TintaTeras

Biografi Archimedes, Cerita Matematikawan Jenius Dari Yunani

Biografi Tokoh Dunia,  Feed,  Tokoh Matematika

Profil dan Biografi Archimedes. Tokoh satu ini dikenal sebagai ilmuwan terkenal yang berasal dari Yunani antik. Ia merupakan matematikawan jenius yang terkenal dengan Hukum Archimedes-nya.

Biografi Archimedes

Selain itu banyak inovasi-penemuan lainnya yang didapatkan oleh Archimedes selama hidupnya. Misalnya Sekrup Archimedes (Archimedes’ Screw) atau Cakar Archimedes (Claw of Archimedes). Penemuan ini lalu menjadi landasan wawasan bagi manusia. Berikut profil dan biografi Archimedes.

Biodata Archimedes

Nama Archimedes

Lahir

Sirakusa, Italia, 287 SM
Wafat Sirakusa, Italia, 212 SM

Orang Tua

Phidias (ayah), –
Istri
Anak
Dikenal Matematikawan, Penemu

Biografi Archimedes

Archimedes yang hidup di Yunani pada tahun 287 sampai 212 sebelum masehi. Ia merupakan anak dari Phidias seoranga astronomo yunani antik. Selain itu, Archimedes juga ialah keponakan raja Hiero II yang memerintah di Syracuse pada kurun itu.

Archimedes dikenal sebagai seorang matematikawan, fisikawan, astronom sekaligus filusuf. Ia dilahirkan di kota pelabuhan bernama Syracuse, kota ini kini dikenal sebagai Sisilia. Sebagian sejarahwan matematika menatap Archimedes sebagai salah satu matematikawan terbesar sejarah, mungkin bersama-sama Newton dan Gauss.

Archimedes menjadi terkenal sehabis ia melompat dari kolam mandinya dan berlari-lari telanjang sesudah menerangkan bahwa mahkota raja tidak terbuat dari emas murni. Ucapannya “Eureka (saya menemukannya)” menjadi terkenal sampai ketika ini.

Bilangan Tak Terhingga

Archimedes juga ialah orang pertama yang mendefinisikan sistem angka yang mengandung “myriad (10000)”, myramid memberikan sebuah bilangan yang nilainya tak berhingga.

Archimedes juga mendefinisikan perbandingan antara keliling bundar dan jari-jari bulat yang lalu diketahui selaku pi sebesar 3.1429. Raja Hiero II masa itu terikat kesepakatandengan bangsa Romawi. Syracuse harus mengantarkan gandum dalam jumlah yang besar pada bangsa Romawi, semoga mereka tidak diserang.

Hingga pada sebuah saat Hiero II tidak bisa lagi mengirim gandum dalam jumlah yang ditentukan. Karena itu Archimedes diperintahkan merancang dan menciptakan kapal jenis gres untuk memperkuat angkatan bahari raja Hiero II.

Pada masa itu, kapal yang dibentuk oleh Archimedes yaitu kapal yang terbesar. Untuk dapat mengambang, kapal ini mesti dikeringkan dahulu dari air yang menggenangi dek kapal. Karena besarnya kapal ini, jumlah air yang harus dipindahkan pun amat banyak.

Membuat Sekrup Archimedes

Karena itu Archimedes menciptakan sebuah alat yang disebut “Sekrup Archimedes”. Dengan ini air dapat dengan gampang disedot dari dek kapal. Ukuran kapal yang besar ini juga mengakibatkan persoalan lain.

Massa kapal yang berat, menimbulkan ia susah untuk dipindahkan. Untuk menangani hal ini, Archimedes kembali menciptkan metode katrol yang disebut “Compound Pulley”.

Dengan tata cara ini, kapal tersebut beserta awak kapal dan muatannya mampu dipindahkan hanya dengan mempesona seutas tali. Kapal ini lalu diberi nama Syracusia, dan menjadi kapal paling fenomenal pada zaman itu.

Perang Dengan Romawi

Selama perang dengan bangsa Romawi, yang diketahui dengan perang punik kedua, Archimedes kembali berjasa besar. Archimedes merancang sejumlah alat pertahanan untuk menghalangi pasukan Romawi di bawah pimpinan Marcus Claudius Marcellus, merebut Syracuse.

