TintaTeras

Biografi Mesut Ozil

Atlet,  Biodata,  Biografi,  Feed,  Olahraga,  Profil,  Sepakbola

Profil dan Biografi Mesut Ozil. Ia lahir di Gelsenkirchen, Jerman Barat 15 Oktober 1988, merupakan seorang pemain sepakbola keturunan Turki beragama Islam yang kini memperkuat klub asal Spanyol, Real Madrid dan Timnas Jerman. Di Spanyol ia menerima julukan El Búho (Si Burung Hantu) alasannya kemampuan operannya yang teliti meliputi sudut yang luas. Posisinya sebagai Gelandang Serang. Ozil memulai karir abad mudanya dengan bermain di berbagai klub di kota gelsenkirchen dan kemudian bermain selama lima tahun untuk Rot-Weiss Essen.

Pemuda sopan berambut jabrik ini sejak usang menjadi sensasi, terhitung dari tahun 2007 persatuan sepakbola Jerman dan Turki memperebutkan pria kelahiran Gelsenkirchen ini bak memperebutkan bocah yang hilang. Akhirnya, Özil menolak tawaran turki dan bermain untuk tim nasional Jerman. Dan Sejak itu Özil secara resmi menanggalkan kewarganegaraan Turki dan beralih menjadi Jerman. Meski tim nasional Turki menuntut kembalinya ‘si anak hilang’. Demikian sepenggal cerita ozil sang sutradara lapangan tengah berdarah Turki yang memilih untuk meninggalkan tanah leluhurnya.

pada tahun 2005, beliau pindah ke departemen akil balig cukup akal klub Schalke 04. beliau bermain selaku gelandang dan beliau memakai nomor 17 selaku nomor punggungnya di Schalke, sehabis bermain sebagai playmaker dan gelandang tengah dan ia menggantikan lincoln yang sedang tersuspensi Liga Pokal dalam pertandingan melawan Bayern Munich dan Bayern Leverkusen. beliau digambarkan sebagai ‘ The Next Big Thing’ oleh manajernya tetapi lalu dia berurusan dengan administrasi klub dan kemudian pindah ke klub Werder Bremen.

Pada bulan september 2006, ia telah dipanggil oleh timnas U-17 jerman. pada tahun 2007, dia telah menjadi anggota Timnas Jerman U-21. pada tanggal 29 juni 2009, Ozil terpilih menjadi Man Of the Match dalam kemenangan 4-0 atas inggris di final U-21 kejuaraan Eropa. ia melaksanakan debut bersama timnas sepak bola senior jerman dalam laga persahabatan melawan Norwegia pada tangal 11 februari 2009. dia mencetak gol pertamanya untuk timnas senior tubruk persahabatan melawan afrika selatan pada tanggal 5 september di kota Leverkusen.

pada tanggal 31 januari 2008, beliau pindah ke klub Werder Bremen dengan biaya meraih € 4,3 juta, ia mendatangani persetujuan segar dengan klub jerman itu sampai 30 juni 2011. Di demam isu pertama bersama Bremen, Ozil eksklusif menjadi starter yang selalu tampakberbahaya ketika bola berada di kakinya. Özil memiliki kelebihan di kaki kiri. Dengan kemampuan mengolah bola, jago tendangan bebas, dan jago memberi assits,Dia menjadi andalan di lini tengah Werder Bremen. beliau melangkah selaku gelandang yang menggantikan Diego Ribas, Bersama Bremen ia mengantarkan juara Piala Jerman (DFB Pokal) tahun 2009, yang pada akhir melawan Bayer Leverkusen yang selsai 1- 0 itu, beliau mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan werder bremen. selama di Werder Bremen Ozil sudah membukukan 16 assist pada demam isu 2009 dan membuat efek yang sangat signifikan bagi tim Bremen.

