sherinian juga digantikan oleh Jordan Rudess dan formasi ini masih bertahan hingga hari ini. Mereka telah meluncurkan album konsep Metropolis 2: Scenes From A Memory dan album ganda Six Degrees Of Inner Turbulence. Pada tahun 2003 mereka memutuskan untuk merekam album non-konsep Train Of Thought yang sangat dipengaruhi oleh grup thrash metal seperti Metallica.

Album mereka yang berjudul Octavarium dikeluarkan pada tanggal 7 Juni 2005 dan selain ialah album studio kedelapan juga mengandung delapan lagu. Setelah Dream Theater meluncurkan album Live mereka dalam memperingati 20 tahun Dream Theater terbentuk yang berjudul Score yang direkam pada tanggal 1 April 2006 di Radio City Music Hall,US. Mereka kembali bersiap meluncurkan album ke sembilan mereka dengan membawa bendera label record baru yaitu RoadRunner Records, mereka sudah menyelesaikan album Systematic Chaos yang berisi 8 lagu dan akan diluncurkan pada tanggal 5 Juni 2007 di US.

Beberapa teknik penulisan lagu yang unik sudah dijalankan oleh Dream Theater, yang pada umumnya terjadi di era – periode sekarang, saat mereka mampu bereksperimen dengan label rekaman mereka sendiri. Dimulai dengan Train of Thought, Dream Theater sudah mengawali memasukkan komponen – bagian kecil dan tersembunyi di musik mereka, dan menampung elemen tersebut terhadap peminat yang lebih fanatik. Karakteristik yang paling terkenal (yang umum disebut “nugget”) tersembunyi di “In the Name of God”, yang ialah sandi morse dari “eat my ass and balls” (makan pantatku dan penisku), yang merupakan kata – kata populer dari Mike Portnoy. Sejak saat itu, banyak peminat – peminat Dream Theater mulai berusaha memperoleh hal – hal kecil yang umumnya tidak mempesona bagi peminat biasa.

BIODATA / PROFIL DREAM THEATER

ANGGOTA

  • James LaBrie
  • John Myung
  • John Petrucci
  • Jordan Rudess
  • Mike Mangini

MANTAN ANGGOTA

  • Derek Sherinian
  • Kevin Moore
  • Charlie Dominici
  • Chris Collins
  • Mike Portnoy

ALBUM

  • When Dream and Day Unite (1989)
  • Images and Words (1992)
  • Live at Marquee (1993)
  • Awake (1994)
  • A Change of Season (1995)
  • Falling Into Infinity (1997)
  • Once in a Live Time (1998)
  • Scene from a Memory (1999)
  • Live Scene From New York (2001)
  • Six Degrees of Inner Turbulence (2002)
  • Train of Thought (2003)
  • Live at Budokan (2004)
  • Octavarium (2005)
  • Score (2006)
  • Systematic Chaos (2007)
  • Live Chaos In Motion (2007-2008)
  • Black Clouds and Silver Linings (2009)
  • A Dramatic Turn of Events (2011)