Cermin Archimedes

Dalam Biografi Archimedes, Saat armada Romawi yang terdiri dari 120 kapal mulai tampak di cakrawala Syracuse. Archimedes berfikir keras untuk menangkal musuh merapat dipantai.

Archimedes kemudian mencoba aben kapal-kapal Romawi ini dengan menggunakan sejumlah cermin yang disusun dari perisai-perisai tentara Syracuse. Archimedes berencana untuk mengkremasi kapal-kapal lawan.

Ini dilakukan dengan memusatkan sinar matahari. Namun planning ini tampaknya kurang berhasil. Hal ini disebabkan untuk mendapatkan jumlah panas yang cukup untuk membakar sebuah kapal, kapal tersebut haruslah membisu.

Walaupun jadinya kurang memuaskan, dengan alat ini Archimedes berhasil menyilaukan pasukan Romawi sampai mereka kesulitan untuk memanah. Panas yang ditimbulkan dengan alat ini juga berhasil menciptakan lawan kegerahan, sampai mereka lelah sebelum berhadapan dengan pasukan Syrcuse.

Katrol Archimedes

Saat lawan mulai mengepung pantai Syracuse, Archimedes kembali memutar otak. Tujuannya kali ini yaitu mencari cara untuk menenggelamkan kapal-kapal Romawi ini. Archimedes kemudian menciptakan alat yang disebut cakar Archimedes.

Alat ini bentuknya mirip derek pada periode kini. Setelah alat ini secara membisu-membisu dikaitkan ke tubuh kapal lawan, derek ini lalu ditarik. Akibanya kapal musuh akan oleng, atau bahkan robek dan tenggelam.

Selain kedua alat ini Archimedes juga berbagi ketapel dan balista untuk melawan pasukan Romawi. Namun sayangnya meskipun didukung banyak sekali penemuan Archimedes, Syracuse masih kalah berpengaruh dibandingkan pasukan Romawi.

Dibunuh Tentara Romawi

Biografi Archimedes, dikenali ia pun karenanya terbunuh oleh pasukan Romawi. Saat tewas Archimedes sedang menjalankan persoalan geometri dengan menggambarkan bulat-bulat di atas tanah. Sebelum dibunuh dia meneriaki pasukan Romawi yang lewat “Jangan ganggu lingkaranku.”

Biografi Wright Bersaudara, Cerita Penemu Pesawat Terbang Pertama Di Dunia

Biografi Tokoh Dunia,  Feed,  Penemu

Profil dan Biografi Wright Bersaudara. Dunia mengenal Orville Wright dan Wilbur Wright selaku penemu pesawat terbang. Dua tokoh ini dikenal sangat berjasa dalam industri dunia penerbangan karena temuan mereka adalah Pesawat Terbang.

Ketika dua bersaudara ini mengemukakan ide mereka perihal pesawat terbang, pandangan baru mereka dianggap tidak mungkin oleh banyak orang era itu. Bagaimana mungkin orang bisa terbang di langit. Namun semenjak keberhasilan mereka menerbangkan pesawat terbang produksi mereka, mereka kemudian dianggap jagoan. Dunia penerbangan bahkan memasukkan Wright Brothers dalam Hall of Fame National Aviation. Bagaimana sejarah Wright bersaudara mendapatkan pesawat? Berikut profil dan biografi Wright bersaudara.

Biografi Wright Bersaudara

Biografi Wright BersaudaraDua bersaudara ini berjulukan Orville Wright yang lahir tanggal 19 Agustus 1871 dan wafat tanggal 30 Januari 1948 serta saudaranya Wilbur Wright yang lahir tanggal 16 April 1867 dan wafat tanggal 30 Mei 1912.

Masa Kecil

Mereka berdua ialah anak dari Milton Wright yang bekerja selaku seorang pendeta kristiani dan Susan Catharine Wright. Ia memiliki tujuh orang anak.

Yang terkenal berjulukan Orville Wright dan Wilbur Wright. Orville dan Wilbur mempunyai saudara berjulukan Reuchlin Wright, Lorin Wright, Otis Wright, Ida Wright, Katharine Wright.