Selain mengantarkan werder bremen juara, Mesut Ozil terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga paruh animo 2009-2010. Penentuan pemilihan pemain bola terbaik Bundesliga tersebut diadakan harian olahraga Jerman Kicker. Kemenangan Ozil diperoleh setelah menyisihkan dua calon kuat yang lain, yaitu striker Bayer Leverkusen Stefan Kiessling, yang juga ialah top scorer sementara Bundesliga diurutan kedua dengan 22,9 persen bunyi serta gelandang kawakan Hamburg SV, Ze Roberto yang berada di urutan ketiga dengan perolehan 9,6 persen bunyi. Ozil sendiri disokong 38,1 persen di antara 228 pemain yang menjadi responden.

alasannya adalah performa gemilang di Piala Dunia FIFA 2010, beliau sudah memutuskan kawasan di golongan muda pesepak bola Eropa. pada tanggal 17 agustus 2010 Werder Bremen mengumumkan sudah mencapai akad dengan Real Madrid. ia ditransfer oleh real madrid sekitar € 15,000,000. beliau melaksanakan debutnya bareng Real Madrid pada tanggal 22 agustus di pertandingan persahabatan melawan tim Hercules, dimana Real Madrid menang 3-1 atas Hercules.

Sebagai pemain yang beragama muslim ,mesut ozil tidak lupa menglafalkan ayat-ayat suci al-quran sebelum bertarung dan menilai dirinya peraduan dua budaya. Turki dan Jerman. “Teknik dan rasa mengolah bola berasal dari Turki yang juga leluhur saya. Adapun disiplin, sikap, dan harapan selalu sempurna di lapangan ialah bab diri aku sebagai orang Jerman,” ujar pemain kelahiran 15 October 1988 itu.

Pada tanggal 2 September 2013, sempurna pada penutupan jendela transfer, Mesut Ozil resmi pindah ke Arsenal, Arsenal dikabarkan merogoh kocek sebesar 42,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 745 miliar untuk memboyong Ozil. Pemain 24 tahun itu juga diprediksi menerima upah 140 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,5 miliar per pekan. Biaya penandatanganan Ozil ialah rekor transfer bagi Arsenal dan juga penjualan yang menguntungkan bagi Real Madrid. Di Arsenal, mantan pemain Werder Bremen itu akan mengenakan nomor punggung 11. “Saya akan mengeluarkan uang kembali keyakinan yang diberikan klub dan para penggemar di setiap pertarungan. Saya ingin membantu klub untuk mengungguli gelar,” ujar Ozil.

Mengenai asmaranya, Hubungan asmara mesut ozil gres tercium dikala Perayaan ulang tahun ke-111 Werder Bremen , Gelandang Jerman berusia 21 tahun itu sudah menjalin hubungan dengan Anna-Maria Lagerblom. Hubungan mereka telah terjalin sejak Mei 2009, namun gres dikala perayaan itulah mereka berdua tampil di depan publik.”Saya tidak mau mengomentari pertanyaan ihwal kehidupan pribadi,” ucap Oezil sambil tersenyum . Anna-Maria ialah adik dari penyanyi Jerman adalah Sarah Connors yang pada bulan Juni 2010 sudah berubah agama yakni Islam sesuai dengan keyakinan Ozil.

Biografi Raul Gonzalez

Atlet,  Biodata,  Feed,  Olahraga,  Sepakbola

Biografi Raul Gonzalez Blanco, Ia lahir 27 Juni 1977 di Madrid, pinggiran kota dari San Cristobal de Los Ángeles. Setelah menjadi anggota tim amatir San Cristobal de Los Ángeles, ayahnya mendaftarkan beliau ke tim muda Atletico Madrid pada umur 13 tahun. Raul menjadi sangat berbakat. Memenangi gelar nasional dengan tim muda U-15 dan takdirnya tampakuntuk bergabung dengan tim profesional saat presiden Atletico Jesus Gil menghilangkan tim muda Atletico dengan tujuan untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan.

Ayahnya, don Pedro adalah penggemar Atletico Madrid yang merupakan klub dimana Raul bermain sesudah bermain dalam rentang waktu yang pendek di klub San Cristobal. Para instruktur Atletico Madrid sebelumnya tidak melihat ada sesuatu yang spesial pada Raul alasannya adalah beliau sangat kurus dan lemas. Tetapi lalu ia menjadi bagian dari tim Real Madrid C dan pribadi masuk ke tim utama pada demam isu 1994-1995. Setiap mencetak gol, Raul merayakannya dengan cara yang berbeda dari teman-temannya. Ia selalu mencium cincin pernikahannya untuk menghormati istrinya, Mamen Sanz. Mereka mempunyai 4 anak pria. Anaknya yang pertama berjulukan Jorge lahir 25 Februari 2000.