Wright bersaudara bareng orang tuanya hidup berpindah pindah tetapi balasannya mereka menetap di lowa, Amerika Serikat. Wright bersaudara menghabiskan era kecil mereka sama mirip anak kecil kebanyakan bersekolah dan bermain.

Keduanya, Wilbur dan Orville mempunyai hobi yang berlainan. Wilbur senang berselancar sementara Orville bahagia menghimpun logam logam yang tidak terpakai lalu menjualnya.

Mereka berdua juga pintar menciptakan sesuatu yang bernilai jual. Misalnya Wilbur berhasil menciptakan mesin pelipat koran sementara Orville membuat layang layang dan lalu menjualnya.

Terinspirasi dari ‘Helikopter’ Mainan

Awal ketertarikan Wright Bersaudara dibidang penerbangan dimulai ketika ayahnya yang melakukan pekerjaan sebagai seorang uskup pulang menjinjing mainan berupa ‘helikopter’.

Mainan itu bahwasanya bernama gasing cina. Terbuat dari bambu, kertas, gabus serta karet gelang untuk menggerakkan rotornya. Disinilah permulaan kekaguman Wright bersaudara menyaksikan mainan itu dapat melayang dengan sempurna di langit langit rumahnya.

Dalam Biografi Wright Bersaudara, dimengerti bahwa Wilbur dan Orville sama melanjutkan pedidikannya di universitas. Namun keduanya tidak menyelesaikannya. Wilbur kuliah diploma selama empat tahun tetapi dia tidak menuntaskan kuliahnya.

Mendirikan Usaha Penerbitan Koran

Sementara Orville, ia hanya kuliah satu tahun saja dan tidak menyelesaikannya karena mengawali bisnis percetakan pada tahun 1889. Ia mengawali perjuangan tersebut dengan mesin cetak sendiri yang dibantu oleh Wilbur.

Orville melakukan pekerjaan selaku penerbit koran mingguan West Side. Sementara Wilbur bergabung sebagai editor dalam koran mingguan tersebut.

Di pertengahan 1890an, Wright bersaudara menyaksikan di koran dan majalah bagaimana Otto Lilienthal pelopor insan terbang pertama meluncur dan terbang dengan glider buatannya di Jerman. Sayangnya ketika itu dia tewas akhir percobaannya tersebut.

Namun artikel tersebut lalu berhasil membangkitkan semangat Wright bersaudara dalam mengembangkan pesawat melayang bikinan mereka.

Dan pada tahun 1896, mereka juga mendapat berita perihal Samuel Langley yang berhasil menerbangkan pesawat bertenaga uap tanpa awak.

Menciptakan Pesawat Terbang Pertama di Dunia

Dalam Biografi Wright Bersaudara dikenali pada tahun 1899, Wilbur mengantarsurat ke Smithsonian Institution meminta informasi tentang publikasi desain Aeronautika dari Sir George Cayley, Chanute, Lilienthal, Leonardo da Vinci, dan Langley.

Setelah mendapatkan publikasi desain tersebut, mereka kemudian mulai melaksanakan eksperimen penerbangan tahun itu juga.

Mereka mulai membuat tiga pesawat melayang layang bersayap kembar. Ketiganya dites di pantai Kitty Hawk, North Carolina. Pesawat yang ketiga telah diujinya sebanyak 1000 kali penerbangan dan ternyata berhasil dengan sukses.

Penerbangan Pertama di Dunia

Kemudian mereka membuat mesin motor ringan. Mesin tersebut di pasang di pesawatnya yang keempat, yang dinamakannya Wright Flyer. Pada pukul 9.30 pagi (9.30 WIB malam) dalam cuaca acuh taacuh yang mendung pada tanggal 17 Desember 1903.

Wright Bersaudara menerbangkan untuk pertama kalinya pesawat udara berkendali sejauh empat mil di akrab kawasan berbukit pasir di Kitty Hawk, North Carolina.

Wright Flyer / Kitty Hawk

Mereka menyaksikan pesawat Wright Flyer dikemudikan oleh Orville, mengangkasa selama 12 detik. Kemudian pesawat tersebut turun kembali sehabis meraih 37 meter dari tanah. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan pesawat yang pertama dalam sejarah.

Pesawat tersebut pada mulanya dinamai Wright Flyer, tetapi kini lebih terkenal dengan nama “Kitty Hawk”. Pesawat Flyer yang asli kini terdapat di Museum Dirgantara di Washington DC, Amerika Serikat.

Wright Bersaudara Pioner Penerbangan Pesawat

Walaupun mereka bukan orang yang pertama membuat pesawat percobaan atau experiment, Wright bersaudara ialah orang yang pertama mendapatkan kendali pesawat sehingga pesawat terbang dengan sayap yang terpasang kaku mampu dikendalikan.

Terobosan yang terbesar adalah penemuan ‘kontrol tiga sumbu’ yang digunakan oleh semua pesawat terbang yang kini.  Mereka mendapatkan keahlian mekanik tersebut dari melakukan pekerjaan di toko mereka yang sarat dengan mesin cetak, sepeda, motor dan mesin yang lain.

Dari sepeda mereka mendapat ide bahwa pesawat terbang yang tidak stabil dapat dikendalikan dengan latihan.  Secara lazim mereka dihargai atas rancangan dan perancangan pesawat melayang efektif pertama.

Mereka membuat penerbangan terkendali pertama menggunakan pesawat terbang bermesin yang lebih berat ketimbang udara, bareng dengan pendirian tonggak sejarah yang lain dalam bidang abad dirgantara.

Biografi Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris Paling Terkenal

Biografi Tokoh Dunia,  Feed,  Tokoh Pemimpin

Profil dan Biografi Winston Churchill. Ia ialah salah satu tokoh politik dan perdana menteri Inggris yang paling terkenal alasannya adalah kepemimpinannnya saat perang dunia II berlangsung.

Biografi Winston Churchill

Ia ialah tokoh penting saat perang dunia II berjalan. Dibawah kepemimpinannya, beliau berhasil menenteng Inggris menjadi keluar sebagai pemenang dalam perang dunia II. Tak heran jikalau beliau dianggap sebagai seorang jagoan. Selain sebagai perdana menteri, Winston Churchill juga dikenal sebagai seorang pengarang.

Biodata Winston Churchill

Nama

Sir Winston Leonard Spencer Churchill

Lahir Inggris, 30 November 1874
Wafat

Inggris, 24 Januari 1965
Orang Tua Lord Randolph Churchill (ayah), Lady Randolph Churchill (ibu)
Istri Clementine Churchill
Anak Randolph Churchill, Mary Soames, Diana Churchill, Sarah Churchill, Marigold Churchill
Dikenal Perdana Menteri Inggris, Pahlawan Kemenangan Inggris di Perang Dunia II

Biografi Winston Churchill

Nama lengkapnya yaitu Sir Winston Leonard Spencer Churchill. Ia lahir pada tanggal 30 November 1874 dan wafat tanggal 24 Januari, 1965.

Winston Churchill merupakan anak seorang darah biru bernama Lord Randolph Churchill (ayah) seorang tokoh politik Inggris. dan Lady Randolph Churchill (ibu) yang ialah  putri dari jutawan Amerika Leonard Jerome.

Masa Kecil

Seperti anak laki-laki lain yang berasal dari kelas atas di periode itu, abad kecil Winston Churchill pada umumnya dihabiskan di asrama sekolah. Ketika cobaan bahasa Latin, ia hanya menulis titel, namanya, nomor 1 dan titik.

Meskipun beliau diterima masuk, ia diposisikan di kelas untuk murid yang tidak berprestasi, pelajaran dikonsentrasikan ke bahasa Inggris, bidang pelajaran yang dikuasai dengan sangat baik oleh Churchill.

Sekarang, setiap tahun, sekolah Harrow memberikan penghargaan Churchill (Churchill essay-prize) untuk karangan yang membahas topik yang telah ditentukan sebelumnya oleh kepala bagian bahasa Inggris.

Ibu Churchill Lady Randolph dikenal jarang mendatangi putranya, meskipun begitu Churchill sangat menyayangi dan mengagumi ibunya. Churchill sering menulis surat, meminta ibunya untuk datang menjenguk atau meminta ayahnya semoga membiarkan ia pulang ke rumah.