Namanya diambil dari Jorge Valdanao yang dahulu ialah pemain sepak bola dari Argentina. Anaknya yang ke-dua Hugo, lahir 20 November 2002. Namanya diambil dari pendekar kala kecil Raul adalah Hugo Sanchez. Anaknya yang ke-3 dan ke-4 yakni si kembar Hector dan Mateo yang lahir 17 November 2005. Ia suka membaca, khususnya buku karangan Arturo Perez Reverte dan beliau suka menyimak banyak sekali jenis lagu Spanyol. Ia juga menikmati berburu dan menonton perkelahian banteng.

Dihilangkan dari tim yang dibelanya, Raul pergi ke rival sekota Atletico yaitu Real Madrid dimana berhasil dengan cepat akan tiba kepadanya. Ia mengawali musim 1994-1995 di tim Real Madrid C dan mencetak 13 gol di 7 pertarungan pertama. Pada Oktober 1994, instruktur Jorge Valdano memilih Raul untuk bermain di tim utama. Saat ia cuma berumur 17 tahun 4 bulan, Raul menjadi pamain termuda sepanjang sejarah yang memakai kaus Real Madrid. Dengan itu, beliau mendorong keluar Emilio Butrageuno pemenang Piala Pichichi, dan langsung menjadi sensasi baru Spanyol. Ia mencetak 9 gol dalam 28 performa di demam isu pertamanya, tergolong saat melawan Atletico. Ia juga memenangi kejuaraan Liga Spanyol. Raul membuat debut tim utama timnas Spanyol pada Oktober 1996 melawan Ceko.

Raul ialah pemain kunci di 6 gelar besar Real Madrid dari tahun 1998 sampai 2003. Dengan Real, dia memenangi 3 kejuaraan antar Eropa (Liga Champions UEFA) pada tahun 1998, 2000, dan 2002. Ia juga mencetak gol penentu di partai selesai Liga Champions 2000. Di domestik, ia memenangi 5 piala La Liga Spanyol di tahun 1997, 2001, 2003, 2007 dan 2008. Setelah Fernando Hierro pensiun dari timnas spanyol tahun 2002, Raul menjadi kapten untuk Real Madrid dan Spanyol.

Sejak tahun 2003, dia sudah menjadi target empuk bagi media massa dan suporter dalam hal kritik alasannya adalah performa buruknya sejak 4 tahun belakangan, dimana Real Madrid mengalami kesulitan memenangi gelar di Spanyol dan di Eropa dengan tidak berhasil dikeduanya. Kesulitan-kesulitan yang telah membayangi Raul mengakibatkan beliau disisihkan dan ditaruh di tim cadangan oleh Real Madrid dan Spanyol, meninggalkan pertanyaan “Berapa usang lagi ia akan bertahan di Real dan Spanyol ?”. Banyak isu yang mengatakan bahwa beliau bermain pada pertandingan Madrid dikarenakan dia telah menjadi efek besar di Madrid.

Pada tanggal 28 September 2005, ia menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol di ajang Liga Champions UEFA pada penampilannya yang ke 97, melalui pemain legenda Real Madrid, Alfrado Di Stefano. Saat itu dia bermain melawan tim handal Olympiakos dari Yunani. Saat dia memimpin pertandingan Spanyol melawan San Marino, di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2006 pada tanggal 12 Oktober 2005, dia melebihi rekor Fernando Hierro sebagai kapten Spanyol yang paling banyak tampil dalam sejarah Spanyol. Pada tanggal 19 Juni, dengan gol dikala melawan Tunisia, Raul menjadi pemain urutan ke-18 yang mencetak gol di 3 Piala Dunia. Sebelumnya beliau telah mencetak gol di Piala Dunia 1998, Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2006.

Ia telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk tim nasional Spanyol dan merupakan pencetak gol terbanyak yakni 47 gol. Ia tampil bareng Spanyol pada Piala Dunia 1998, Euro 2000, Piala Dunia 2002, Euro 2004, dan Piala Dunia 2006. Raul juga menempati urutan ke 12 untuk pencetak gol terbanyak di sejarah sepak bola Spanyol dengan 185 gol dari 418 pertandingan. Semua gol tersebut yaitu untuk Real Madrid, dan itu menciptakan dia menempati urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak di Real Madrid sepanjang waktu. Saat dia bermain, beliau menggunakan kaus bernomor 7 untuk Spanyol, Real Madrid, dan klub baru nya, Schalke 04.