Setelah Winston Churchill cukup umur, korelasi antara Winston dan ibunya menjadi lebih bersahabat, sehingga hubungan mereka lebih seperti dengan korelasi kakak-beradik dan persahabatan yang dekat.

Hubungan antara Churchill dan ayahnya tidaklah akrab, meskipun begitu beliau selalu mengikuti karir ayahnya. Pada tahun 1816, ia memproklamasikan, “Ayah aku ialah kanselir keuangan (Chancellor of the Exchequer) dan satu hari nanti, akupun akan melaksanakan hal yang sama.”

Ia tidak memiliki banyak teman ketika kecil dan hal ini senantiasa teringat olehnya. Churchill sungguh bersahabat dengan pengasuhnya, Elizabeth Anne Everest, dan sungguh sedih ketika beliau meninggal pada 3 Juli, 1895. Churchill membayar ongkos pemakamannya di City of London Cemetery and Crematorium.

Prestasinya di Harrow tidak membuat puas, Churchill sering dihukum sebab nilainya yang jelek dan dianggap tidak berusaha untuk belajar lebih baik. Perilakunya yang independen dan sifatnya yang sering memberontak menjadi halangan untuk mempelajari mata pelajaran klasik mirip bahasa Latin dan sejarah Yunani antik.

Meskipun demikian dia mengambarkan talenta besarnya di mata pelajaran lain, mirip sejarah, dimana dia sering mendapatkan nilai terbaik. Churchill sering dianggap, khususnya kare dia sendiri beranggap begitu, gagal untuk berprestasi di sekolah.

Akan tetapi dia pernah berprestasi dengan menjuarai pertandingan anggar di sekolah.  Churchill pernah menjadi anggota freemason sekitar tahun 1895, beberapa ketika sesudah ayahnya meninggal hingga sekitar tahun 1912.

Masuk di Militer

Dalam Biografi Winston Churchill, diketahui bahwa ia ikut perguruan tinggi militer di Sandhurst. Setelah lulus pada umur 20 tahun, Churchill bergabung dengan tentara selaku Subaltern di resimen kavaleri Hussar IV. Resimen ini diposisikan di Bengaluru, India.

Setelah ia datang di India, Churchill mengalami cedera di bahunya. Di India, Winston Churchill menghabiskan sebagian besar waktunya bermain polo. Situasi ini tidak membuat puas Churchill yang masih muda dan haus pengalaman militer.

Ia mulai mencari peluang untuk bisa bergabung dalam perang.  Tahun 1895, Churchill dan Reggie Barnes menerima ijin pergi ke Kuba untuk menjadi pengamat perang antara prajurit Spanyol dan gerilyawan Kuba. Churchill juga menerima komisi untuk menjadi koresponden surat kabar Daily Graphic.

Churchill sangat bangga saat dia terlibat dalam baku tembak untuk pertama kali pada ulang tahunnya yang ke 21.  Sewaktu dalam perjalanan ke Kuba, ia sempat mendatangi Amerika Serikat untuk pertama kalinya dan diperkenalkan ke komunitas New York oleh sobat erat ibunya, Bourke Cockran.

Pada tahun 1897 Churchill menjajal untuk mendatangi Perang Yunani-Turki akan namun perang ini berakhir sebelum beliau tiba di medan perang. Karena itu dia memutuskan untuk mengambil cuti dan berlibur di Inggris.

Begitu dia mendengar perihal pemberontakan Pathan di North West Frontier, India (kini ialah tempat Pakistan), beliau langsung kembali ke India untuk berpartisipasi dalam perang untuk menyelesaikan pemberontakan tersebut.

Sir Bindon Blood, pemimpin dari pasukan expedisi yang diperintahkan untuk melawan pemberontak Pathan, sudah prospektif Churchill bahwa dia dapat berpartisipasi di konflik ini.

Sewaktu bertugas di pasukan expedisi selama enam ahad, Churchill juga menulis postingan untuk surat kabar The Pioneer dan The Daily Telegraph untuk 5 poundsterling per postingan. Bulan Oktober tahun 1897, Churchill kembali ke Inggris.