Prestasi

Klub

La Liga Spanyol: 1995, 1997, 2001, 2003, 2007 dan 2008

Piala Super Spanyol: 1997, 2001, dan 2003

Liga Champions UEFA: 1998, 2000, dan 2002

Piala Super Eropa: 2002

Piala Interkontinental: 1998 dan 2002

Pribadi

Piala Pichichi: 1999 dan 2001

Pemain Terbaik Spanyol: demam isu 1996-1997

Penyerang Terbaik UEFA: 2000, 2001, dan 2003

Pemain Terbaik Piala Interkontinental 1998

Pemain terbaik versi Federasi Sejarah Sepak Bola Internasional (IFFSH) 1999

Olahragawan Terkemuka Spanyol 2000

Pencetak gol terbanyak 2 kali pada Liga Champions UEFA: trend 1999 dan 2000

Medali emas Royal’s Order untuk Olahragawan 2006

Sepatu Perunggu Eropa 1999 dan 2001

Medali perunggu Pemain Terbaik Dunia FIFA 2001

Medali perak Pemain Terbaik Eropa 2002

Klub

1987—1990 San Cristóbal de los Ángeles

1990—1992 Atlético Madrid

1992—1994 Real Madrid

1994 Real Madrid C

1994 Real Madrid B

1994—2010 Real Madrid

2010—2011 Schalke 04

Biografi Charles Babbage – Penemu Komputer Pertama

Biodata,  Feed,  Ilmuwan Terkenal,  Penemu,  Profil,  Sejarah,  Tokoh Matematika

Profil dan Biografi Charles Babbage. Tokoh satu ini sungguh berjasa sekali kepada teknologi, beliau yakni orang yang pertama kali mendapatkan suatu benda yang sekarang sangat berfaedah bagi insan dikehidupan sehari-hari adalah komputer. Charles Babbage dikenal dunia sebagai penemu dari komputer .Charles Babbage yang lahir 26 Desember 1792, kawasan yang sekarang dikenal dengan nama Southwark, London, anak dari Benjamin Babbage, seorang Banker. Kelebihannya dalam matematika sungguh menonjol. Saat memasuki Trinity College di Cambridge tahun 1811, beliau mendapati bahwa kesanggupan matematikanya jauh lebih baik, bahkan daripada tutornya sendiri.seorang matematikawan dari Inggris yang pertama kali mengemukakan gagasan wacana komputer yang dapat diprogram. Sebagian dari mesin yang dikembangkannya kini dapat dilihat di Musium Sains London.

Kehidupan Charles Babbage

Di usia 20 tahunan Babbage melakukan pekerjaan sebagai seorang ahli matematika terutama dibidang fungsi kalkulus. Tahun 1816, dia terpilih selaku anggota “Royal Society” (organisasi sains dan akademis independen Inggris Raya, masih aktif hingga sekarang) dan memainkan tugas penting di yayasan “Astronomical Society” (organisasi Astronomi dan geofisika Inggris raya, masih aktif sampai sekarang) pada tahun 1820. Pada masa ini Babbage mulai terpesona pada mesin hitung, yang berlanjut hingga simpulan hayatnya.

Pada kala itu, perhitungan dengan menggunakan tabel matematika sering mengalami kesalahan. Babbage ingin berbagi cara melakukan perhitungan secara mekanik, sehingga dapat meminimalisir kesalahan perkiraan yang sering dilaksanakan oleh manusia. Saat itu, Babbage menerima ilham dari pertumbuhan mesin hitung yang dijalankan oleh Wilhelm Schickard, Blaise Pascal, dan Gottfried Leibniz. Gagasan awal tentang mesin Babbage ditulis dalam bentuk surat yang ditulisnya terhadap Masyarakat Astronomi Kerajaan berjudul “Note on the application of machinery to the computation of astronomical and mathematical tables” (catatan perihal penerapan mesin bagi penghitungan tabel astronomis dan matematis) tertanggal 14 Juni 1822.

Difference Engine hasil rancangan Charles Babbage 

merupakan komputer pertama di dunia

Sejarah Penemuan Komputer Pertama Kali Oleh Charles Babbage

Tahun 1821 Babbage membuat Difference Engine, sebuah mesin yang dapat menyusun Tabel Matematika. Saat melengkapi mesin tersebut di tahun 1832, Babbage menerima inspirasi tentang mesin yang lebih baik, yang mau bisa menuntaskan tidak cuma satu jenis tetapi banyak sekali jenis operasi aritmatika. Mesin ini dinamakan Analytical Engine (1856), yang dimaksudkan sebagai mesin pemanipulasi simbol biasa , serta mempunyai beberapa karakteristik dari komputer terbaru. Diantaranya adalah penggunaan punched card, sebuah unit memori untuk memasukkan angka, dan aneka macam elemen dasar komputer yang lain.

Karya Babbage kurang begitu terkenal sampai sebuah ketika dia bertemu dengan Ada Countess of Lovelace, anak dari Lord Byron. Babbage mula-mula berjumpa ada di sebuah acara tanggal 6 Juni 1833. Sembilan tahun lalu, Luigi Federico Manabrea (seorang insinyur dari Italia) menjelaskan cara kerja Analytical Engine. Karya ini lalu diterjemahkan dan disertakan notes oleh Ada Lovelace di tahun 1843. Mulai dari dikala itu orang mulai mengenal karya Charles Babbage.

Tahun 1937, tulisan Babbage menjadi perhatian Howard H. Aiken, sarjana tamatan Harvard. Aiken yang juga sedang mencoba menyelesaikan desain mesin komputer, tergerak oleh gagasan Babbage. Bekerjasama dengan IBM, Aiken mampu membuat Mark I, komputer pertama untuk segala kebutuhan. Dua tahun setelah Mark I dioperasikan (1946), kelompok insinyur dan penemu lain menyelesaikan ENIAC, mesin hitung elektronik pertama. Sejak itu, kemajuan teknologi komputer meningkat pesat.

Analytical Engine (1856) produksi Charles Babbage

Mesin hitung punya dampak begitu besar di dunia, malahan akan menjadi lebih penting lagi di kurun depan, santunan anggapan Babbage terhadap pertumbuhan komputer tidaklah lebih besar dibandingkan dengan Aiken atau daripada John Mauchly dan J.O. Eckert (tokoh utama dalam perancangan ENIAC). Atas dasar itu paling sedikit ada tiga pendahulu Babbage (Blaise Pascal, Gottfried Leibniz dan Joseph Marie Jacquard) sudah membuat santunan setara dengan Babbage. Pascal, seorang matematikus, filosof dan ilmuwan Perancis memperoleh mesin penjumlahan mekanis tahun 1642.

Penghargaan terhadap Charles Babbage

Tahun 1828 sampai 1839, Babbage medapat gelar the Lucasian chair of mathematics (gelar professor matematika paling bergengsi di dunia) dari Universitas Cambridge. Selain mesin hitung, Babbage juga menunjukkan aneka macam bantuan lain. Diantaranya menciptakan sistem pos terbaru di Inggris, menyusun table asuransi pertama yang dapat dipercaya, mendapatkan locomotive cowcather (struktur berbentuk segitiga di bagian depan kereta api, yang mampu membersihkan rel dari gangguan) dan beberapa lainnya. Selain itu Babbage juga menyumbangkan ide-idenya di bidang ekonomi dan politik.

Charles Babbage juga spesialis cryptanalysis yang berhasil memecahkan vigenere cipher (polyalphabet cipher). Kepandaiannya ini sesungguhnya sudah dimilikinya sejak tahun 1854, sesudah ia berhasil mengalahkan tantangan Thwaites untuk memecahkan ciphernya. Akan tetapi penemuannya ini tidak dia terbitkan sehingga gres ketahuan di abad 20 ketika para andal memeriksa notes-notes (tulisan, catatan) Babbage.

Dibalik seluruh keberhasilannya, kegagalan dalam pembuatan mesin perkiraan dan kegagalan sumbangan pemerintah kepadanya, meninggalkan Babbage dalam kecewaan dan kesedihan di tamat periode hidupnya. Charles Babbage meninggal 18 Oktober 1871 pada umur 79 tahun, meninggalkan anak ; Benjamin Herschel Babbage (1815), Charles Whitmore Babbage (1817), Georgiana Whitmore Babbage (1818), Edward Stewart Babbage (1819), Francis Moore Babbage (1821), Dugald Bromheald Babbage (1823), Henry Prevost Babbage (1824), Alexander Forbes Babbage (1827), Timothy grant Babbage (1829). www.biografiku.com