Biografi Winston Churchill

Buku pertamanya tentang konflik diatas, The Story of Malakand Field Force, diterbitkan pada bulan Desember. Secara resmi Churchill masih diposisikan di India, namun beliau berhasil mendapat ijin cuti jangka panjang.

Oleh karena itu, Churchill mampu menyempatkan waktunya untuk berupaya biar dipilih selaku tentara yang mau diantaruntuk kembali menguasai Sudan, pasukan ini diseleksi dan akan dipimpin oleh Horatio Kitchener.

Kitchener sebenarnya tidak mengharapkan Churchill selaku pasukannya, akan namun Churchill meggunakan koneksinya sehingga Perdana Menteri Robert Arthur Talbot Gascoyne-Cecil mengirim telegram ke Kitchener.

Pada akhirnya, Churchill berhasil mendapat posisi di 21st Lancers (pasukan yang dipilih eksklusif oleh Departemen Peperangan. Ia juga menjadi koresponden perang bagi surat kabar Morning Post dengan upah 15 poundsterling per postingan.

Churchill ikut serta dalam serbuan kavaleri (cavalry charge) Inggris yang terakhir dalam peperangan di Omdurman. Bulan Oktober 1898, Churchill sudah kembali ke Inggris dan mulai menulis buku The River War yang diterbitkan dalam dua volume di tahun berikutnya.

Terjun ke Politik

Di tahun 1899 Churchill meninggalkan dinas militer dan menetapkan untuk menitis karir di dewan legislatif. Ia menjadi calon bagi partai konservatif di Oldham akan namun cuma bisa menduduki daerah ketiga dalam pemilihan tersebut.

Sementara Oldham pada waktu itu cuma mempunyai kuota untuk dua kursi. Tanggal 12 Oktober 1899, Perang Boer kedua dimulai di Afrika Selatan, yang melibatkan Britania dan Afrikaners. Churchill menjadi koresponden perang untuk Morning Post selama empat bulan dan mendapatkan upah 250 poundsterling per bulan.

Setelah datang di Afrika Selatan, beliau ikut menumpang di kereta api yang dipakai oleh tentara Inggris dibawah pimpinan Aylmer Haldane. Kereta ini lalu tergelincir keluar jalan rel alasannya adalah serangan dari pasukan Boer yang menggunakan materi peledak.

Menjadi Tahanan Perang

Churchill, meskipun sudah menjadi rakyat sipil, memimpin pasukan untuk membersihkan jalan rel dari sisa-sisa ledakan sehingga lokomotif dan beberapa gerbong kereta api yang membawa korban luka mampu dievakuasi.

Meskipun kereta api itu alhasil dapat meloloskan diri, Churchill, beberapa perwira dan serdadu lain tertangkap dan menjadi tahanan perang di Pretoria.

Ia sukses meloloskan diri dari penjara tahanan perang. Aksi ini menimbulkan banyak kritik dan kontroversi alasannya ada yang menilai bahwa Winston Churchill semestinya menunggu untuk Haldane.

Satu orang lagi yang menyiapkan pelarian tersebut, kedua orang ini tidak mampu atau tak maumengambil risiko meloloskan diri dengan memanjat pagar. Setelah berada diluar penjara Pretoria, Churchill menjelajah nyaris 480 kilometer ke koloni Portugal di Lourenco Marques, Maputo Bay.

Seorang warga negara inggris yang berprofesi selaku manajer tambang menolong Churchill dengan menyembunyikannya di tambangnya. Kemudian ia menyeludupkan Winston Churchill kedalam kereta yang bertujuan keluar dari daerah Boer.

Dengan aksi ini Winston Churchill menjadi jagoan nasional di Britania. Akan tetapi dia tidak kembali ke Inggris, dia memutuskan untuk menumpang kapal bahari ke Durban untuk bergabung dengan pasukan yang dipimpin oleh jendral Redvers Buller.

Pasukan ini bertujuan untuk merusak pasukan Boer yang mengepung kota Ladysmith, kalau sukses pasukan ini juga bermaksud untuk mengambil kota Pretoria.

Pada kali ini, meskipun masih menjadi koresponden perang, Churchill juga mendapatkan posisi di regimen kavaleri. Ia berpartisipasi dalam pertempuran di Spion Kop dan menjadi salah satu tentara inggris pertama yang memasuki Ladysmith dan Pretoria.

Churchill menerbitkan dua buku tentang perang Boer, London to Ladysmith via Pretoria yang diterbitkan pada bulan Mei dan Ian Hamilton’s March pada bulan Oktober tahun 1900.

Karir Politik 

Churchill menjadi anggota Conservative Party, beliau pindah ke Liberals dan menyertai Kabinet ketika berusia awal tiga puluhan. Dia ialah salah seorang ketimbang perancang politik dan invasi militer di Gallipoli yang pada karenanya menemui kegagalan di Dardanelles saat Perang Dunia I.

Hal itu menjadikan Winston Churchill disebut selaku “penyembelih Gallipoli”. Dia ialah salah seorang yang menandatangani kontrakAnglo-Irlandia pada tahun 1921 yang menyebabkan Negara Irlandia Bebas.

Partai Liberal kemudian dilanda perpecahan internal. Setelah kalah pada pemilu 1922 dari Edwin Scrymgeour. Churchill kembali ke Partai Konservatif. Dua tahun lalu pada pemilu 1924 Churchill dilantik mewakili Epping selaku Konservatif.

Dalam biografi Winston Churchill, beliau dilantik selaku Chancellor of the Exchequer pada tahun 1926 di bawah kepemimpinan Stanley Baldwin. Ia bertanggungjawab mengembalikan Inggris terhadap kejayaan.

Churchill kemudian menghabiskan bertahun-tahun selanjutnya menuntaskan bukunya yang berjudul History of the English Speaking Peoples. Churchill terkenal dengan penentangannya terhadap kemerdekaan India.

Tidak usang selepas itu, perhatiannya tertumpu kepada kehadiran Adolf Hitler dan peningkatan persenjataan negara Jerman. Ketika itu, Churchill menyerukan Inggris untuk meningkatkan persenjataan guna menyaingi keganasan Jerman.

Menjadi Perdana Menteri Inggris

Pada awal Perang Dunia II Churchill dilantik selaku First Lord of the Admiralty. Churchill kemudian dilantik selaku Perdana Menteri Inggris. Ucapan Churchill yang pertama pada masa itu ialah sumber wangsit penting Inggris yang ketika itu sedang frustasi.

Hampir semua negara di Eropa kurun itu bertekuk lutut dan pasrah atas invasi oleh Nazi Jerman. Namun Inggris dibawah kepemimpinan Churchill berketetapan hati untuk tidak mengalah dan bertahan mati-matian ketika Jerman menyerang.

Biografi Winston Churchill

Walaupun peranan Churchill dalam Perang Dunia II tidak dapat dibantah, dia mempunyai banyak lawan di negerinya. Dia menyuarakan kebenciannya terhadap ide seperti penyediaan kesehatan lazim dan pendidikan yang lebih baik untuk mayoritas penduduk. Hal ini menyebabkan banyak rasa tidak puas hati di kalangan masyarakatutamanya mereka yang bertempur dikala pertempuran.

Segera setelah perang usai, Winston Churchill dikalahkan oleh pesaingnya yaitu Clement Attlee dan Partai Buruh (Inggris). Selepas kekalahan Partai Buruh (Inggris) pada Pemilu 1951, Churchill kembali menjabat jabatan Perdana Menteri.

Pada tahun 1953, Winston Churchill dianugerahi dua gelar kehormatan. Dia dikaruniakan gelar Sir menjadi Sir Winston Churchill dan Winston Churchill dianugerahkan Hadiah Nobel dalam penulisan untuk kepakarannya dalam penulisan riwayat dan sejarah dan juga kepintarannya berbicara dalam mempertahankan nilai kemanusiaan.

Winston Churchill Wafat

Pada bulan Juni 1953, Winston Churchill terkena penyakit lumpuh sebelah kiri. Winston Churchill wafat pada 24 Januari 1965. Jasadnya diletakkan di Westminster Hall selama tiga hari dan upacara permakaman negara diadakan di St Paul’s Cathedral.  Jasadnya kemudian dikebumikan di tanah keluarga di Saint Martin’s Churchyard, Bladon, Woodstock, Inggris.